Mojosemi Forest Park, Taman Dinosaurus di Kaki Gunung Lawu

Mojosemi Forest Park di Magetan ini memang bukanlah tempat wisata dengan tema dinosaurus satu-satunya di Indonesia. Tapi, kalau lo cari tempat wisata bertema dinosaurus dengan udara sejuk khas pegunungan dan memiliki banyak atraksi wisata lain, maka disinilah tempatnya, bro. Lantas, apa saja informasi menarik lainnya terkait Mojosemi Forest Park, taman dinosaurus di kaki Gunung Lawu? Berikut ulasan selengkapnya!

Mojosemi Forest Park, Taman Dinosaurus di Kaki Gunung Lawu

Akhir tahun kemarin jagat dunia maya memang sempat dihebohkan oleh video salah satu jenis dinosaurus bertanduk yang diangkut menggunakan truk putih. Di dalam video tersebut, dinosaurus yang sangat besar itu tampak bergerak-gerak dan bersuara seperti hewan asli, bro.

Tapi, nyatanya video yang viral di dunia maya ini hanyalah video yang sengaja dibuat untuk mempromosikan Mojosemi Forest Park di Magetan, Jawa Timur, bro. Nggak cuma memiliki taman dinosaurus, tempat ini juga punya berbagai macam atraksi wisata lainnya yang sangat menarik untuk dikunjungi, lho.

Biar nggak semakin penasaran, lebih baik langsung saja simak beberapa informasi terkait Mojosemi Forest Park, taman dinosaurus di kaki Gunung Lawu berikut ini, bro!

Populer Sebagai Tempat Berkemah

Mojosemi Forest Park, Taman Dinosaurus di Kaki Gunung Lawu

Image source: https://wisatabagus.com/mojosemi-forest-park/

Mojosemi Forest Park Magetan merupakan sebuah tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Sarangan-Cemoro Sewu, Km 5, Kali Jumog, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kawasan wisata ini dibagi ke dalam tiga wahana yaitu Mojosemi Forest Park, Dinosaurus Park, dan Dino Show.

Sebelum menjadi wisata taman dinosaurus seperti sekarang ini, Mojosemi Forest Park dulu dikenal sebagai tempat berkemah atau camping ground. Setelah itu, tercetus ide untuk menggali potensi wisata hutan tersebut namun dengan tetap menjaga kelestariannya. Lalu, jadilah Mojosemi Forest Park seperti sekarang ini, bro.

Berada di ketinggian sekitar 1.398 meter di atas permukaan laut, lo bakal dimanjakan dengan berbagai macam wahana permainan berselimutkan udara segar dari berbagai macam jenis pepohonan, bro.

Wahana Dinosaurus Park

Mojosemi Forest Park, Taman Dinosaurus di Kaki Gunung Lawu

Image source: instagram/@mojosemiforestpark

Salah satu wahana bertema dinosaurus yang bisa lo nikmati di Mojosemi Forest Park Magetan adalah Dinosaurus Park yang sudah dibuka sejak tahun 2019 lalu. Mirip seperti di film Jurassic Park, lo bakal memasuki kawasan hutan pinus yang dihuni oleh berbagai spesies replika dinosaurus, bro.

Setidaknya, ada sekitar 21 spesies dinosaurus, mulai dari Tyrannosaurus, Velociraptor, Triceratops, sampai Brachiosaurus yang sengaja dibuat mirip seperti tampilan aslinya, termasuk ukurannya yang super besar. Bahkan, ada yang tingginya mencapai tujuh meter, bro! 

Teknologi Animatronik yang Membuat Dinosaurus Lahir kembali

Mojosemi Forest Park, Taman Dinosaurus di Kaki Gunung Lawu

Image source: instagram/@mojosemiforestpark

Selain tampak asli, para dinosaurus tersebut juga dilengkapi dengan suara dan gerakan sehingga membuatnya seolah terlihat hidup, bro. Suara dan gerakan ini dihasilkan berkat adanya teknologi animatronik, yaitu gabungan antara mekanik dan elektronik yang menggunakan robot untuk menirukan manusia atau binatang.

Jangan khawatir, mereka nggak bakal menggigit, kok. Namun, siap-siap dibuat kaget oleh seekor T-Rex yang bisa saja tiba-tiba keluar dari sebuah container, bro!

Kehadiran dinosaurus-dinosaurus menakjubkan tersebut tentunya nggak lepas dari peran serta tim kreatif Mojosemi Forest Park. Nggak tanggung-tanggung, mereka sampai melakukan riset ke Amerika Serikat, langsung kepada pembuat film Jurassic Park, bro.

Wahana Permainan Seru di Mojosemi Forest Park

Nggak cuma memiliki berbagai spesies dinosaurus yang menakjubkan, Mojosemi Forest Park ini juga memiliki berbagai wahana permainan seru lainnya lho, bro. Atraksi wisata seperti jeep lawu tour, paintball, airsoft gun, flying fox dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, di Mojosemi Forest Park ini juga tempat berkemah atau camping ground, lho. Bahkan, kalau lo mau merasakan menginap dengan fasilitas mewah di sini juga ada glamping, bro!

 

Referensi: https://www.bobobox.co.id/blog/lihat-dinosaurus-di-mojosemi-forest-park-magetan/
Trending Beginner Extreme solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
nice infonya
Hilman rusdiyanto
Mantabbbb
SRI YAYA ASTUTI
Dinosaurus Mojosemi Forest Park di Magetan
Heni Oen
wah bikin penasarannih
Hengky  kik
ini yang kemarin kemaren menggemparkan jagad maya
Cecep Jajang
Jadi penasaran pengen lihat dinosaurus
agung
tq info ya
Wafiroel N
wajib ke sini nih
Amirul Bahri
Ooo ini yang sempat viral
Yuniarto ( Tato )
Yg viral itu yaaa