Negara Bersalju di Asia yang Nggak Kalah Kece Dibanding Eropa

Beberapa negara di Asia ada juga yang mengalami empat musim lho, bro. Hal ini tentu saja sangat menarik perhatian bagi wisatawan, khususnya dari Indonesia yang jarang sekali melihat salju di negara asalnya. Dimana saja destinasi negara bersalju di Asia yang nggak kalah kece dibanding Eropa? Berikut ulasan selengkapnya, bro!

Negara Bersalju di Asia yang Nggak Kalah Kece Dibanding Eropa

Traveler yang berasal dari negara tropis seperti Indonesia pasti sangat menginginkan berwisata ke negara empat musim. Negara-negara di Eropa tentu saja menjadi favorit sebagian besar traveler untuk merasakan sensasi salju yang nggak ada di Indonesia, bro.

Biaya yang lumayan besar memang menjadi salah satu kendala para traveler yang ingin mengunjungi negara-negara di benua biru ini. Kalau lo mau merasakan sensasi dinginnya salju, lo juga bisa datang ke beberapa negara Asia yang memiliki iklim empat musim, bro.

Salju dan suasana di negara-negara Asia ini juga nggak kalah kece dibanding negara di Eropa, lho. Berikut ini beberapa destinasi negara bersalju di Asia yang nggak kalah kece dibanding Eropa buat referensi liburan lo, bro!

Jepang

Negara Bersalju di Asia yang Nggak Kalah Kece Dibanding Eropa

Image source: https://www.businessinsider.com/sapporo-snow-festival-2015-2015-2?r=US&IR=T

Jepang memang populer sebagai salah satu negara negara bersalju di Asia yang nggak kalah kece dibanding Eropa. Pasalnya, Negeri Sakura ini memiliki beberapa destinasi wisata yang sangat menarik buat berburu salju, bro.

Lo bisa memilih wisata jetski di Hakuba, melihat festival es di Sapporo atau datang ke Desa Wisata Shirakawa-Go yang masuk dalam situs warisan UNESCO. Setelah lelah bermain salju, lo juga bisa langsung berendam menikmati hangatnya onsen di Jepang, bro.

Yup, biasanya onsen atau pemandian air panas khas Jepang memang banyak sekali tersebar di seluruh penjuru Negeri Sakura. Selain itu, lo juga bisa melihat keindahan Gunung Fuji saat musim dingin. Pasti bakal jadi pengalaman wisata yang sangat berkesan deh, bro!

Korea Selatan

Negara Bersalju di Asia yang Nggak Kalah Kece Dibanding Eropa

Image source: https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Heavy_snow_in_Seoul,_4_Jan._2010_-_Covered_the_park_with_snow.jpg

Nggak cuma bisa menikmati keindahan alam Korea Selatan pada musim semi atau gugur, lo juga bisa menikmati wisata salju di negara Asia Timur ini lho, bro. Salah satu destinasi wisata favorit di Korea Selatan saat musim salju tiba yaitu Pegunungan Ulsan Rock yang memiliki enam gunung berbatu.

Lo juga bisa menikmati turunnya salju yang cantik di perkotaan, seperti Seoul, ibukota Korea Selatan. Selain menikmati turunnya salju di taman atau jalanan kota, lo juga bisa mennikmati pemandangan kota yang tertutup oleh salju dari gedung bertingkat, bro. Pasti bakal seru banget deh!

China

Negara Bersalju di Asia yang Nggak Kalah Kece Dibanding Eropa

Image source: https://www.chinadiscovery.com/huangshan-tours/weather/winter.html

China juga bisa menjadi negara destinasi wisata bersalju di Asia yang nggak kalah kece dibanding Eropa. Cobalah agendakan wisata ke tembok cina yang berdiri gagah dan diselimuti salju. Pemandangan perbukitan di sekitar yang juga tertutup salju pasti bakal menghipnotis mata, bro.

Selain itu, jangan lewatkan juga salju yang membalut Gunung Huangshan di China. Formasi bebatuan unik yang terbentuk sejak 100 juta tahun lalu menjadi pemandangan eksotis yang ada di Negeri Panda ini, bro.

Mongolia

Negara Bersalju di Asia yang Nggak Kalah Kece Dibanding Eropa

Image source: https://www.architectural-review.com/essays/city-portraits/becoming-urban-ger-plug-in-and-innovation-centre-in-ulaanbaatar-mongolia-by-rural-urban-framework

Negara yang satu ini bisa dibilang layaknya Alaska kecil yang berada di antara China dan Rusia. Yup, meski berada di luar lingkaran Kutub Utara, Mongolia merupakan negara yang berada di atas ketinggian 4.900 meter dari permukaan laut, bro.

Nggak heran, kalau lo juga bisa berburu salju saat musim dingin tiba di Ulaanbaatar, ibukota Mongolia. Tapi, persiapkan fisik dan segala perlengkapan lainnya ya, bro. Sebab, suhu musim dingin di Mongolia bisa mencapai minus 40 derajat celsius!

Nah, itulah beberapa destinasi negara bersalju di Asia yang nggak kalah kece dibanding Eropa buat referensi liburan. Negara mana yang jadi favorit lo, bro? Ceritakan di kolom komentar ya!

 

Referensi: https://www.gotravelly.com/blog/wisata-salju-di-asia/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
tanks infonya
Agus Sungkawa
Referensi liburan selain ke Benua Eropa
Sumardiyono
nice infonya
SRI YAYA ASTUTI
PENGEN DEH NGRASAIN MUSIM SALJU
Heni Oen
all about white..dingin oii
Sumardiyono
nice infonya
Yoga prisma haryanto
Cukup menghayal liburan ny
agung
tq info ya
Yuniarto ( Tato )
Mantappooop
Amirul Bahri
Ke Freezer juga boleh klo gak punya duit hahaha