Itinerary Jepang: 5 Hari Puas Keliling Tokyo Saat Musim Sakura

Liburan ke Jepang pasti jadi impian semua orang. Dengan segala pesonanya, negeri Sakura itu selalu memikat tiap sudutnya. Dan, ini itinerary ke Jepang khususnya Tokyo dalam 5 hari dijamin puas. 

Itinerary Jepang: 5 Hari Puas Keliling Tokyo Saat Musim Sakura

Nggak bisa dipungkiri, segala macam keindahan ada di sana. Agak mahal memang, tapi kebayar kok sama pengalaman traveling di Jepang.

Paling berat itu perkara ongkos bro. Jadi biara akomodasi di Jepang terbilang mahal. Tapi bukan berarti lo nggak bisa jalan-jalan murah. Lo cuma perlu bersiasat sedikit.

Misalnya, kalau di Jepang ongkos taksi super mahal. Maka alternatifnya lo bisa naik MRT yang lebih murah. Tapi jangan kaget kalau kondisinya harus berjubel

Bahkan naik kereta Shinkansen pun, nggak melulu bisa dapat duduk lho. Maklum, karena di sana bergaya hidup serba cepat, jadi kalau mau kemana-mana ya jangan telat. Begitu juga soal naik transportasi umum, biar dapat duduk harus on time.

Kalau jaraknya dekat, enak sih jalan kaki bro. Selain hemat, lo bisa lebur menikmati sudut kota Jepang, apalagi di Tokyo. Padat, tapi tetap keren bro! Nah, kalau lo berencana liburan ke sana. Simak dulu nih itenary ke Jepang. Jalan-jalan di Tokyo sepuasnya dalam 5 hari. 

Mulai dari Bandara

Itinerary Jepang: 5 Hari Puas Keliling Tokyo Saat Musim Sakura

Image source: unsplash.com/@odiin

Oke bro, hari pertama maka bakal dimulai dari bandara ya. Nah kalau dari Bandara Soekarno Hatta, perjalanan ke Jepang itu memakan waktu kurang lebih 8 jam.

Paling enak memang perjalanan malam hari. Jadi sampai di negeri Sakura sana pagi hari. Lo bisa merasakan udara sejuk menyambut. Mata yang tadinya masih ngerasa ngantuk, bisa mendadak melek.

Melihat Indahnya Gunung Fuji

Itinerary Jepang: 5 Hari Puas Keliling Tokyo Saat Musim Sakura

Image source: pexels.com/@tomas-malik

Setelah mendarat di Bandara Haneda Tokyo, maka destinasi pertama bisa dimulai dengan jalan-jalan ke area Gunung Fuji. Lokasi Gunung Fuji sebenarnya bukan tepat di Tokyo, tapi di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah barat Tokyo

Kalau mau ke sana banyak juga caranya. Lo bisa berganti-ganti kereta, atau bisa juga naik kereta shinkansen langsung turun di Shizuoka. Cuma memang kalau naik shinkansen agak mahal. Jadi harus cek budget dulu ya.

Gunung Fuji destinasi ikonik. Rasanya nggak lengkap kalau nggak jalan-jalan ke Jepang melihat bunga sakura tanpa mampir ke gunung tertinggi di Jepang ini. Wisata Gunung Fuji ini lo bisa jalan-jalan sampai level 5. Di titik itu lo bisa menyaksikan pemandangan indah musim sakura di Jepang.

Kalau sudah puas bisa juga mampir ke pertokoan yang berada di Gotemba, Shizuoka, Jepang. Lokasinya sangat dekat Gunung Fuji, jadi udaranya sejuk dan segar. Belanja di sini murah lho dan kualitas yang oke punya.

Keliling Tokyo

Itinerary Jepang: 5 Hari Puas Keliling Tokyo Saat Musim Sakura

Image source: goodwp.com

Di ketiga saatnya keliling Tokyo bro. Ada Asakusa Kannon Temple atau Sensoji Temple.  Lokasi ini merupakan kuil Buddha tertua di Tokyo. Dibangunnya itu tahun 1649 oleh Tokugawa Iemitsu. 

Dari tempat bersejarah lanjut shopping bro. Siapa nggak belanja? Jadi dekat Asakusa Kannon Temple itu ada lokasi belanja namanya Nakamise Shopping Street. Banyak banget oleh-oleh khas Jepang di sana mulai dari kipas, sampai makanan, komplit!

Jalan lagi sedikit, lo bisa nikmati jalan-jalan di Tokyo. Ini wajib! o bisa mampir foto dengan latar Tokyo Skytree. Atau lo jalan lagi ke Shibuya. Distrik ini sibuk dan ramai banget. Shibuya surganya belanja bro. 

Masih di sekitaran Shibuya, lo bisa juga mengunjungi Patung Hachiko buat foto-foto. Jangan lupa foto-foto di Shibuya Crossing, salah satu tempat penyeberangan paling sibuk di dunia. Katanya, ada sekitar 45.000 orang yang menyeberang di sini setiap 30 menit pada jam-jam sibuk. Gokil!

Cari Spot Cantik Lihat Bunga Sakura

Itinerary Jepang: 5 Hari Puas Keliling Tokyo Saat Musim Sakura

Image source: thegate12.com

Hari keempat masih belum puas lihat Sakura. Karena lagi musimnya bunga Sakura di Jepang, maka ada banyak kok tempat-tempat buat lihat bunga cantik ini.

Lo menyusuri kota Tokyo aja. Lo bisa mampir ke Taman Shinjuku Gyoen. Di dalam taman ada 65 jenis pohon sakura dengan jumlah sekitar 1.100 batang pohon. Saat musim gugur, pengunjung bisa menikmati pemandangan pepohonan yang daunnya berubah menjadi kuning kemerahan.

Saatnya Balik ke Indonesia

5 Hari di Jepang tuh nggak kerasa. Saking indahnya, menikmati kota Tokyo jadi rasanya cepat banget. So, ini waktunya sayonara sama negeri Jepang. Lima hari di Jepang pastinya menyisakan banyak banget cerita dan pengalaman yang nggak bakal lupa.  Stok foto sudah banyak. Waktunya diupload pas sampai di Indonesia lagi. Coba, siapa rencana liburan ke Jepang?

 

Source: https://travel.detik.com/international-destination/d-4883669/mau-liburan-5-hari--ke-jepang-lihat-sakura-yuk-simak-itinerary-nya
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

6 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Luar biasa
Masni
Kenapa poin selalu kembali MIN ????, sudah 5 bulan lebih selalu kembali poinnya MIN
Agung Sutrisno
Ongkos taksi di Jepang mahal naik MRT yang lebih murah
Sumardiyono
wow amazing
Bahar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
Indahnyaaaa