Aktivitas Wisata Seru di Nepal Selain Mendaki Gunung!

Apa yang terlintas di pikiran lo saat mendengar nama negara Nepal? Yup, negara yang satu ini memang terkenal dengan jalur pendakian ekstrem sejumlah gunung tertinggi di dunia. Tapi, selain hal tersebut, ternyata masih ada aktivitas wisata seru lainnya yang sayang banget lo lewatkan saat berkunjung ke negara ini lho, bro. Apa saja aktivitas wisata seru di Nepal selain mendaki gunung? Berikut ulasan selengkapnya!

Aktivitas Wisata Seru di Nepal Selain Mendaki Gunung!

Nepal memang merupakan negeri yang penuh dengan keajaiban. Letaknya yang strategis, membuat negara ini memiliki sejumlah tempat dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan, Pegunungan Himalaya dan Gunung Everest adalah beberapa contohnya.

Nah, ketika mendengar tentang kedua tempat ini, pasti aktivitas pertama yang terlintas di pikiran lo adalah mendaki gunung. Memang, mendaki gunung di Nepal terlihat menantang dan seru. Tapi, ternyata Nepal masih memiliki beragam aktivitas wisata seru lainnya yang sayang banget jika dilewatkan begitu saja lho, bro.

Oleh karena itu, langsung saja simak informasi terkait beberapa aktivitas wisata seru di Nepal selain mendaki gunung berikut ini!

Menikmati Indahnya Matahari Terbit di Nagarkot

Aktivitas Wisata Seru di Nepal Selain Mendaki Gunung!

Image source: wbi.co.in

Jangan sampai kelewatan untuk menikmati indahnya pemandangan matahari terbit di nagarkot saat lo berkunjung ke Nepal, bro. Salah satu, keistimewaan tempat ini yaitu tempatnya yang berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut.

Pemandangan yang ditawarkan pun sangat berbeda dengan apa yang ada di Indonesia lho, bro. Untuk bisa menikmati hal-hal tersebut, lo harus menyewa taksi atau mobil tur lokal. Biasanya, mereka bakal menjemput dan juga mengantar lo pulang ke hotel tempat lo menginap. Praktis banget kan, bro?

Terjun Payung Dengan Background Gunung Everest

Aktivitas Wisata Seru di Nepal Selain Mendaki Gunung!

Image source: everesttravel.co.nz

Memiliki latar belakang pegunungan Himalaya yang mengagumkan, wajar saja jika Nepal adalah salah satu tempat terjun payung terbaik di dunia. Bayangkan, di sini lo bisa terjun dari ketinggian, tepat di hadapan Gunung Everest, menuju hamparan gunung bersalju yang menawan, bro.

Titik pendaratannya pun berada di Gorak Shep, Kala Patthar, yaitu titik pendaratan terjun payung tertinggi di dunia. Lo pasti bakal mendapatkan pengalaman terjun payung yang sangat ekstrem dan sangat berbeda di tempat ini, bro!

Kuliner Tradisional yang Unik dan Penuh Gizi

Aktivitas Wisata Seru di Nepal Selain Mendaki Gunung!

Image source: thelongestwayhome.com

Nepal memang populer sebagai negara yang kaya akan budaya, salah satunya tercermin dari makanan tradisional mereka yang beraneka ragam, Dal Bhat salah satunya. Makanan Tradisional khas Nepal ini adalah salah satu makanan khas Nepal yang paling tersohor, bro.

Dal bhat biasanya disajikan dalam piring aluminium bundar yang ukurannya lebih besar dibanding piring-piring pada umumnya. Di dalamnya terdapat nasi putih, sayuran, kari, sup kacang, dan papad, semacam kerupuk yang memiliki rasa gurih dan renyah, bro.

Selain dal bhat, lo juga bisa mencicipi momo, sejenis makanan pangsit dengan isian daging domba. Rasanya gurih dan bakal bikin lo ketagihan deh, bro!

Melayang di Atas Danau Pokhara

Aktivitas Wisata Seru di Nepal Selain Mendaki Gunung!

Image source: holeinthedonut.com

Danau Pokhara adalah salah satu tempat wisata alam di Nepal yang nggak boleh lo lewatkan. Lo bisa bersantai di tepian danau, berperahu hingga ke tengah, maupun terbang melayang di atasnya, bro!

Yup, lo bisa mencoba paralayang dan mengagumi keindahan Danau Pokhara dari atasnya. Tak hanya Danau Pokhara, lo juga bisa melihat seluruh Kota Pokhara dan Pegunungan Himalaya yang bersalju dari kejauhan, bro.

Melihat Monyet di Swayambhunath

Aktivitas Wisata Seru di Nepal Selain Mendaki Gunung!

Image source: andbeyond.com

Kuil Swayambhunath adalah salah satu kuil terpenting di Nepal. Bukan hanya orang Buddha, orang Hindu pun mengunjungi kuil ini untuk beribadah. Orang-orang beragama lain pun masih bisa datang untuk mengagumi keindahannya, bro.

Aktivitas seru yang bisa lo lakukan di kuil ini adalah melihat monyet-monyet yang berkeliaran dengan bebas. Kuil Swayambhunath memang menjadi tempat tinggal ratusan monyet, bahkan hingga dijuluki kuil monyet. Jangan takut, monyet-monyet di sini sudah jinak kok, bro!

 

Referensi: https://www.idntimes.com/travel/destination/aisyah-nawangsari-putri/aktivitas-seru-bisa-kamu-lakukan-di-nepal-c1c2/7
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

4 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
nice infonya
Agus Sungkawa
Amazing bro alam pegunungan Nepal
Yuniarto ( Tato )
Seru abis Man
Bahar
Nice info