Cerita Sukses Carson Kropfl Bisnis Skateboard Mini

Kultur skateboarding saat ini sudah nggak bisa ditandingi lagi eksistensinya. Olahraga 'jalanan' ini sudah digandrungi oleh banyak kalangan.

Cerita Sukses Carson Kropfl Bisnis Skateboard Mini

Seorang remaja di Amerika Serikat, bernama Carson Kropfl turut jatuh cinta dengan permainan papan beroda empat ini. Bahkan nggak cuma main, dia nyemplung ke dunia bisnis di skena skateboard.

Kisah suksesnya jadi sorotan. Bukan jual roda khusus atau papan skateboard yang umum digunakan. Kropfl mencoba sesuatu yang beda, bahkan tergolong 'gila'.

Nama seorang Kropfl mendadak terkenal akibat membuat skateboard mini. Kerennya, bisnis skateboard mininya ini mendapat suntikan dana dari banyak investor. Nggak cuma itu aja bro, dia juga dilirik oleh perusahaan fashion olahraga di dunia.

Awal Mula Ide Skateboard Mini

Cerita Sukses Carson Kropfl Bisnis Skateboard Mini

Image source: Instagram.com/carson_kropfl

Skateboard mini beda sama fingerboard ya bro. Memang sama-sama mini, tapi untuk yang kali ini jauh berkali-kali lipat lebih besar dari fingerboard, tapi lebih kecil dari ukuran normal papan skateboard kebanyakan.

Jadi, kalau skateboard yang biasa itu ukurannya antara 7,5 inci hingga 8 inci untuk lebar dan 29 dan 33 inci untuk panjang. Tapi yang dibuat oleh Kropfl ini jauh lebih kecil, hampi setengah ukuran papan skateboard normal yang cuma 17 inci saja. Ide awal skateboard mini ini tercetus di Oktober 2016. Awalnya dia mau ikut les surfing.

Cuma saat itu nggak langsung bisa kebeli si papan surfing itu. Orang tuanya minta Kropfl buat bersih-bersih kamarnya supaya dikasih uang. Tapi imbalan uang itu nggak bikin kropfl mau melakukannya.

Akhirnya, biar bisa dapat uang dia bikin skateboard mini ukuran 17 inci. Kropfl memotong bagian depan dan belakang papan skateboard bekas miliknya, makanya ukurannya jauh lebih kecil dari normal.

Papan skateboard mini itu akhirnya dipakai buat keliling. Dari situ toko skateboard mulai memperbincangkan.  Sebelum sukses, proses pembuatan skateboard mini ini juga unik. Segala pesanan dikerjakan sendiri di halaman belakang rumahnya

Didekati Perusahaan

Cerita Sukses Carson Kropfl Bisnis Skateboard Mini

Image source: Instagram.com/carson_kropfl

Ide Kropfl berbuah manis. Brand fashion kenamaan dunia, Nike melirik benda apa yang dibuat oleh anak belasan tahun. Kropfl dapat kesempatan buat belajar langsung ke markas Nike pada tahun 2017.

Skateboard mini yang dibuat menoreh catatan sukses. Richard Branson, pengusaha kaya raya asal Inggris yang memiliki raksasa bisnis bernama Virgin. tertarik untuk meliput kegiatan.

Branson menawarkan Rp 916 jutaan untuk kepemilikan 20 persen saham skateboard mini. Kropfl sepakat menerima tawaran tersebut, dan seketika meningkatkan nilai valuasi perusahaan Locker Board menjadi US$ 325.000 atau Rp 4,5 miliaran.

 

Source: https://lifepal.co.id/media/kisah-sukses-pengusaha-cilik-mendirikan-bisnis-skateboard-mini/
https://www.cnbc.com/2018/11/20/teen-founder-of-locker-board-has-investment-from-branson-nike-collab.html
In Depth Beginner Extreme solo traveling

19 COMMENTS

SHARE
Senuadi Tandun
Good idea nih
Yadi pitriadi
Ide cemerlang mantap banget
SRI YAYA ASTUTI
Kultur skateboarding saat ini sudah nggak bisa ditandingi lagi eksistensinya
Ivan harnawan
Mantab dari hobi jadi bisnis
Hengky  kik
kreatif dengan membuat bisnis sesuai hoby
Yuniarto ( Tato )
Pintar juga yaaa
Juang Pratama
nice info
Wafiroel N
keren banget inovasinya
agung
tq info ya
agung
tq info ya