Wisata Taman Bunga yang Mempesona dari Berbagai Negara

Berjalan-jalan santai sambil berfoto dengan latar taman bunga yang berwarna-warni memang menjadi salah satu aktivitas liburan yang mengasyikan. Apalagi, kalau taman bunga tersebut berada di negeri orang, pasti lo bakal mendapat pengalaman berharga yang sangat berkesan, bro. Lantas, dimana saja taman bunga yang mempesona dari berbagai negara ini? Berikut informasi selengkapnya!

Wisata Taman Bunga yang Mempesona dari Berbagai Negara

Taman bunga bisa dibilang menjadi salah satu tempat yang cocok banget buat menenangkan pikiran, karena keindahan dari masing-masing bunga yang punya ciri khas tersendiri. Apalagi, kalau tempat tersebut berada di luar negeri, pasti lo bakal mendapat pengalaman berharga yang sangat berkesan, bro.

Bukan cuma sekadar jalan-jalan, warna-warni bunga yang bermekaran dan sejuknya udara di taman bunga pasti bakal menghilangkan stres yang menumpuk. Berikut ini beberapa taman bunga yang mempesona dari berbagai negara buat wishlist traveling lo tahun ini, bro!

Kew Gardens, Inggris

Wisata Taman Bunga yang Mempesona dari Berbagai Negara

Image source: https://en.wikipedia.org/wiki/File:Kew_Gardens_Palm_House,_London_-_July_2009.jpg

Taman bunga yang mempesona buat wishlist traveling yang pertama yaitu datang dari Inggris, tepatnya di Kew Road, London nih, bro. Kew Gardens ini disebut-sebut sebagai taman terindah dan punya koleksi tanaman hidup terbesar di dunia lho, bro.

Memiliki luas sebesar 132 hektar, Kew Gardens punya sekitar 50.000 jenis tanaman di dalamnya, bro. Selain itu, ada juga bangunan rumah kaca, seperti Palm House, Temperate House, Water Lily House dan masih banyak lagi yang punya fungsi masing-masing untuk tanaman tertentu. Pasti lo bakal puas berkeliling seharian di taman bunga yang mempesona ini, bro!

Keukenhof Gardens, Belanda

Wisata Taman Bunga yang Mempesona dari Berbagai Negara

Image source: https://traveladdicts.net/keukenhof-gardens-netherlands/

Keukenhof Gardens (Kitchen Garden) atau lebih banyak dikenal Garden of Europe adalah salah satu taman bunga yang terbesar dunia nih, bro. Belanda memang populer dengan bunga tulip yang menjadi ciri khasnya.

Nah, di taman Keukenhof Gardens ini kurang lebih 7 juta bunga tulip dilestarikan dan ditanam setiap tahunnya, bro. Kebayang nggak, bagaimana cantiknya bunga tulip yang banyak ini ketika bermekaran?

Tapi tenang, meskipun bunga yang dilestarikan sangat banyak, tapi Keukenhof Gardens ini punya lahan dengan luas sekitar 32 hektar, bro. Jadi, lo punya banyak ruang buat berkeliling sambil menikmati jutaan bunga yang bermekaran.

Suan Nong Nooch, Thailand

Wisata Taman Bunga yang Mempesona dari Berbagai Negara

Image source: https://www.our-thailand-vacations.com/nong-nooch.html

Taman bunga yang mempesona buat wishlist traveling selanjutnya yaitu ada taman Suan Nong Nooch yang berada di Chon Buri, Thailand. Pada awalnya taman ini merupakan taman milik seorang wanita yang sangat menyukai bunga dan hobi mengoleksi berbagai jenis bunga.

Nah, kemudian nama wanita inilah yang dijadikan nama taman bunga yang mempesona di Thailand ini, bro. Taman Suan Nong Nooch lebih memfokuskan pada tanaman Asia Tenggara, Tropical Amerika dan Afrika Tengah spesies Sikas.

Di dalam Suan Nong Nooch ini bukan hanya terdapat taman bunga yang sangat indah, tapi juga terdapat pertunjukan gajah, tarian khas Thailand, pertunjukan muay thai dan terdapat restorannya juga, bro. Nggak heran, kalau lo liburan ke Thailand dengan paket tour biasanya bakal mampir mengunjungi tempat ini.

Kalau lo sangat menyukai bunga dan hobi mengoleksi berbagai jenis bunga, lo juga bisa membeli berbagai bibit tanaman yang ada di sini, bro!

Butchart Gardens, Kanada

Wisata Taman Bunga yang Mempesona dari Berbagai Negara

Image source: https://westcoastsuperstays.com/whale-watching-and-butchart-gardens-tour/

Last but not least, Taman bunga yang mempesona buat wishlist traveling selanjutnya yaitu ada Butchart Gardens di Kanada. Taman bunga ini memang punya keindahan yang luar biasa, bahkan taman ini juga telah ditetapkan sebagai Situs Bersejarah Nasional Kanada, bro.

Butchart Gardens ini biasanya menerima pengunjung setiap harinya dengan total hampir satu juta pengunjung. Nggak cuma menampilkan taman bunga yang sangat indah dan cantik, tapi sekarang sudah ada hiburan lain yang diadakan di taman ini, bro.

Yup, awalnya Mr. dan Mrs. Butchart memang sering mengadakan konser musik yang hanya dimaksudkan untuk hiburan keluarga. Tapi, ternyata hiburan ini justru malah menarik perhatian orang-orang yang berkunjung ke sana.

Hingga akhirnya baru-baru ini, di Musim Panas sekitar bulan Juli dan Agustus, musim dingin, serta musim liburan atau high season mereka seringkali menyediakan berbagai hiburan, mulai dari Jazz, musik klasik hingga sampai musik pop, bro!

 

Referensi: https://www.tokopedia.com/blog/wow-8-taman-bunga-ini-punya-keindahan-yang-menakjubkan/
Trending Beginner Extreme solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Monides Sagala
Asik juga nih
Sumardiyono
nice infonya
Muhammad Romli
Sangat mempesona Alam ny
Hilman rusdiyanto
Manrabbbbb
Heni Oen
tamannya bagus2 terlebih di belanda
Senuadi Tandun
bunganya chantik2 apalagi saat musim semi
Hengky  kik
indahnyaa
Cecep Jajang
Sangat indah.. tempat yang asik
agung
tq info ya
Wafiroel N
makasih infonya bro