6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Mobil offroad menjadi salah satu jenis mobil yang banyak dipilih para petualang di Indonesia. Pasalnya, jenis mobil ini bisa digunakan di jalan beraspal maupun di medan yang ekstrem. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis mobil offroad tangguh yang biasa digunakan untuk bertualang. Simak ulasan selengkapnya!

6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Mobil offroad adalah salah satu mobil yang bisa digunakan untuk segala jalan, nggak terkecuali jalan ekstrem sekalipun. Jenis mobil ini biasanya dikendarai untuk bertualang atau menaklukan medan sulit. Di Indonesia, jumlah penggemar mobil offroad juga cukup banyak. Itu karena di Indonesia sendiri banyak tempat yang memiliki medan sulit, seperti pegunungan, bukit, sungai, dan lainnya.

Buat yang belum tahu, mobil offroad ini memiliki dua jenis, yaitu Sport Utility Vehicle (SUV) dan Crossover SUV. SUV sendiri merupakan jenis mobil offroad yang lebih difungsikan untuk jalanan aspal. Sebaliknya untuk Crossover SUV yang ditujukan untuk jalanan yang berlumpur atau ekstrem.

Jika lo termasuk salah satu pencinta trek offroad yang sangat ekstrem, jenis-jenis mobil offroad tangguh berikut ini patut untuk dimiliki, bro. Mau tahu apa aja? Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Toyota Land Cruiser

6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Image source: fourwheeler.com

Toyota Land Cruiser merupakan salah satu tipe mobil petualang yang namanya sudah mendunia. Mobil yang dibuat pada tahun 1980an ini didukung oleh mesin DOHC 32-Valve V8 lengkap dengan dual independent variable valve timing with intelligence (VVT-i) yang sudah didukung delapan silinder berkapasitas mesin 5.7-liter.

Mobil ini mampu menghasilkan tenaga yang sangat besar mencapai 381 tenaga kuda. Jadi nggak heran kalau mobil ini bisa sangat lancar berjalan di semua medan.

2. Suzuki Jimny

6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Image source: caradvice.com.au

Suzuki Jimny juga salah satu mobil petualang yang tangguh. Mobil buatan Suzuki ini juga sangat terkenal, karena mesinnya yang irit bahan bakar. Selain itu, mesin berkapasitas 800cc ini juga bisa menaklukan semua trek yang dilalui. Nggak hanya di medan yang ekstrem, Suzuki Jimny juga sangat nyaman dikendarai di jalanan aspal.

3. Daihatsu Taft

6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Image source: carmudi.co.id

Dahulu, mobil ini termasuk salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Mobil offroad yang pernah terkenal di zamannya ini memiliki penggerak empat roda dan mulai diproduksi pada 1974 sampai dengan 2007. Daihatsu Taft memakai mesin diesel 4 silinder berkapasitas 2.530cc dan transmisi 4 percepatan.

4. Jeep CJ7

6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Image source: wallup.net

Jeep CJ7 masuk ke dalam mobil paling tangguh dan juga terbaik. Mobil ini dibuat pada 1976 menggantikan pendahulunya yakni Jeep CJ5. Mobil ini mempunyai ukuran wheelbase yang cukup banyak dan fitur unggulan yang belum ada pada pendahulunya. Fitur unggulannya antara lain adalah automatic all wheel drive system.

5. Chevrolet Colorado ZR2

6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Image source: cnet.com

Chevrolet Colorado ZR2 tampil lebih modern serta memiliki fitur yang canggih. Harga yang ditawarkan juga cukup mahal, yaitu di atas Rp 500 juta. Namun, harga ini sebanding dengan performa yang ditampilkan.

Mobil ini memiliki mesin 3.6L V6 yang dapat menghasilkan 186 tenaga kuda. Bagian rodanya memakai 17 inci yang dibalut dengan ban Goodyear 31 inci.

6. Mercedes-Benz G-Class

6 Jenis Mobil Offroad di Indonesia yang Tangguh Buat Bertualang

Image source: mercedes-benz.co.id

Mobil keluaran Mercedes yang sampai saat ini masih mendapatkan pembaharuan adalah Benz G-Class. Di mana model terbarunya hadir dengan fitur berteknologi canggih serta mesin yang tangguh. Mesinnya memakai tipe Turbo V8 4.0L yang dapat menghasilkan tenaga 416 tenaga kuda serta torsi sampai 450. Semua tipe yang ada di Benz G-Class sudah mendapatkan transmisi otomatis tujuh percepatan.

Itulah beberapa jenis mobil offroad di Indonesia yang tangguh buat bertualang di segala medan ekstrem. Mana mobil offroad yang jadi pilihan lo, bro?

 

Source: https://www.futuready.com/artikel/mobil/mobil-offroad/
Gear Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
Sumardiyono
top markotop
AZZAM Alfarisqi Hendra
Luar biasaaaa
Muhammad Romli
Wow.. Deretan mobil off road yg tangguh
agung
tq info ya
Yeni Kurniasih
mobil mewah
Ricko Pratama Putra
Mantabssss
Muhammad arifudin
Batu tahu nih
Ahmad Juhanda
Nice info nya
Hari Tristiyanto
Keren. hobi yang mahal