Tips Menghadapi Partner Traveling yang Nggak Asyik

Banyak yang bilang kalau sifat asli seseorang pasti bakal terlihat saat traveling. Kalau beruntung, lo bisa saja mendapat teman traveling yang solid dan pengertian. Namun, bagaimana jika mendapat teman atau partner traveling yang nggak asyik? Simak tips menghadapinya berikut ini, bro!

Tips Menghadapi Partner Traveling yang Nggak Asyik

Traveling memang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan dan sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Sebab, lo bisa merasakan keindahan alam atau pengalaman atraksi wisata yang sangat berkesan, bro.

Tapi, bagaimana jadinya jika mendapat partner traveling yang nggak asyik dan menyebalkan? Pasti rencana traveling bisa saja jadi rusak berantakan.

Jangan biarkan hal itu terjadi, bro. Sebab, momen traveling adalah momen langka yang harus dimanfaatkan dengan baik. Oleh karena itu, lo harus terapkan beberapa tips menghadapi partner traveling yang nggak asyik berikut ini, bro!

Komunikasikan dengan Baik

Tips Menghadapi Partner Traveling yang Nggak Asyik

Image source:  https://www.shutterstock.com/image-photo/two-friends-traveling-together-travelers-waiting-585258038

Tips menghadapi partner traveling nggak asyik yang pertama yaitu komunikasikanlah dengan baik apa yang dirasakan. Sebaiknya, jangan pendam perasaan nggak nyaman seorang diri. Teman perjalanan lo itu harus tahu dengan jelas apa yang lo rasakan, bro.

Bicarakan baik-baik bagaimana perasaan terhadap sikapnya yang nggak asyik itu. Beritahukan apa yang sebenarnya lo inginkan dari perjalanan ini. Bisa jadi dia akan mengerti, tapi tetap saja ada kemungkinan dia bakal nggak peduli dengan apa yang lo rasakan. Seenggaknya, lo sudah mencoba dengan cara yang baik, bro.

Mengalah Dulu

Tips Menghadapi Partner Traveling yang Nggak Asyik

Image source: https://www.pexels.com/photo/men-in-rocky-mountain-4017090/

Kalau sudah memberitahukan kenggaknyamanan tapi dia tetap pada sikapnya, cobalah untuk mengalah dulu. Ingat, mengalah bukan berarti kalah, kan! Lo boleh mengalah dengan sikapnya itu, namun jangan sampai lo ikut terlena sampai-sampai melupakan kebahagiaan jalan-jalan, bro.

Biarkan saja partner traveling lo bertahan dengan segala sikapnya yang nggak asyik, dan lo harus fokus saja pada diri sendiri untuk menikmati sisa perjalanan. Rugi juga kan, kalau pada akhirnya kita pun terus mengeluh terhadap sikapnya itu. Ingat bro, mengeluh nggak bakal merubah keadaan!

Tanggapi Seperlunya

Tips Menghadapi Partner Traveling yang Nggak Asyik

Image source: https://www.pexels.com/photo/photography-of-man-in-black-hooded-jacket-and-red-backpack-facing-snow-covered-mountain-842155/

Salah satu hal terbaik yang bisa lo lakukan saat berhadapan dengan partner traveling yang nggak asyik yaitu dengan mengacuhkannya, bro. Bukan berarti lo bersikap buruk. Tapi tanggapi saja temanmu itu seperlunya.

Jangan terlalu sering berkomunikasi kalau nggak mau merasa lebih kesal lagi. Pasalnya, kalau lo makin sering komunikasi saat emosi, makin besar juga perselisihan yang bakal terjadi, bro.

Jalan Masing-masing

Tips Menghadapi Partner Traveling yang Nggak Asyik

Image source: https://www.pexels.com/photo/photo-of-people-walking-on-forest-3297277/

Lebih baik, kalau lo sudah merasa mumet dengan sikapnya, ambil jalan tengah dengan jalan sendiri-sendiri. Misalnya, dia bersikeras ingin ke suatu tempat yang nggak lo inginkan, ya, sudah, jangan ikuti maunya terus, bro.

Pergilah ke tempat lain yang lo inginkan. Bertemulah lagi saat di penginapan saat sore atau malam hari sehingga waktu saat bersamanya nggak terlalu banyak. Dengan demikian, lo dapat mengurangi energi negatif saat bersamanya, bro.

Berinteraksi dengan Teman Lainnya

Jika lo pergi dengan beberapa partner traveling, cobalah lebih berinteraksi dengan yang lainnya. Kurangilah intensitas komunikasi dengan partner traveling yang menyebalkan.m tersebut. Bisa jadi teman perjalanan yang lain yang selama ini nggak terlalu dekat dengan lo, ternyata sangat asyik untuk dijadikan partner traveling di trip berikutnya, bro!

Semakin banyak lo traveling bersama teman-teman perjalanan, pasti lo bakal tahu bagaimana sikap asli mereka sebenarnya. Selanjutnya, lo bisa lebih selektif dalam memilih partner traveling yang cocok dengan lo dan bisa membuat liburan lo jadi tambah asyik dan menarik, bro!

Nah, itulah beberapa tips menghadapi partner traveling yang nggak asyik. Jadi, jangan sampai terbawa emosi ya, bro!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/travel/travelmate-mu-tidak-asyik-ini-5-cara-mengatasinya-62922
Tips Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
SIGIT PANGESTI AJI
NIce tips hhha
SIGIT PANGESTI AJI
NIce tips hhha
SRI YAYA ASTUTI
Banyak yang bilang kalau sifat asli seseorang pasti bakal terlihat saat traveling
Sumardiyono
nice infonya
Heni Oen
nemu kayak gitu tanggapi seperlunya
Hari Tristiyanto
Setuju... yg ptg happy
Unggah Derazat
Dari awal lah jangan di ajak mendaki
agung
Tq info ya
Agus Sungkawa
Walah ad apula ya tips nyahehehe
Cecep Jajang
Gitu ya biyar tau sifat seseorang..ajak ajah mendaki