Produk Remote Control Terfavorit dari Hobbystar RC

Permainan mobil remote control memiliki beragam jenis yang bisa dimainkan di berbagai lintasan. Salah satu toko sekaligus bengkel mobil remote control milik Agung Soegiharto, Hobbystar RC di Bandung punya beberapa produk RC terfavorit dari kalangan pemula sampai profesional. Simak ulasan selengkapnya!

Produk Remote Control Terfavorit dari Hobbystar RC

Agung Soegiharto memulai hobi merakit mobil remote control menjadi sebuah bisnis yang menjanjikan, hingga dibukanya toko sekaligus bengkel mobil remote control Hobbystar RC. Hobbystar RC memiliki pelanggan mulai dari pemula yang mencari tahu produk remote control unggulan serta para pemain profesional yang bergabung dalam komunitas.

Produk RC yang dijual di Hobbystar RC juga bermacam, mulai dari RC Drift, Touring, Adventure, hingga Truck. Salah satu jenis mobil yang sedang booming sekarang ini yaitu RC Adventure. Produk-produk yang dijual pun memiliki ukuran skala beragam, mulai dari skala 1:16, 1:12, dan 1:10. Dari merek sendiri pun beragam, dari merek China sampai USA.

Untuk itu, Agung dari Hobbystar RC akan memberikan rekomendasi produk RC terfavorit dari yang untuk pemula dengan biaya terjangkau sampai yang ‘bermerek’ dengan harga yang cukup menguras kantong.

Kelas Mini

Produk Remote Control Terfavorit dari Hobbystar RC

Image source: instagram.com/hobbystar_rc_bandung

Untuk para pemula yang baru akan mencoba permainan RC, biasanya konsumen berkonsultasi terlebih dahulu dengan Agung sampai akhirnya memilih jenis mobil yang sesuai dengan budget dan spesifikasi yang dibutuhkan.

“Kalau brand dari kelas pemula untuk mencoba dengan low budget, ada merek MN atau WPL dengan harga di bawah Rp 1 jutaan untuk di kelas mini. Atau yang agak lebih bagus dari kelas mini ada RGT dengan harga kurang lebih Rp 2 jutaan,” jelas Agung.

Spesifikasi dari beberapa merek tersebut juga beragam, untuk merek MN dan WPL sendiri lebih mengarah ke semi toys dan hobi. Dan untuk merek RGT sendiri dalam hal handling sama seperti mobil asli, hanya aja ini seperti miniaturnya.

“Kalau tipe yang paling favorit ada WPL FJ40 dan RGT Land rover pickup,” tambah Agung.

Agung sendiri hanya menjual beberapa merek tertentu, namun kembali lagi ke customer yang ingin dibuatkan. Jika customer sudah memiliki budget dan berkonsultasi dengan Agung mengenai mobil RC yang diinginkan, maka Agung bisa membuatkannya untuk customer tersebut.

Kelas Skala 1:10

Produk Remote Control Terfavorit dari Hobbystar RC

Image source: instagram.com/hobbystar_rc_bandung

Di kelas skala 1:10 terdapat berbagai merek yang memang memiliki spesifikasi bagus, namun di Hobbystar sendiri Agung hanya menjual yang memang bermerek atau dikatakan yang paling recommended.

“Untuk di kelas 1:10 banyak merek, cuma di saya jualnya yang bermerek atau dikatakan yang rekomen. Meski harga agak mahal, tapi dengan box stock sudah rekomen. Daripada beli barang yang merek China tapi ujungnya upgrade, bisa melebihi harga dan performa ke mobilnya ada bedanya,” ujar Agung.

Nah, untuk di skala 1:10 ini, Agung lebih sering merakit atau menjual merek Axial. Karena merek tersebut bisa dimainkan secara universal dan dipakai untuk race. Untuk pembuatan atau perakitan mobil custom pun Agung mengambil dari basic Axial tipe SCX10 II.

Kelas High-End

Produk Remote Control Terfavorit dari Hobbystar RC

Image source: instagram.com/hobbystar_rc_bandung

Beragam jenis merek mobil RC yang ada di pasaran, membuat kualitas serta harga yang ditawarkan pun berbeda. Bahkan, ada beberapa merek mobil RC yang dibanderol dengan harga cukup tinggi. Di Hobbystar RC sendiri, Agung menjual dan merakit beberapa merek mobil RC yang terbilang ‘high-end’ seperti Vanquish dan Capo.

“Yang lebih high-nya ada merek Capo, tapi hanya untuk mengejar scale. Tapi kalau sudah dibuat spesifikasi scale, nge-build juga, harga bisa lumayan. Ada juga merek Vanquish. Dua-duanya itu yang harga up, bisa 30 jutaan ke atas,” jelas Agung.

Dari merek mobil RC yang terbilang ‘high-end’ tersebut, menurut Agung yang paling banyak diminati adalah tipe Jimny karena jenis mobilnya lebih detail. Peminatnya disebut sebagai yang ‘gila brand’ dan senang memodifikasi seperti mobil asli. Namun, bukan berarti mobil dengan harga murah nggak memiliki kualitas yang bagus.

“Dengan mobil yang standar aja bisa berprestasi, nggak usah menggunakan yang brand-brand mahal. Balik lagi cara kita setting mobil dan cara kita bermain,” tambah Agung.

Itulah beberapa produk atau merek RC terfavorit yang direkomendasikan Agung Soegiharto dari Hobbystar RC. Untuk yang baru mau memulai menggeluti hobi ini, lo bisa berkonsultasi langsung dengan Agung sebelum akhirnya membeli produk yang diinginkan. Cek langsung Instagram-nya di @agunghobbystar, bro!

Gear Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
wow topbgt
Helmi salim wachdin
Super menjelajah
Yeni Kurniasih
RC nya kren krennnn
Muhammad arifudin
Udah punya dong
agung
Tq info ya
Ricko Pratama Putra
Mantulll
Ahmad Juhanda
Top marotip
Hari Tristiyanto
Keren banget,.... sangat detail part2 nya
Rival S.  Janurl
Hobby itu mahalll.... 30 juta setara motor beneran