Bendungan Parang Gombong, Camping dengan View Sunset Purwakarta

Purwakarta memiliki berbagai destinasi yang bisa dinikmati dengan beragam aktivitas petualangan seperti camping. Salah satunya adalah Bendungan Parang Gombong. Camping dengan view sunset Purwakarta pun jadi aktivitas favorit para pelancong. Simak ulasan selengkapnya, bro!

Bendungan Parang Gombong, Camping dengan View Sunset Purwakarta

Purwakarta merupakan kota yang terkenal dengan Sate Marangginya. Nggak hanya itu aja, tapi kota ini menyimpan banyak lokasi wisata yang menarik. Mulai dari wisata minat khusus seperti panjat tebing di Gunung Parang, sampai destinasi romantis seperti Air Mancur Sri Baduga, yang merupakan air mancur termegah se-Asia Tenggara.

Namun buat yang ingin melakukan aktivitas petualangan, bisa berkunjung ke Bendungan Parang Gombong untuk melakukan camping dengan view sunset yang indah. Seperti apa pesonanya? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Aktivitas Seru di Parang Gombong

Bendungan Parang Gombong, Camping dengan View Sunset Purwakarta

Image source: barisandepan.com

Meskipun hanya sekadar bendungan, namun di lokasi ini wisatawan bisa merasakan udara sejuk di alam terbuka sambil berkemah dan memancing, bro. Pesona keindahan Parang Gombong nggak kalah indahnya jika dibandingkan dengan wisata di Purwakarta lainnya.

Pemandangan birunya langit serta dikelilingi hamparan bukit berwarna hijau, bisa membuat pikiran kembali segar tentunya.

Spot Camping

Bendungan Parang Gombong, Camping dengan View Sunset Purwakarta

Image source: maszaladventure.com

Bendungan Parang Gombong merupakan bagian dari Waduk Jatiluhur. Bendungan ini biasanya dimanfaatkan untuk lokasi camping maupun memancing. Wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi waduk.

Pemandangan dengan perbukitan semakin lengkap menambah daya tarik buat para pencinta aktivitas outdoor. Karena view-nya yang menawan, tempat ini sering dijadikan tempat camping ceria dari berbagai komunitas.

View Sunset yang Menawan

Bendungan Parang Gombong, Camping dengan View Sunset Purwakarta

Image source: travelingyuk.com

Traveling nggak hanya sekadar mengunjungi objek wisata semata, tapi juga harus menikmati suasana berbeda di luar keseharian. Hal yang paling seru dalam kegiatan traveling adalah berburu fenomena matahari terbit maupun terbenam alias sunrise dan sunset.

Di Parang Gombong, wisatawan bisa menantikan detik-detik matahari terbenam yang mengagumkan. Banyak juga pengunjung yang datang hanya sekadar ingin menikmati momen matahari terbenam.

Fasilitas yang Tersedia

Bendungan Parang Gombong, Camping dengan View Sunset Purwakarta

Image source: travelingyuk.com

Jika ingin berlama-lama di lokasi ini nggak perlu khawatir, karena sudah banyak warung yang menjajakan makanan. Warung tersebut siap menemani para petualang yang ingin camping berhari-hari. Yang penting wajib membawa peralatan camping lengkap.

Lahannya yang sangat luas tersebut bisa menampung hingga ratusan tenda. Sementara untuk toilet dan mushola, sudah disediakan oleh para pemilik warung.

Bendungan Parang Gombong berlokasi di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi ini, bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Perjalanan yang dihabiskan kurang lebih 30 menit dari Kota Purwakarta menuju arah Jatiluhur.

Jika bingung mencari lokasinya, lo bisa menggunakan bantuan Maps atau bisa menanyakan langsung ke penduduk sekitar. Lokasi camping ground Bendungan Parang Gombong juga sudah dikenal luas oleh masyarakat Purwakarta.

Nah, itulah keindahan Bendungan Parang Gombong sebagai lokasi camping dengan view sunset Purwakarta. Bagaimana? Tertarik untuk camping di lokasi menawan tersebut, bro?

 

Source: https://travelingyuk.com/bendungan-parang-gombong/147391
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
DEVI TRI HANDOKO
ALTERNATIF LAIN SELAIN DI PANTAI
SRI YAYA ASTUTI
sejenak lepas dari hiruk pikuk kota
DYAH WIDIASTUTI
Luarbiasa...
Heni Oen
bagus viewnya. rame2 camping
Sumardiyono
mantap nie info nya
Ulin Nuha
Luar biasa view nya ... Nice info
Yoga prisma haryanto
Nice view
Pagi sejuk..
Malem nya romantis
Agus Sungkawa
Suasana alam purwakarta amazing
Hari Tristiyanto
Layak Dicoba nih....
AHMAD ZAENUDIN
Nice infonya