Rintangan Ekstrem Menuju Negeri di Atas Awan Lumajang

Untuk menikmati keindahan pemandangan dari atas ketinggian, biasanya ada jalur ekstrem yang harus dilalui terlebih dahulu. Salah satunya tempat wisata Negeri di Atas Awan yang berada di Lumajang. Bagaimana rintangan ekstrem yang harus dilalui? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Rintangan Ekstrem Menuju Negeri di Atas Awan Lumajang

Buat para penakluk tantangan, pasti nggak akan suka dengan perjalanan yang biasa aja. Beberapa orang cenderung ingin dihadapkan dengan sebuah tantangan yang memacu adrenalin untuk sampai ke tempat wisata yang diinginkan. Khususnya untuk para penikmat perjalanan ekstrem, bisa mengunjungi tempat wisata di Lumajang yang disebut Negeri di Atas Awan, bro.

Lokasi objek wisata ini memang berada di ketinggian. Ketika pagi hari, awan akan berkumpul dengan jarak yang sangat dekat, membuatnya seolah bisa disentuh oleh tangan. Tapi pastikan untuk lewat jalur belakang bro, karena jalan yang umumnya dipakai pelancong justru kurang menantang.

Lantas, bagaimana rintangan ekstrem yang dilalui untuk menuju Negeri di Atas Awan? Berikut ini ulasannya.

Menerobos Kawasan Berbatu

Rintangan Ekstrem Menuju Negeri di Atas Awan Lumajang

Image source: travel.okezone.com

Ini adalah salah satu kawasan yang mengagumkan di awal perjalanan mencapai Puncak B29. Para petualang bakal disuguhkan pemandangan tumpukan batu-batu yang ukurannya beragam. Perlu diingat, kawasan ini nggak bisa dilalui menggunakan kendaraan, bro.

Namun faktanya, masih ada pelancong yang sanggup melewati jalan tersebut meskipun pada akhirnya beberapa motor mogok dan harus berhenti sejenak. Tapi kalau mau mendaki juga bisa banget, bro. Meskipun akan terasa sangat melelahkan, namun itulah tantangan yang akan dihadapi.

Pedesaan Penuh Misteri

Rintangan Ekstrem Menuju Negeri di Atas Awan Lumajang

Image source: liputan6.com

Setelah dibuat takjub dengan kawasan penuh batuan atau sering disebut ‘makadam’, petualang akan kembali disuguhkan dengan tantangan yang menegangkan. Terdapat sebuah pedesaan yang jarang sekali penduduknya.

Di sini petualang akan dibawa pada nuansa film thriller. Bulu kuduk bisa berdiri apalagi jika mengambil perjalanan malam hari, karena awan B29 hanya muncul di pagi hari dalam waktu yang singkat.

Namun nggak perlu takut yang berlebihan, karena ternyata penduduk di desa ini ramah dan baik sekali, bro. Mereka mau menampung para pelancong untuk istirahat sejenak atau sekadar melaksanakan ibadah.

Melewati Bukit Kecil dengan Jalan Setapak

Rintangan Ekstrem Menuju Negeri di Atas Awan Lumajang

Image source: b29argosari.blogspot.com

Rintangan ekstrem jalan makadam dan kampung misteri belum selesai sampai di situ, bro. Masih ada tantangan berikutnya. Yaitu sebuah bukit dengan jalan setapak yang hanya bisa dilalui dua sepeda motor aja dan harus ekstra hati-hati, karena tersenggol dikit aja bisa terjun ke bagian samping bukit yang curam. Bahkan, pelancong yang membawa motor harus menuntun motornya untuk melalui jalan ini.

Turun Gunung yang Terjal dan Licin

Rintangan Ekstrem Menuju Negeri di Atas Awan Lumajang

Image source: halokakros.com

Beberapa rintangan ekstrem telah selesai dilalui. Sampai di Puncak B29, maka petualang akan disuguhi pesona awan yang nampak bisa disentuh langsung. Bakal sayang kalau nggak mengabadikan momen di sini, bro.

Tapi, tantangan terakhir ternyata masih ada di perjalanan menuruni bukit. Terdapat jalan bergelombang, sedikit curam, dan lumayan licin. Meskipun bukan bebatuan, daerah ini lebih ekstrem karena oleng sedikit aja bisa menyebabkan celaka.

Itulah beberapa rintangan ekstrem yang harus dilalui para petualang untuk menuju tempat wisata Negeri di Atas Awan. Perjalanan ini memang penuh risiko, maka sebaiknya membawa peralatan lengkap sebagai penunjang, bro.

 

Source: https://travelingyuk.com/negeri-atas-awan-lumajang/281524
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Yuniarto ( Tato )
Indahnya negriku
Heni Oen
bagai hamparan salju
Fajar Satritama
Gila, keren nih
Cecep Jajang
Sangat ok dah ...gak ada dua nya
DEVI TRI HANDOKO
Negeri di Atas Awan yang berada di Lumajang
Ivan harnawan
Negeri diatas awan. . .
Hari Tristiyanto
Mantap banget info nya.... thanks
Yoga prisma haryanto
Indah nya kekayaan alam kita
Sumardiyono
nice infonya
Heni Oen
walau rintangan hasilnya sepadan