Jangan Neduh di Tempat Ini Ya Bro Kalau Mendadak Hujan Saat Gowes!

Gowes di tengah guyuran hujan memang menawarkan sensasi menantang yang sangat berbeda. Namun, jika hujan terlampau deras, maka janganlah ragu untuk berteduh sesaat sampai hujan deras kembali mereda. Demi alasan keamanan, hindari berteduh di tempat ini jika tiba-tiba hujan saat gowes sepeda ya, bro. Berikut ulasan selengkapnya!

Jangan Neduh di Tempat Ini Ya Bro Kalau Mendadak Hujan Saat Gowes!

Kondisi cuaca memang sangatlah sulit untuk di tebak. Bahkan, terkadang hujan bisa saja tiba-tiba turun saat lo gowes ketika sebelumnya langit masih terlihat cerah, bro.

Meski sudah menggunakan jas hujan, tetap saja ada beberapa situasi yang membuat lo harus menepi untuk berteduh ketika hujan. Bisa saja karena hujan yang terlalu deras sehingga mengganggu jarak pandang atau bisa juga karena petirnya yang sangat mengkhawatirkan, bro.

Akan tetapi, jangan asal memilih tempat berteduh ya, bro. Pasalnya, lo bisa saja celaka jika keliru memilih tempat berteduh. Oleh karena itu, hindari berteduh di beberapa tempat ini jika mendadak hujan saat gowes sepeda! 

Di Sekitar Instalasi Listrik

Jangan Neduh di Tempat Ini Ya Bro Kalau Mendadak Hujan Saat Gowes!

Image source: unsplash.com/@dinazina

Saat memilih tempat berteduh dari hujan, lo juga wajib memastikan bahwa posisinya nggak berdekatan dengan instalasi kelistrikan apa pun. Termasuk tiang listrik, gardu listrik, hingga lampu jalan, bro.

Pasalnya, saat lo berteduh di bawah atau di sekitar instalasi kelistrikan, lo bisa saja berpotensi tersengat arus listrik dan tentu saja mengancam keselamatan. Jadi, jika mendadak hujan satu gowes hindari berteduh di sekitar instalasi listrik ya, bro! 

Di Bawah Pohon

Jangan Neduh di Tempat Ini Ya Bro Kalau Mendadak Hujan Saat Gowes!

Image source: unsplash.com/@evgenit

Pohon yang rindang bisa dibilang memang menjadi tempat berteduh yang paling mudah ditemui. Namun, hal ini juga menjadi tempat berteduh yang paling berisiko, bro.

Hindarilah berteduh di bawah pohon ketika hujan turun disertai dengan petir dan angin kencang. Pasalnya, petir seringkali menyambar pohon dan angin kencang bisa saja berpotensi merobohkan pohon, bro. 

Ketika pohon tersambar petir saat lo berteduh di bawahnya, makan tegangan dari petir bisa saja menyambar ke tubuh lo. Maka dari itu, hindarilah berteduh di bawah pohon jika mendadak hujan saat gowes ya, bro.

Di Bawah Flyover

Jangan Neduh di Tempat Ini Ya Bro Kalau Mendadak Hujan Saat Gowes!

Image source: pexels.com/@brett-sayles

Pemandangan pengguna jalan berteduh di bawah flyover ketika hujan turun memang sudah nggak asing lagi. Namun, berteduh di bawah flyover ini sebenarnya sama sekali nggak direkomendasikan lho, bro 

Pasalnya, saat lo berteduh di bawah flyover, lo bisa saja mengganggu keamanan dan ketertiban lalu lintas. Apalagi, kalau aksi lo tersebut justru diikuti pesepeda dan pengguna jalan lainnya, sehingga menutup jalan umum. Bisa jadi penyebab macet, bro. 

Dekat Papan Reklame

Selain waspada dengan tempat teduh yang berada di dekat instalasi kelistrikan, lo juga harus memastikan bahwa posisinya tidak dekat papan reklame, bro. 

Sebab, banyak diberitakan kasus tiang dan papan reklame yang roboh saat hujan deras disertai angin kencang. Musibah ini pun seringkali sampai memakan korban jiwa, bro. Oleh karena itu, hindarilah berteduh di sekitar papan reklame ketika mendadak hujan saat gowes sepeda ya, bro. 

Nah, itulah beberapa tempat yang harus lo hindari jika ingin berteduh ketika mendadak hujan saat gowes sepeda. Tetap utamakan keamanan dan keselamatan saat bersepeda ya, bro. Selamat berpetualang! 

 

Referensi : https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/meiska-irena-pramudhita-1/dear-goweser-jangan-berteduh-di-4-tempat-ini-saat-kehujanan-ya/4
Tips Beginner Extreme solo traveling

2 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
tanks infonya
Agus Sungkawa
Informasi beberapa tempat yang harus lo hindari jika ingin berteduh ketika mendadak hujan saat gowes sepeda. Mamtaaaap