Bisnis Traveling Ala Millennial, Apa Aja Ya Bro?

Selain bersenang-senang, traveling juga punya banyak keuntungan lho, bro. Salah satu yang bisa dilakukan adalah merintis bisnis dari hobi menyenangkan ini. Simak caranya berikut ini!

Bisnis Traveling Ala Millennial, Apa Aja Ya Bro?

Traveling memang sangat digemari oleh banyak orang, dari mulai yang muda hingga tua pun menyukai kegiatan ini. Apalagi bagi generasi millennial, kegiatan ini sudah menjadi bagian dari lifestyle yang nggak bisa terlewati setiap tahunnya. Bahkan, setiap tahunnya, ajang pameran travel yang menawarkan tiket dan hotel di berbagai belahan dunia dipenuhi oleh generasi millennial ini, bro.

Karena kegiatan ini sudah menjadi lifestyle yang bahkan setidaknya dilakukan setiap tahun, ada baiknya sih hal ini dijadikan kesempatan untuk bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah juga, bro. Kapan lagi jalan-jalan ke berbagai belahan dunia bisa sembari mendapatkan uang? Nah, mending lo simak cara merintis bisnis traveling ala millennial berikut ini, bro!

Buka Jasa Penitipan Untuk yang Hobi Belanja

Bisnis Traveling Ala Millennial, Apa Aja Ya Bro?

Image source: unsplash.com/clark-street-mercantile

Bisnis yang satu ini memang sudah mulai digemari banyak orang karena cukup menjanjikan. Minat masyarakat Indonesia yang ingin membeli barang dari luar negeri memang nggak diragukan lagi. Caranya juga mudah, tinggal menyiapkan koper kosong untuk menaruh barang belanjaan ketika bepergian ke Negara yang dituju. Namun, lo harus mau sedikit lelah dalam berburu belanjaan.

Manfaatkan juga media sosial untuk mengumumkan jadwal perjalanan, serta destinasinya. Selanjutnya, lo bisa memperhitungkan biaya yang dikeluarkan serta keuntungannya. Lumayan banget kan, bro?

Travel Vlogger 

Bisnis Traveling Ala Millennial, Apa Aja Ya Bro?

Image source: unsplash.com/Paolo Conversano

Istilah vlogger atau video blogger ini memang sudah nggak asing lagi di telinga para millennial. Membuat video perjalanan wisata yang dilakukan akan sangat berguna banget buat peluang bisnis. Apalagi, sekarang penggunaan media sosial seperti YouTube dan Instagram yang menjadi platform video, bisa dimanfaatkan untuk membagikan konten perjalanan wisata tersebut.

Dengan destinasi wisata yang cantik, editan video yang keren, dan skrip yang bagus, lo bisa saja memancing para pelaku bisnis yang bakal menawarkan kerja sama dan memberikan benefit kepada lo. Seru kan, bro?

Pemandu Wisata 

Sering berkunjung ke tempat-tempat hits yang terkenal lewat film atau serial TV? Ini juga bisa lo jadikan peluang bisnis yang menarik, bro.Orang-orang cenderung akan lebih tertarik ke lokasi wisata yang pernah digunakan syuting film terkenal.

Lo bisa memanfaatkan momen tersebut dengan menjadi pemandu wisata ke beberapa lokasi itu. Jangan lupa untuk mempromosikan diri sekreatif mungkin di media sosial, supaya banyak yang tertarik.

Social Media Influencer

Pintar membuat konten menarik dan memiliki banyak followers? Lo bisa jadi social media influencer nih, bro. Membuat konten travel berpotensi besar untuk memancing brand dari berbagai industri, seperti maskapai perjalanan, kesehatan, hingga keuangan.

Syaratnya memang harus mempunyai followers yang jumlahnya cukup banyak karena bisa mengukur engagement dari aktivitas di media sosial tersebut. Social media influencer yang dengan kreatif meracik konten di Instagram, Facebook, YouTube, maupun Blog, akan selalu dicari oleh suatu brand untuk mempromosikan produknya. Kalau beruntung, siapa tahu lo bisa jadi brand ambassador produk tersebut, bro.

Fotografer Traveler

Suka fotografi dan hobi memotret saat traveling? Keahlian ini pun jangan sampai disia-siakan, bro. Buat profil di media sosial atau di forum-forum travel semenarik mungkin. Jasa lo ini bisa digunakan untuk melayani para turis lokal maupun mancanegara yang mau mengabadikan setiap momen selama perjalanan.

Sebelumnya, perluas dulu wawasan mengenai lokasi yang akan dikunjungi supaya mendapatkan spot foto yang menarik. Jangan lupa untuk selalu posting foto-foto terkeren ke media sosial, supaya semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan jasa lo. Menyenangkan pastinya kalau hobi bisa menghasilkan uang, bro.

Tanpa disadari, peluang bisnis ternyata bisa didapatkan dimanapun ya, bro. Dengan merintis bisnis dari kegiatan traveling ini, banyak keuntungan yang bisa didapat. Bisnis apa yang tertarik untuk dicoba, bro?

 

Source: https://review.bukalapak.com/travel/cara-merintis-bisnis-traveling-ala-millenial-72219
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

28 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Belajar berbisnis sejak dini
Agung Sutrisno
Memanfaatkan kebutuhan travellee
Sumardiyono
tanks infonya
Yuniarto ( Tato )
Ide yg baguss nihhhh
Heni Oen
akibat pademi banyak kantor berguguran
DEVI TRI HANDOKO
KREATIVITAS BISNIS SAAT INI
Ahmad Rizza
Mantap,, jalan jalan bisa menghasilkan cuan, bisa di coba nih kalau jalan jalan setalah pandemik berakhir ????
agung
tq info ya
Yadi pitriadi
ide bagus
Hari Tristiyanto
Terimakasih infonya ya