Destinasi Wisata Ilegal di Dunia yang Memacu Adrenalin Lo!

Sejatinya, destinasi wisata merupakan tempat tujuan yang bisa dinikmati para wisatawan secara legal. Namun, di beberapa negara di dunia, ada destinasi yang dinyatakan ilegal dan bisa memacu adrenalin para pengunjung yang berani ke sana. Mau tahu di mana aja? Simak ulasan selengkapnya.

Destinasi Wisata Ilegal di Dunia yang Memacu Adrenalin Lo!

Segala sesuatu yang ada di muka bumi sejatinya bisa memenuhi kebutuhan manusia, termasuk kebutuhan destinasi wisata. Aktivitas berwisata sendiri juga menjadi salah satu kebutuhan manusia dalam menikmati keindahan alam di dunia. Namun ternyata, nggak semua tempat di dunia ini bisa didatangi oleh wisatawan.

Selain destinasi wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan, ternyata ada pula tempat-tempat di dunia yang ilegal untuk didatangi. Alasannya pun beragam, mulai dari suku kanibal, hingga terkait hal-hal berbau mistis. Berikut ini beberapa destinasi wisata ilegal yang dapat memacu adrenalin para pengunjung yang berani ke sana.

Pulau Sentinel Utara, India

Destinasi Wisata Ilegal di Dunia yang Memacu Adrenalin Lo!

Image source: RAGHUBIR SINGH, NAT GEO IMAGE COLLECTION

Pulau Sentinel Utara di India menjadi salah satu tempat yang sangat sulit untuk diakses, karena harus melewati benteng karang. Pulau ini merupakan rumah bagi masyarakat Sentinel. Mereka menolak modernisasi, kunjungan manusia, dan memilih bertahan hidup dengan cara mereka sendiri.

Pemerintah India bahkan telah menetapkan Pulau Sentinel Utara sebagai area terbatas. Jangan pernah mencoba mendatangi tempat ini seorang diri, karena masyarakat Sentinel bisa aja menyerang dengan panah atau tombak yang bisa menancap di bagian tubuh. Ngeri banget, bro!

Surtsey, Islandia

Destinasi Wisata Ilegal di Dunia yang Memacu Adrenalin Lo!

Image source: flickr.com/els slots

Daerah vulkanik Surtsey terletak di pesisir selatan Islandia. Secara usia, pulau ini termasuk tempat paling muda di dunia, terbentuk pada tahun 1960-an saat letusan di Samudra Atlantis terjadi. Hanya beberapa ilmuwan aja yang diizinkan menginjakkan kaki ke pulau Surtsey. Itu disebabkan struktur pulau yang belum sempurna untuk dikunjungi manusia dalam jumlah banyak.

Lascaux Caves, Prancis

Destinasi Wisata Ilegal di Dunia yang Memacu Adrenalin Lo!

Image source: dezeen.com

Lascaux Caves merupakan sebuah labirin yang menjadi markas peninggalan era Paleolitikum. Di sana terdapat lukisan-lukisan dinding gua yang usianya disinyalir lebih dari 17 ribu tahun lamanya. Walau begitu, tempat ini sulit dinikmati oleh wisatawan lantaran kandungan karbon dioksida, suhu, dan kelembapan udara yang ekstrem.

Poveglia, Italia

Destinasi Wisata Ilegal di Dunia yang Memacu Adrenalin Lo!

Image source: Marco Secchi/Getty Images

Pernah nonton film Shutter Island yang diperankan aktor Leonardo DiCaprio, bro? Nah, Poveglia adalah suatu perwujudan nyata dari pulau di film tersebut. Terletak di antara Venezia dan Lido, Italia Utara, Poveglia tadinya adalah tempat penyiksaan pasien gangguan jiwa yang berkedok rumah sakit.

Jauh sebelum difungsikan sebagai tempat ‘perawatan’ orang dengan gangguan jiwa, tempat ini menjadi lokasi karantina tawanan perang. Nggak sedikit orang meregang nyawa di sana. Kini, Poveglia ditutup untuk umum akibat banyaknya kejadian mistis yang sering terjadi.

Ilha da Queimada Grande, Brasil

Destinasi Wisata Ilegal di Dunia yang Memacu Adrenalin Lo!

Image source: amusingplanet.com

Buat yang nggak tahu artinya, nama Ilha da Queimada Grande di Brasil bisa dibilang surga di daerah tropis. Mulai dari pasir putih, air laut nan jernih, nyiur melambai sampai hidangan khasnya.

Padahal, wisatawan yang berkunjung ke sini akan menemukan mimpi buruk, yaitu ular. Ilha da Queimada Grande merupakan rumah bagi ribuan ular berjenis golden lancehead pit vipers, salah satu ular paling berbisa di muka bumi.

Bukan tanpa alasan, beberapa destinasi wisata yang dinyatakan ilegal tersebut memang akan memacu adrenalin pengunjung yang berani ke sana. Mana destinasi yang paling mengerikan, bro?

 

Source: https://male.co.id/detail/5130/destinasi-wisata-ilegal-dunia-anda-tertarik-men-scope-3
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

55 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Destinasi wisata yang sangat memacu adrenalin banget
Hilman rusdiyanto
Mantabbbbbb
Cecep Jajang
Mantul nih kalau tempat wisata nya begini
muslimin
Keren sekali tulisannya
Shutter
thank you...
Bahar
Nice info
muslimin
Sangat menarik lurr
DEVI TRI HANDOKO
destinasi yang butuh nyali lebih
Hari Tristiyanto
ngeriĀ² sedap
Yeni Kurniasih
Cukup menyeramkan dan memacu adrenalin jga ya