Objek Wisata Padang Rumput Menakjubkan di Pulau Jawa

Menikmati udara segar di tengah hamparan padang rumput yang menakjubkan pasti bakal jadi pengalaman liburan yang nggak bakal terlupakan. Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, Pulau Jawa juga punya objek wisata padang rumput yang menakjubkan lho, bro. Dimana saja tempatnya? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Objek Wisata Padang Rumput Menakjubkan di Pulau Jawa

Keindahan alam berupa hamparan padang rumput yang luas bisa dibilang menjadi salah satu tempat yang sangat dicari oleh para petualang. Sebab, saat berada di tengah luasnya padang rumput, lo pasti bakal merasakan kesegaran dan melihat pemandangan yang menakjubkan, bro.

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, objek wisata padang rumput yang menakjubkan juga ada di Pulau Jawa, lho. Saat berada di objek wisata padang rumput ini, lo pasti bakal serasa di luar negeri deh, bro. Daripada makin penasaran, langsung saja simak beberapa objek wisata padang rumput yang menakjubkan di Pulau Jawa berikut ini!

Padang Rumput Cihideung, Bandung

Objek Wisata Padang Rumput Menakjubkan di Pulau Jawa

Image source: ridwanderful.com

Kalau lo tinggal di Bandung atau sekitarnya, pasti lo udah nggak asing dengan wisata padang rumput di Pulau Jawa yang satu ini. Yup, sesuai namanya, Padang Rumput Cihideung ini berada di Jl. Cihideung, Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, bro.

Awalnya, kawasan ini adalah lahan kosong. Lalu, secara alami lahan kosong tersebut kemudian ditumbuhi oleh rerumputan yang menakjubkan. Bahkan, banyak orang yang menyebut objek wisata padang rumput di Pulau Jawa ini sebagai New Zealand-nya Bandung, bro.

Di sani, lo bisa menyaksikan langsung hamparan rumput-rumput liar yang nampak indah. Nggak hanya itu, lo juga bisa berkesempatan melihat beberapa kuda berlarian sekitar tempat wisata padang rumput di Pulau Jawa ini, karena disini juga terdapat peternakan kuda, bro.

Oro-oro Ombo, Gunung Semeru, Lumajang

Objek Wisata Padang Rumput Menakjubkan di Pulau Jawa

Image source: backpackerjakarta.com

Siapa sih yang nggak tahu tentang keindahan Gunung Semeru? Setelah adanya film 5 CM, orang yang nggak pernah mengenal gunung pun langsung tahu, kalau gunung tertinggi di Pulau Jawa ini memang memiliki pesona yang nggak main-main, bro.

Salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan padang sabana di Gunung Semeru adalah Oro-Oro Ombo, yang letaknya berada di antara Ranu Kumbolo dan bukit Jambangan. Oro-Oro Ombo sendiri memiliki makna padang rumput yang luas. Bahkan, luasnya diperkirakan sekitar 100 hektare, bro.

Padang sabana ini didominasi oleh tumbuhan Verbena Brasiliensis yang mirip dengan bunga Lavender. Ketika musim penghujan dan bunga ini mekar, lo pasti bakal terpesona melihat hamparan bunga berwarna ungu yang sangat indah, bro!

Cikasur, Dataran Tinggi Hyang Argopuro

Objek Wisata Padang Rumput Menakjubkan di Pulau Jawa

Image source: lyladventure.net

Gunung Argopuro ini merupakan gunung dengan jalur pendakian terpanjang di Jawa, dan terpanjang kedua di Indonesia setelah Gunung Leuser. Kalau lo mendaki Gunung Argopuro melalui jalur Baderan, maka padang rumput Cikasur bakal jadi suatu keindahan luar biasa yang bisa mengobati lelah lo, bro.

Konon, sabana Cikasur tempat ini merupakan bekas lapangan terbang pada zaman penjajahan Belanda. Sisa-sisa pondasi landasan dan bangunan pada zaman itu bahkan masih ada sampai sekarang, bro.

Taman Nasional Baluran, Situbondo

Objek Wisata Padang Rumput Menakjubkan di Pulau Jawa

Image source: instagram.com/elpersada

Taman Nasional yang berbatasan dengan Selat Madura di utara dan Selat Bali di Bagian Timur ini menjadi Taman Nasional tertua dan pertama di Indonesia lho, bro. Bahkan, banyak orang yang berpendapat kalau objek wisata padang rumput di Pulau Jawa ini merupakan Afrika-nya Indonesia, bro.

Penamaan kawasan konservasi itu sendiri diambil dari sebuah gunung yang bernama Baluran, gunung yang terletak di paling timur Pulau Jawa dan berada di area Taman Nasional. Gunung Baluran seolah menjadi Background yang tak terpisahkan jika berbicara Taman Nasional yang dibuka tahun 1980 ini, bro.

So, itulah beberapa beberapa objek wisata padang rumput yang menakjubkan di Pulau Jawa. Sudah pernah mengunjungi yang mana, bro? Ceritakan di kolom komentar ya!

 

Referensi: https://www.bobobox.co.id/blog/wisata-padang-rumput-di-pulau-jawa/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Bahar
Nice info
arief
mantappp, kereen
Hari Tristiyanto
serasa di luar negri heheheh
wildan
belum kesampean ke baluran, makasih infonya
Agus Sungkawa
Taman nasional baluran mantap nih
muslimin
Penggalan surga ????
Yeni Kurniasih
keindahan alam yang luar biasa
Sumardiyono
tanks infonya
Fajar Satritama
Pengen ke Baluran. Ada yang mau ngajak ga?
Yuniarto ( Tato )
Buat foto2 bagus nih