Destinasi Wisata yang Cocok Dijelajahi Saat Musim Hujan di Jogja

Yogyakarta memang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang menyediakan berbagai tempat menarik buat dikunjungi. Bahkan, saat musim hujan sekalipun lo masih bisa berwisata di Jogja, bro. Simak destinasi lengkapnya berikut ini!

Destinasi Wisata yang Cocok Dijelajahi Saat Musim Hujan di Jogja

Musim hujan memang bukan berarti setiap hari bakal diguyur hujan. Tapi, hujan bisa saja turun dengan tiba-tiba tanpa ada gejala mendung sebelumnya dan bisa bertahan lama serta bisa dalam intensitas yang sangat deras.

Oleh karena itu, lo harus lebih selektif saat memilih destinasi wisata saat musim hujan, bro. Tapi, kalau lo traveling ke Jogja, maka lo bisa kunjungi beberapa destinasi wisata yang cocok dijelajahi saat musim hujan berikut ini!

Ullen Sentalu

Destinasi Wisata yang Cocok Dijelajahi Saat Musim Hujan di Jogja

Image source: https://tripjogja.co.id/museum-ullen-sentalu/

Salah satu destinasi wisata yang cocok dijelajahi saat musim hujan di Jogja yaitu ada Museum Ullen Sentalu Jalan Boyong KM 25, Kawasan Kaliurang, Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Museum ini menceritakan kisah pecahnya Kerajaan Mataram di Indonesia yang kini tersisa menjadi dua keraton, Yogyakarta dan Solo. Menariknya, ada pemandu wisata yang akan menceritakan sejarah dengan cara lebih menyenangkan. Tapi, jangan sembarangan berfoto di tempat ini, ya bro!

Upside Down World Jogja

Destinasi Wisata yang Cocok Dijelajahi Saat Musim Hujan di Jogja

Image source: https://www.hipwee.com/travel/upside-down-world-jogja-rasakan-dunia-serba-terbalik-dijamin-koleksi-fotomu-bakal-makin-epik/

Kalau lo yang mencari spot foto menarik saat musim hujan di Yogyakarta, maka datanglah ke di Upside Down World di Kelurahan, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Sesuai namanya, lo akan berfoto di spot yang dibangun serba terbalik, bro.

Upside Down World Jogja ini beroperasi mulai dari 09.00-19.00 WIB. Ada spot kamar tidur, tempat makan, kamar mandi, hingga dapur buat berfoto. Lo pasti bakal dapat foto terbaik di sini deh, bro!

Museum Gunung Api Merapi

Destinasi Wisata yang Cocok Dijelajahi Saat Musim Hujan di Jogja

Image source: https://jogjaonstage.com/menikmati-keindahan-alam-melalui-museum-gunung-merapi-jogja/

Destinasi wisata yang cocok dijelajahi saat musim hujan di Jogja selanjutnya yaitu ada Museum Gunung Api Merapi di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Saat mengunjungi museum ini, lo bisa mengetahui cerita di balik meletusnya Gunung Merapi, bro.

Mulai dari bagaimana proses meletus, beragam peralatan yang digunakan, sisa-sisa harta, sampai koleksi foto yang sangat bersejarah. Nggak cuma itu, lo juga bisa menonton film terkait Gunung Merapi selama 24 menit di dalam teater mini, bro.

Museum De Mata

Destinasi Wisata yang Cocok Dijelajahi Saat Musim Hujan di Jogja

Image source: https://www.zonafotografi.com/2018/03/de-mata-trick-eye-museum-jogja.html

Sebenarnya, ada De Arca dan De Walik di dalam Museum De Mata. Untuk De Arca, lo bisa berfoto bersama patung lilin dari tokoh populer, bro.

Sedangkan, buat De Walik, lo bisa berfoto seolah-olah sedang berada di tempat yang serba terbalik. Nah, tempatnya didesain tiga dimensi, supaya terlihat sangat nyata, bro.

Tempatnya berada di XT Square, Jalan Veteran Nomor 150-151, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Museum De Mata ini beroperasi mulai pukul 10.00-18.00 WIB. Jadi, jangan sampe kesorean ya, bro.

Jogja Gallery

Destinasi Wisata yang Cocok Dijelajahi Saat Musim Hujan di Jogja

Image source: https://www.gudeg.net/read/12419/puluhan-karya-tentang-nusantara-dipajang-di-jogja-gallery.html

Tempat ini memiliki banyak daya tarik, seperti pameran lukisan, karya seni rupa 3D, dan menonton film dokumenter. Saat melihat pameran lukisan, lo bisa menemukan banyak jenis lukisan, mulai dari yang bergaya abstrak sampai futuristik, bro. 

Untuk seni rupa 3D, banyak patung atau instalasi menarik. Sedangkan, film dokumenternya tentang perjuangan di kota Yogyakarta. Jogja Gallery ini berada di Jalan Pekapalan Nomor 7, Kelurahan Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta.

So, itulah beberapa destinasi wisata yang cocok dijelajahi saat musim hujan di Jogja. Jadi, jangan jadikan musim hujan sebagai hambatan saat traveling ke Jogja ya, bro!

 

Referensi: https://www.idntimes.com/travel/destination/prila-arofani/tempat-wisata-di-yogyakarta-buat-musim-hujan/10
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

9 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
tanks infonya
SIGIT PANGESTI AJI
siap mampir
Heni Oen
seperyinya lumayan menarik
Senuadi Tandun
thanks infonya
Hari Tristiyanto
Makasihhh info nya
Heni Oen
next tentang kuliner min
Agus Sungkawa
Boleh mampir nih saat ke jogja
Heni Oen
destinasi agak horor
Ivan harnawan
Jogja istimewa. . .