Tips Sederhana Buat Lo yang Mau Memulai Bisnis Jastip

Bisnis jastip memang menjadi salah satu bisnis yang menyenangkan. Bayangkan, lo bisa sambil jalan-jalan sambil bisa meraup keuntungan, bro. Lalu, bagaimana tips sederhana buat memulai bisnis jastip? Sila simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Tips Sederhana Buat Lo yang Mau Memulai Bisnis Jastip

Bisnis yang satu ini bisa dibilang mulai menjadi populer ketika era belanja online mulai menguasai pasar. Awalnya, jastip dilakukan hanya untuk penitipan pembelian barang dari luar negeri karena banyak barang yang harganya lebih murah jika dibeli di luar negeri, bro.

Namun, seiring dengan perkembangannya jastip juga sering dimanfaatkan untuk membeli barang-barang di dalam negeri. Kalau lo berniat traveling sambil mencari keuntungan, maka nggak ada salahnya buat cobain salah satu bisnis yang lagi hits ini, bro.

Nggak perlu memerlukan modal besar dalam menjalankannya. Asalkan konsisten dan gigih dalam mencari barang yang diinginkan konsumen, pasar pun bakal terbentuk dengan sendirinya. Biar semakin yakin, sila simak tips sederhana buat memulai bisnis jastip berikut ini, bro!

Fokus Pada Satu Komunitas Pasar

Tips Sederhana Buat Lo yang Mau Memulai Bisnis Jastip

Image source: unsplash.com/william-white

Tips sederhana buat memulai bisnis jastip yang pertama yaitu fokuslah pada satu komunitas pasar. Sebab, biasanya orang-orang yang punya kegemaran spesifik, seperti penyuka musik Korea, anime Jepang, atau produk subkultur tertentu, bakal berani membayar mahal untuk barang yang mereka inginkan, bro.

Selain itu, mereka juga bisa dibilang loyal kepada pemilik jastip yang bisa menemukan barang-barang unik dan eksklusif terkait hobi atau minat mereka. Jadi, untuk memulai bisnis jastip, lo bisa coba untuk fokus pada satu komunitas pasar tertentu, bro.

Cari Barang yang Lagi Hits

Tips Sederhana Buat Lo yang Mau Memulai Bisnis Jastip

Image source: unsplash.com/satria-aditya

Tips sederhana buat memulai bisnis jastip selanjutnya yaitu cobalah untuk mencari barang yang lagi hits atau hangat dibicarakan. Misalnya produk gadget atau game console yang saru rilis di suatu negara dan belum ada di negara lain.

Nah, hal ini tentu saja menimbulkan potensi pasar yang lumayan besar, bro. Kalau lo berniat memulai buat bisnis jastip, maka nggak ada salahnya buat menerapkan tips yang satu ini.

Manfaatkan Media Sosial Buat Promosi

Tips Sederhana Buat Lo yang Mau Memulai Bisnis Jastip

Image source: 99.co

Tips sederhana buat memulai bisnis jastip selanjutnya yaitu cobalah buat memanfaatkan media sosial buat mempromosikan bisnis jastip. Sebab, media sosial bisa dibilang sangat efektif dan sangat ekonomis sebagai tempat promosi, bro.

Instagram salah satunya. Lo bisa memanfaatkan feed sebagai katalog produk dan Instagram stories buat update produk terbaru, bro. Jangan lupa juga agar selalu aktif mempromosikan bisnis di media sosial, baik dengan cara memperkenalkan kepada teman hingga menggunakan jasa influencer

Selain itu, lo juga bisa gunakan fitur ads yang sudah disediakan oleh media sosial buat memperluas jangkauan konsumen lo, bro.

Berikan Pelayanan Terbaik

Tips Sederhana Buat Lo yang Mau Memulai Bisnis Jastip

Image source: economy.okezone.com

Bagi setiap bisnis, baik produk maupun jasa, memberikan pelayanan terbaik merupakan sebuah kunci keberhasilan. Hal ini tentu berlaku juga dalam bisnis jastip. Jawablah setiap pesan konsumen dengan respon yang cepat dan ramah. Selain itu, lo juga harus siap dihubungi ketika konsumen mengalami kendala ataupun keluhan, bro.

Penyedia layanan jastip juga harus mampu mengemas barang pesanan secara layak dan aman agar pesanan sampai ke tangan pembeli dengan aman. Bahkan, ada juga penyedia layanan jastip yang sampai menyediakan layanan tukar barang jika pesanan nggak sesuai lho, bro.

Jaga Transparansi Harga

Transparansi harga tentu menjadi sangat penting bagi para konsumen jastip. Pasalnya, saat menyampaikan informasi harga dengan lengkap, transparan dan masuk akal, pasti para konsumen bakal lebih tertarik dan percaya dengan bisnis jastip yang lo jalankan, bro.

Lo bisa melakukannya dengan cara menulis harga asli produk dan biaya jastip di caption katalog produk di media sosial yang lo miliki. Jangan pula mematok biaya yang terlalu tinggi, karena setiap konsumen pasti bakal mencari harga terbaik, bro.

So, itulah beberapa tips sederhana buat memulai bisnis jastip. Semoga bisa membantu dan semakin yakin buat memulai bisnis yang satu ini ya, bro. Selamat mencoba!

 

Referensi: https://entrepreneur.bisnis.com/read/20200309/88/1210642/6-tips-memulai-bisnis-jastip
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Nice bgt infonya
Gaprak Penak
mantap....
Agung Sutrisno
Tak ada salahnya menckba dari hal yg sederhana
Yoga prisma haryanto
Mencoba suatu hal yg harus
Hari Tristiyanto
Tips yang Tops
RAHARDIAN HATMOKO PUTRA
Mkasih tips nya BRo
Wafiroel N
makasih tipsnya bro
Nurma Mugi Nugraha
Nice info buat memulai usaha
Oni Saputra
Oke bisa dicoba
Senuadi Tandun
ngak ada bakat