Aktivitas Wisata di Maldives yang Seru dan Bikin Berkesan

Republik Maladewa atau yang populer dengan sebutan Maldives memang memiliki pesona pantai dan lautan yang sukses menarik hati wisatawan. Selain bersantai di pantai, apa saja aktivitas wisata yang seru dan berkesan untuk dilakukan saat traveling di negara kepulauan ini? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Aktivitas Wisata di Maldives yang Seru dan Bikin Berkesan

Hamparan laut biru dan suara deburan ombak memang sangat populer sebagai obat paling ampuh untuk mengusir rasa suntuk dan penat akibat aktivitas sehari-hari. Belum lagi, pemandangan langit biru yang dihiasi gumpalan awan saat matahari bersinar pasti bakal membuat liburan lo sangat berkesan dan menyenangkan, bro.

Yup, sensasi inilah yang bisa lo rasakan saat berlibur di Maldives, negara kepulauan yang terletak di sisi barat daya negeri Sri Lanka. Selain itu, lo juga bisa melakukan aktivitas wisata seru dan berkesan saat traveling di Maldives berikut ini, bro!

Snorkeling dan Diving

Aktivitas Wisata di Maldives yang Seru dan Bikin Berkesan

Image source: Unsplash.com/@olgatsai

Aktivitas wisata seru dan berkesan saat traveling di Maldives yang pertama yaitu snorkeling dan diving. Yup, negara kepulauan yang satu ini memang terkenal dengan pemandangan alam bawah laut yang menakjubkan, bro.

Ada beberapa spot menarik yang menjadi tujuan utama para wisatawan buat snorkeling dan diving. Salah satunya yaitu di Pulau Alimatha yang terletak di Vaavu Atoll di sisi timur dari Maladewa. Aktivitas wisata yang satu ini terbuka buat siapapun, baik para pemula maupun yang sudah ahli, bro.

Lo bisa ikut perjalanan menyelam di pagi ataupun sore hari yang ditawarkan oleh beberapa resort di sini, atau ambil paket diving seharian. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa spot dengan perairan dangkal. Jadi, lo bisa bermain air sambil menikmati suasan maldives yang menenangkan, bro.

Tempat lain yang wajib lo kunjungi buat snorkeling dan diving yaitu Banana Reef, sebuah wilayah perairan tertutup yang merupakan habitat dari banyak ikan batu karang. Disebut Banana Reef karena memiliki bentuk pisang yang membentang 300 meter dari utara ke selatan, bro.

Objek pariwisata utama yang ditawarkan adalah adalah kehidupan bawah laut, di mana lo bisa menemukan Napoleon Wrasse, Moray Eels dan Bannerfish yang langka. Banyak ikan dari berbagai warna dan ukuran, inilah yang membuat Banana Reef memiliki reputasi yang baik sebagai salah satu tempat snorkeling dan diving terbaik di Maldives, bro.

Melihat Lumba-lumba

Aktivitas Wisata di Maldives yang Seru dan Bikin Berkesan

Image source: Unsplash.com/@pagie

Selain snorkeling dan diving, lo juga bisa melihat lumba-lumba yang berenang bebas di Maldives, bro. Yup, Maldives memang menjadi salah satu destinasi terbaik untuk melihat lumba-lumba berenang di lautan lepas.

Sebagai habitat dari lebih dari 20 spesies lumba-lumba, lo bisa dengan mudah melihatnya melompat-lompat ke udara saat berada di sini, bro. Untuk menikmati pemandangan ini, lo bisa ikut kapal layar yang ditawarkan hampir semua resort di Maldives.

Kalau lo ingin merasakan sensasi berlayar dengan perahu layar tradisional Maladewa, maka lo juga bisa berlayar menggunakan dhoni untuk melihat indahnya lumba-lumba tepat di hadapan lo, bro.

Surfing

Aktivitas Wisata di Maldives yang Seru dan Bikin Berkesan

Aktivitas wisata seru dan berkesan saat traveling di Maldives selanjutnya yaitu cobalah untuk bermain surfing, bro. Apalagi, Maldives memang populer sebagai destinasi papan atas dunia untuk aktivitas olahraga ekstrem yang satu ini.

Maka dari itu, luangkan waktu juga untuk mencobanya. Masih awam dan mau mencoba surfing buat pertama kali? Tenang bro, karena lo bisa menggunakan jasa pelatih buat mendampingi saat surfing. Jadi, aktivitas wisata lo bisa tetap aman sekaligus seru dan berkesan, bro.

Jalan-jalan di Pantai

Mau agak santai menikmati waktu saat wisata di Maldives? Jalan-jalan di pantai bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat, bro. Susuri putihnya pasir pantai dan benamkan diri dalam keindahan hamparan laut sejauh mata memandang nan memesona khas Maldives.

Kalau lo mau lebih mudah menjangkau pantai, sebaiknya pilihlah penginapan bungalo yang banyak tersedia di pinggir pantai Maldives, bro!

 

Referensi: https://www.traveloka.com/id-id/explore/destination/wisata-maldives-buka-lagi-cek-deretan-aktivitas-seru-liburan-di-maldives/39592
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Maldives memang populer sebagai destinasi papan atas dunia untuk aktivitas olahraga ekstrem
Agus Sungkawa
Wisata maldives yang sdh sangat terkenal
Sumardiyono
nice infonya
Heni Oen
jadi bikin oenasaran
Cecep Jajang
Jadi penasaran pengen lihat langsung keindahan nya
agung
tq info ya
Hari Tristiyanto
Keren banget ..
Yoga prisma haryanto
Kesan yang ngga biasa ini mah
Senuadi Tandun
maldives cocok buat honeymoon
SRI YAYA ASTUTI
ASIK BISA LIHAT LUMBA-LUMBA