Mengenal Para Pembalap Cantik di Dunia Motocross

Ajang balap motocross biasanya diikuti oleh para pembalap pria. Nggak hanya diikuti oleh kaum adam, nggak sedikit pembalap wanita yang juga berpartisipasi dalam ajang motocross. Mau tahu ketangguhan para pembalap cantik dalam dunia motocross? Simak ulasan selengkapnya!

Mengenal Para Pembalap Cantik di Dunia Motocross

Meski banyak yang beranggapan ajang balapan merupakan dunia yang diperuntukkan bagi kaum adam, nggak sedikit pembalap wanita yang juga turut berpartisipasi di dalamnya. Lo pasti pernah melihat aksi-aksi wanita cantik menaklukkan tikungan di lintasan balap motor sport. Lalu, bagaimana jadinya jika para pembalap cantik dunia ini beradu kecepatan di ajang lapangan yang nggak biasa seperti motocross?

Pada dasarnya, balapan garuk tanah jauh lebih sulit dibandingkan memacu kendaraan di lintasan aspal. Bayangkan bro, setiap pembalap motocross dituntut melewati medan tanah yang nggak rata, menerjang table top (gundukan tanah yang tinggi berfungsi ‘menerbangkan’ rider motocross), menghadapi tikungan di bermed corner dan obstacle lain untuk memenangi balapan.

Hal terpenting yang mendasar terkait balapan ini yaitu melakukan holeshot (rider berada di posisi pertama saat start) supaya berada pada jarak lebih jauh dan meninggalkan lawan-lawan di belakangnya.

Ajang balapan motocross kian populer di kalangan penantang adrenalin, bahkan melahirkan banyak pembalap wanita cantik, bro. Para pembalap wanita tersebut juga memiliki banyak prestasi yang telah diraih. Siapa aja mereka? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Sara Price

Mengenal Para Pembalap Cantik di Dunia Motocross

Image source: https://www.motoblog.it/galleria/sara-price

Kecantikan Sara Price dijamin akan memukau siapapun yang melihatnya. Ia dikenal sebagai salah satu pembalap motocross terbaik seantero jagat. Urusan prestasi, nggak usah ditanya lagi, bro.

Sejak menggeluti dunia garuk tanah di usia mudah, wanita kelahiran California, Amerika Serikat pada 2 September 1992 ini sudah memenangi beberapa kejuaraan. Di antaranya adalah kejuaraan AMA/Rookie of the Year (2009, 2010) dan Olimpiade Motocross (2012) bersama tim Monster dari Kawasaki.

Emma McFerran

Mengenal Para Pembalap Cantik di Dunia Motocross

Image source: https://www.melbournerenegades.com.au/news/renegades-motocross-bbl-05/2015-12-08

Emma McFerran menjadi lady crosser pertama di dunia yang melakukan atraksi acrobat atau overhead attraction. Ia mengawali karir sebagai pembalap sejak 2002 dan menjadi juara sebanyak tiga kali di ajang Australian MX. Nggak hanya itu aja, Emma juga mencatatkan namanya di posisi kelima pada event Victoria Motocross Senior.

Vicki Golden

Mengenal Para Pembalap Cantik di Dunia Motocross

Image source: https://www.espn.com/action/fmx/story/_/id/12161214/vicki-golden-race-men-250-monster-energy-supercross

Vicki Golden merupakan pembalap freestyle motocross dari klub Metal Mulisha. Rupanya, wanita kelahiran California, Amerika Serikat pada 28 Juli 1992 ini memiliki darah pembalap dari sang ayah dan kakak laki-lakinya.

Puncak karirnya berada di tahun 2008 hingga 2010, dimana ia menyabet tiga medali emas beruntun dalam kejuaraan Women’s Moto X Racing in Summer X Games. Wanita dengan tato di lengan kanannya ini kembali menjuarai ajang tersebut di tahun 2012.

Tarah Gieger

Mengenal Para Pembalap Cantik di Dunia Motocross

Image source: https://www.redbull.com/us-en/10-facts-tarah-gieger

Pembalap cantik satu ini lahir di Aguadilla Pueblo, Puerto Rico 18 September 1985 silam. Sang ayah merupakan mantan pembalap profesional dan mewariskan ilmunya kepada Tarah. Di usia 10 tahun, wanita cantik ini mulai bergabung dengan salah satu klub motocross.

Meski karirnya mulai menurun, ia pernah menjuarai AMA Amateur National Motocross Championship sebanyak tiga kali di tahun 2004, 2006, dan 2007.

Kiara Fontanesi

Mengenal Para Pembalap Cantik di Dunia Motocross

Image source: https://www.topsport.it/kiara-fontanesi-nella-storia-motocross/

Pembalap wanita terakhir dalam daftar ini berasal dari tanah Italia. Kiara Fontanesi lahir pada 10 Maret 1994 di Parma, Italia. Sepanjang kiprahnya di dunia motocross, ia berhasil memenangkan kejuaraan Women Motocross World Series sebanyak enam kali. Dimana prestasi pertamanya diraih saat usianya masih belia yakni 15 tahun.

Nah, itulah beberapa pembalap wanita cantik yang memiliki banyak prestasi dalam dunia motocross. Pembalap wanita mana yang jadi idola lo, bro?

 

Source: https://male.co.id/detail/68/dara-cantik-di-dunia-balap-motocross-sport-hobby-0
Trending Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
nice bro
Hilman rusdiyanto
Mantabbbbbb
Hengky  kik
kereeeen , bisa menyaingi para lelaki
Heni Oen
cantik dan berprestasi
Cecep Jajang
Udah cantik jago balap..jooss
agung
tq info ya
Wafiroel N
cantik bangte nih
Yuniarto ( Tato )
Wah cabtiknyaaa
Senuadi Tandun
cantik dan pengalaman..smoga banyak pembalap.wanita lainnya
Ahmad Juhanda
Manto pokok nya