5 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Wabah virus Corona belum selesai, nggak sedikit orang yang kena dampaknya, terutama dari segi bisnis dan ekonomi. Dan, ini yang bikin akhirnya orang dibuat lebih kreatif dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka bro. Untuk itu nggak sedikit yang mencoba membuka usaha sendiri dari rumah dan butuh sebuah ide untuk memulainya.

5 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Ada nih bro beberapa macam ide bisnis yang sebenarnya sangat laris setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di era pandemi ini bro. 

 

Nah, beberapa ide bisnis ini udah banyak kok diterapin sama orang-orang, jadi nggak ada salahnya kalau lo mau coba, siapa tahu memang rezeki lo ada di bisnis ini bro. 

1. Macam-macam Perlengkapan Kebersihan

5 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Image source: kantongsampah.com

Siapa sih yang nggak pengen bersih di era pandemi gini. Bersih bikin lo makin berasa nyaman dan aman saat ngejalanin aktivitas di saat pandemi sekarang ini. Mulai dari sabun cuci tangan, disinfektan, dan karbol jadi beberapa benda wajib yang harus selalu tersedia di rumah. Ya kan bro?

Nah, lo bisa menjual dalam ukuran yang lebih besar supaya bisa tahan lebih lama. Namun, harganya jangan yang masuk akal ya bro, karena lo tetap harus bersaing dengan para penjual lainnya.

2. Masker Jenis Kain 

5 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Image source: unsplash.com/vera davidova

Masker kain pasti dicari banyak orang, terutama yang lapisannya sesuai anjuran kesehatan ya bro. Masker kain laku di pasaran karena memang bisa dicuci dan dipakai berulang kali. 

Selain bisa dicuci dan dipakai lagi, masker kain juga punya motif yang unik yang bikin lo terlihat kece saat memakainya. Kalau bisa sekalian aja sama face shield atau pelindung wajah. Produk ini pun bisa lo jadikan komoditas jualan yang menguntungkan. Tapi tetep sekali lagi perhatikan kualitas dan harga jual ya bro!

3. Bisa Coba Menjual Makanan Beku

5 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Image source: shutter

Sebagian besar orang sekarang pasti menghindari banget kerumunan, karena memang situasinya belum memungkinkan banget ya bro. Kalau pun terpaksa harus belanja keluar, pasti yang banyak dibeli jenis makanan yang memang tahan lama, salah satu contohnya ya makanan beku atau frozen food. 

Bisnis ini nggak butuh modal gede bro. Lo cukup sediain aja freezer buat nyimpan makanannya. Selain itu lo bisa manfaatin media sosial buat jualan atau marketplace. Tinggal dikirim deh. Pakai layanan antar yang udah ada, atau lo bisa pakai jasa kurir. Gampang kan? 

4. Berbagi Keahlian Lewat Pelatihan Online

5 Ide Bisnis yang Menjanjikan di Masa Pandemi

Image source: unsplash.com/ chris Montgomery    

Kalau lo punya keahlian untuk dibagi-bagikan ke orang, tak ada salahnya membuka kelas online berbayar. Lo bisa memanfaatkan aplikasi Zoom atau Hangout untuk membuka kelas ini. Namun, siapkan juga perangkat laptop atau PC dengan kamera dan mic yang bagus, ya.

Jangan lupa untuk siapkan jaringan internet yang bagus di rumah supaya proses pemberian materi tidak terganggu. Jangan berpikir ini untuk pelatihan para profesional yang ingin mencari kerja, ya. Lo bisa kok membukanya untuk siswa sekolah atau mahasiswa yang ingin menambah keahlian.

5. Makanan dan Minuman Herbal

Karena hidup di antara virus penyakit, orang-orang juga mau tetap sehat dengan mencari obat herbal. Jahe, kunyit, temulawak, dan kencur mendadak jadi bahan incaran belakangan ini. Nah, lo bisa menjadi reseller dari pedagang sayuran dengan membantunya berjualan online.

Bukan hanya itu, paket makanan sehat juga semakin banyak dicari, loh. Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan setelah berbulan-bulan berada di rumah tanpa olahraga yang cukup. Nah, merekalah pasar yang paling potensial.

Jadi, yang mana kira-kira jadi pilihan bisnis lo bro? Jangan takut nyoba bro, namanya usaha, siapa tahu memang menguntungkan!

 

Source: https://review.bukalapak.com/finance/7-ide-bisnis-yang-bakalan-laris-saat-masuk-new-normal-112179
Trending Beginner Extreme solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
IdeBagus Nih
Heni Oen
saat ini serba online , rumah sakit dan tanaman bisnis bagus
Senuadi Tandun
thanks sarannya bro
Ricko Pratama Putra
Sipp thanks
Sumardiyono
nice infonya
agung
tq info ya
Wafiroel N
mantap nih idenya
Fajar Satritama
Iyah juga. Di coba deh daripada nganggur terus
Cecep Jajang
Boleh di coba .. lumayan kan buat tambah penghasilan
Ivan harnawan
Bermanfaat