Pilihan Pantai yang Seru Buat Surfing di Bali

Pulau dewata memang menjadi ‘surga’ bagi para traveler yang hobi berselancar. Pantainya yang indah dan ombaknya yang menantang membuat Bali sangat populer di kalangan para peselancar atau yang juga akrab disebut surfer. Mau tahu di mana saja pantai yang asyik buat surfing di Bali? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Pilihan Pantai yang Seru Buat Surfing di Bali

Wisata di Bali memang nggak lepas dari keindahan alam dan budayanya. Salah satu keindahan alam yang menjadi magnet terbesar di Bali apalagi kalau wisata pantai, terutama bagi para pencinta surfing yang haus akan gelombang yang menantang buat bermain surfing.

Surfer profesional, amatir, bahkan yang masih belajar surfing pun, pantai di Bali mampu mengakomodir kebutuhan tersebut, bro. Daripada penasaran, langsung saja simak informasi beberapa pantai yang asyik buat surfing di Bali berikut ini!

Pantai Kuta

Pilihan Pantai yang Seru Buat Surfing di Bali

Image source: id.wikipedia.org

Siapa sih yang nggak tahu dengan Pantai Kuta di Pulau Bali? Kayaknya hampir semua orang yang liburan ke Bali otomatis bakal menyempatkan waktunya untuk bersantai di pantai yang menakjubkan ini. 

Menjadi salah satu destinasi wisata Indonesia terbaik di dunia membuat Pantai Kuta nggak pernah sepi pengunjung, terutama para surfer yang hobi berburu ombak. Yup, gelombang ombaknya yang tinggi menjadi daya tarik utamanya. Di Pantai Kuta sendiri terdapat berbagai macam spot surfing yang bisa lo jelajahi, bro. 

Masing-masing tempat memiliki tingkat kesulitan dan tantangan yang berbeda. Ada spot surfing buat pemula yang masih belajar dan ada juga spot surfing yang dituju para surfer profesional dengan ombak ganas, bro! 

Kawasan Pantai Uluwatu

Pilihan Pantai yang Seru Buat Surfing di Bali

Image source: lokasipulauwisata.blogspot.com

Kawasan Pantai Uluwatu yang berada di selatan Bali ini juga jadi andalan para peselancar, lho. Hal ini dikarenakan sejumlah pantai di Uluwatu memiliki ombak yang asyik buat surfing, bro. 

Dengan ombak tipe regional klasik, ketinggian ombak di sejumlah pantai di kawasan Uluwatu bisa mencapai 5 sampai 8 meter. Nggak heran, kalau banyak peselancar yang rela menghabiskan waktunya buat bermain surfing di kawasan ini.

Beberapa pantainya bahkan sudah sangat terkenal di kalangan para peselancar dunia. Mulai Pantai Bingin, Pantai Labuan Sait, Pantai Padang-padang, Pantai Suluban, sampai Pantai Nyang Nyang siap memacu adrenalin lo lewat olahraga surfing, bro. 

Pantai Secret Ketewel

Pilihan Pantai yang Seru Buat Surfing di Bali

Image source: tripadvisor.com

Kalau dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Bali, Pantai Secret Ketewel bisa dibilang masih sangat alami nih, bro. Sebab, belum banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai yang asyik buat surfing di Bali ini. Wajar saja, kalau banyak pengunjung yang datang ke sini nggak cuma pengin surfing, tapi juga mau merasakan langsung suara deburan ombak yang teduh dan menenangkan.

Tipikal ombak di Pantai Secret Ketewel cukup besar, sehingga cocok banget buat dijadikan tempat surfing, bro. Kalau lo mau berselancar di sini, datanglah pada periode bulan Desember sampai April, sebab pada waktu tersebut arah angin akan berhembus melawan ombak. Jadi, ombaknya juga bisa lebih besar daripada biasanya, bro. 

Pantai Secret Ketewel ini memiliki 10 spot surfing yang terdapat di sepanjang pantai. Beberapa diantaranya yaitu Coconut Beach, Pica Point, Little Nias, Biaung (secret point), Temple Point, Second Secret, dan Secret Tewel, bro. 

Pantai Dreamland

Pilihan Pantai yang Seru Buat Surfing di Bali

Image source: ksmtour.com

Sesuai namanya, pantai yang asyik buat ini di Bali ini bisa dibilang memang menjadi impian bagi para wisatawan, bro. Panorama pantainya yang indah disertai dengan suara deburan ombak yang berbenturan dengan tebing karang membuatnya semakin terlihat eksotis.

Nggak heran, kalau pantai yang berada di Desa Pecatu, Kabupaten Badung ini juga sangat diminati para peselancar, dari dalam negeri maupun luar negeri. Belum lagi, riuhnya suara gemuruh ombak seakan membangkitkan gairah para surfer untuk segera menaklukannya. Selain menjadi lokasi surfing, pantai ini juga sering dijadikan lokasi syuting dan pemotretan lho, bro. 

Nah, itulah informasi terkait beberapa pantai yang asyik buat surfing di Bali. Pantai mana yang jadi favorit lo, bro?

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/travel/surfing-di-bali-109609
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

25 COMMENTS

SHARE
DEVI TRI HANDOKO
Bali sangat populer di kalangan para peselancar atau yang juga akrab disebut surfer
Helmi salim wachdin
Super menyenangkan
Sumardiyono
nice infonya
Ricko Pratama Putra
Boleh juga itu
Bahar
Nice info
Yuniarto ( Tato )
Seru abis bro
arief
berharap banyak pendemi ini segera berlalu agar bisa liburan normal lagi
Ani
makasih info kerennnya
wildan
MAKASIH INFONYA
Yuniarto ( Tato )
Seru pastinyaaaaa