5 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Punya Kutukan!

Destinasi air terjun emang sangat digemari para pencinta alam bebas. Namun ternyata ada beberapa air terjun yang dianggap berbahaya di dunia, bahkan salah satunya disebut punya kutukan putri duyung, bro. Simak ulasan selengkapnya!

5 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Punya Kutukan!

Air terjun menjadi salah satu destinasi yang menawarkan keindahan alam menakjubkan. Suasana alam yang hijau, suara air yang bergemuruh, dan udara bersih nan sejuk membuat siapapun nggak akan menolak jika diajak berkunjung ke wisata air terjun. Meski menawarkan keindahan, nyatanya ada beberapa air terjun yang masuk dalam daftar paling berbahaya di dunia, bro.

Alasan mengapa air terjun tersebut dianggap berbahaya pun beragam. Mulai dari tebingnya yang curam, kemungkinan longsor, hingga disebut punya kutukan, bro! Berikut ini beberapa air terjun paling berbahaya di dunia.

1. Air Terjun Yosemite, Amerika Serikat

5 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Punya Kutukan!

Image source: perjalanandunia.com

Terletak di Taman Nasional Yosemite, California, air terjun Yosemite menjadi primadona para pelancong. Dengan ketinggian 739 meter, air terjun ini memiliki banyak lembah yang memecah jatuhnya air dari jarak yang jauh.

Emang terlihat menakjubkan, apalagi ketika lembah itu menyebabkan percikan air yang indah, tetapi masih sangat berbahaya. Pada ketinggian 205 meter, ada lembah kecil lain yang akan memecahkan jatuhnya air lagi, membuatnya sama indah tapi juga mematikan.

2. Air Terjun Mutarazi, Zimbabwe

5 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Punya Kutukan!

Image source: en.wikipedia.org

Zimbabwe menjadi negara yang terkenal dengan alam dan budaya yang indah di satu tanah. Namun begitu berada di sana, lo harus menghindari datang lebih dekat ke Air Terjun Mutarazi karena tingginya 762 kaki dan salah satu yang paling berbahaya di dunia.

Air terjun ini menarik banyak pengunjung, dan sebagian besar dari mereka menganggapnya sebagai tantangan. Jadi para penantang adrenalin tersebut akan bersiap dengan parasut untuk melompat dari atasnya dengan bebas.

3. Gocta Cataracts, Peru

5 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Punya Kutukan!

Image source: tripadvisor.com

Gocta Cataracts memiliki dua air terjun sekaligus. Kedua air terjun ini memiliki ketinggian 771 meter dengan kecantikan yang nggak terbantahkan. Air terjun ini belum ditemukan sampai 2005 ketika seorang penjelajah Jerman melihatnya untuk pertama kalinya.

Menurut sebuah legenda, ada putri duyung pirang cantik yang hidup di perairan yang mengancam akan mengutuk orang yang akan mengungkapkan tentang air terjun ini. Mungkin alasan ini yang membuat penduduk lokal merahasiakannya, bro.

4. Air Terjun Ramnefjellsfossen, Norwegia

5 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Punya Kutukan!

Image source: en.wikipedia.org

Air terjun di Norwegia ini dianggap sebagai salah satu yang paling mematikan dan terpanjang di dunia. Dengan ketinggian 818 meter, air terjun ini benar-benar berhasil masuk ke buku-buku sejarah.

Kebanyakan air terjun di Norwegia digunakan untuk penggunaan listrik tenaga air, kecuali air terjun Ramnefjellsfossen karena nggak memiliki aliran air yang kuat, yang juga membuatnya jadi berbahaya. Jadi wisatawan hanya bisa melihatnya dari jarak jauh, bro!

5. Angel Falls, Venezuela

5 Air Terjun Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Punya Kutukan!

Image source: action-culture.com

Dan yang terakhir, air terjun terpanjang dan paling mematikan di dunia dengan panjang 979 meter. Lokasi persis air terjun ini adalah di Taman Nasional Canaima Venezuela, di ujung Gunung Auyantepui di Rio Caroni, Amerika Selatan.

Nama air terjun ini terinspirasi oleh penerbang AS yang dianggap sebagai orang pertama yang terbang di atas air terjun, namanya adalah Jimmie Angel. Setelah kematiannya, abunya tersebar di Angel Falls pada 2 Juli 1960.

Wisatawan boleh mengunjungi air terjun ini, tapi nggak boleh mendekati air. Jika ingin naik ke puncaknya, maka harus sangat berhati-hati karena ada banyak ujung yang tajam dan berbatu.

Itulah beberapa air terjun paling berbahaya di dunia yang memiliki beragam alasan. Air terjun mana yang menarik perhatian untuk dikunjungi, bro?

 

Source: https://travel.tribunnews.com/2021/01/15/7-air-terjun-paling-berbahaya-di-dunia-ada-kutukan-putri-duyung-di-gocta-cataracts-peru
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Yadi pitriadi
Alam dan Budaya yang indah ,tapi kita harus lebih hati-hati dengan keadaan sekitar kita .
Sumardiyono
amazing bro
Agus Sungkawa
Angel Falls, Venezuela sangat menarik menurut saya
AHMAD ZAENUDIN
Luar biasa...
Cecep Jajang
Gak perlu jauh-jauh..di Indonesia tempat. Ny indah bener
Amirul Bahri
Ngeriii banget..
Heni Oen
ternyata ada kisab mistis dibalik keindahan
Fajar Satritama
Ngeri ngeri sadap
Endy Fredian Dinata
Jossss infonya
Rival S.  Janurl
Indah buat diliat nya doang ini mahhh...