Rekomendasi Pelindung Lutut Buat yang Main Inline Skate

Coba hitung bro, ada berapa bekas luka di lutut lo gegara jatuh main inline Skate atau sepatu roda. Kalau masih ada plester yang menempel, sudah waktunya dilepas tuh. Mau sampai kapan memangnya dibiarin nempel terus. Kalau sudah nggak perih, dicopot aja.

Rekomendasi Pelindung Lutut Buat yang Main Inline Skate

Barangkali itu cedera di lutut paling sering dialami para pemain inline skate. Dan, memang lutut selalu jadi tumpuan pertama ketika terjatuh, jadi wajar-wajar aja

Tapi bakal ngebantu banget kalau lo menggunakan pelindung lutut buat meminimalisir cidera besar. Di pasaran sudah banyak banget yang membuat pelindung lutut dengan banyak kemiripan. 

Umumnya pelindung lutut ini bekerja untuk action sport mulai dari sepeda gunung, inline skate hingga ski. Terus mana nih yang pelindung lutut yang paling pas buat action sport. Nah, rekomendasinya bisa lo scroll terus ke bawah, bro.

G-Form Elite Knee-Shin Guards

Rekomendasi Pelindung Lutut Buat yang Main Inline Skate

Image source: amazon.com

Pelindung lutut ini sebenarnya dibuat untuk sepeda gunung. Buat menghindari cedera berat, pelindung lutut ini kuat banget ketika mulai ada dalam kecepatan tinggi, lalu terbang dan menghantam benda keras.

Pelindung ini menggunakan teknologi 'reaction protection' yang sudah dipatenkan. Produk ini bisa menjamin keamanan dan kenyamanan dalam posisi kaki menekuk.

Apa Aja Sih Fiturnya?

Rekomendasi Pelindung Lutut Buat yang Main Inline Skate

Image source: singletracks.com

Produk G-From ini banyak yang bilang lembut saat disentuh. Bagian luarnya memiliki busa yang keras supaya bisa menahan benturan keras. Sementara bagian dalamnya diberikan busa yang lebih lembut untuk melindungi lutut. 

Mereka disertifikasi untuk perlindungan anggota tubuh pengendara sepeda yang menjamin keamanan. Geometri pembuatan pelindung lutut ini juga diperhatikan dari kemungkinan saat posisi kaki menekuk.

Material yang digunakan juga memperhatikan segala aspek, bro. Misalnya penggunaan material yang dirancang agar bahan utama si pelindung lutut ini bisa tetap kering. Karena seperti yang lo juga sudah pada paham, bagian lutut juga mudah berkeringat. 

Kalau bagian belakang pelindung lutut ini dibuat dengan material yang lebih tipis. Kain yang dipakai tergolong mudah 'bernapas' artinya nggak bikin panas.

Satu hal lagi, pelindung lutut G-Form juga bisa dicuci di mesin cuci. Jadi lo nggak perlu khawatir deh safety item lo ini cepat bau.

Pelindung Lutut Vs Deker

Rekomendasi Pelindung Lutut Buat yang Main Inline Skate

Image source: singletracks.com

Buat lo yang masih asing sama deker, ini adalah pelindung tulang kering pada kaki dari benturan. Yang biasa pakai deker tuh kebanyaka para pemain sepak bola, hoki es, kriket, sampai baseball juga.

Terus cocok nggak sih buat main inline skate? Kalau dari penggunaannya, deker ini dipakai persis di bawah lutut. Dan, sebenarnya penting juga bro buat melindungi tulang kering dari cedera. 

Tapi balik lagi, deker mungkin kurang pas untuk skating. Cuma tetap aja, item ini juga nggak masalah untuk jadi pelengkap perlindungan diri dari cedera. 

 

Source: https://inlineskateworld.com/best-knee-pads-you-can-buy-for-inline-skating/
Gear Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Nice informasi
Sumardiyono
tanks infonya
AHMAD ZAENUDIN
Keren dan menginspirasi..
Yoga prisma haryanto
Keren....info ny
Hari Tristiyanto
futuristik bgt modelnya
Ulin Nuha
Semoga bermanfaat
agung
tq info ya