Tempat Asik Buat Melihat Aurora Borealis yang Unik

Aurora Borealis atau Northern Lights memang menjadi magnet yang sangat lengket bagi para traveler untuk berkunjung ke Kutub Utara. Sebab, fenomena ajaib dan langka ini hanya di sekitar sana, bro. Biar lebih maksimal dan berkesan, kira-kira di mana saja tempat asyik buat menyaksikan Aurora Borealis yang eksentrik? Sila simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Tempat Asik Buat Melihat Aurora Borealis yang Unik

Kutub Utara bisa dibilang menjadi salah satu tempat yang sangat diimpikan oleh banyak traveler di Indonesia. Pasalnya, bagian bumi yang satu ini punya sejumlah tempat dan fenomena unik yang sangat jarang terjadi di daerah tropis, bro.

Salah satunya dan yang sangat populer yaitu fenomena Aurora Borealis di langit Kutub Utara yang berwarna-warni serta menyejukan hati. Tertarik buat melihat Aurora Borealis langsung dengan mata kepala sendiri setelah pandemi? Simak dulu beberapa tempat asyik buat melihat Aurora Borealis yang eksentrik berikut ini, bro!

Alaska

Tempat Asik Buat Melihat Aurora Borealis yang Unik

Image source: sunset.com

Negara bagian Amerika Serikat ini bisa dibilang memang sangat layak menjadi salah satu tempat asyik buat melihat Aurora Borealis yang eksentrik.  Sebab, Alaska memiliki cuaca yan cukup dingin, langit yang jernih, dan malam gelap yang sempurna, bro.

Hal ini tentu saja membuat kondisi Alaska menjadi sangat strategis buat melihat Aurora Borealis secara langsung. Bahkan, lo juga bisa menyaksikan Aurora Borealis dekat aliran gletser yang mempesona, bro.

Selain Aurora Borealis, Alaska juga terkenal dengan serangkaian kehidupan alam liar yang luar biasa. Kalau “beruntung”, lo juga bisa melihat langsung grizzly bear, moose, elang dan serangkaian es gunung yang menakjubkan, bro.

Malam-malam musim dingin tentu menjadi waktu yang sangat ideal buat menyaksikan Aurora Borealis. Pasalnya, durasi malam pada saat ini lebih panjang ketimbang malam-malam lainnya, bro.

Islandia

Tempat Asik Buat Melihat Aurora Borealis yang Unik

Image source: kumparan.com

Selain menyimpan sejumlah keindahan yang bisa membuat liburan lo berkesan, Islandia juga bisa menjadi empat asyik buat melihat Aurora Borealis yang eksentrik lho, bro. Bahkan, lo bisa menyaksikan Aurora Borealis dari dalam hangatnya hotsprings (kolam air panas alami) atau dari nyamannya campervan pribadi di alam liar, bro!

Seltjarnarnes di Reykjavik, Vik, L'atrabjarg/westfjords, Eldborgahraun dan Djupavik merupakan beberapa pilihan tempat yang bisa lo singgahi di Islandia buat melihat Aurora Borealis. Sebaiknya, datanglah pada awal September sampai akhir April, karena periode ini menjadi waktu yang tepat untuk melihat Aurora Borealis di Islandia, bro.

Norwegia

Tempat Asik Buat Melihat Aurora Borealis yang Unik

Image source: pergidulu.com

Nggak cuma memiliki desa-desa nelayan dengan suasana yang hangat dan cerah, Norwegia juga punya pemandangan Teluk Fjord yang mengagumkan lho, bro. Berada di lingkar kutub utara, Norwegia cocok banget buat menjadi tempat berburu Aurora Borealis.

Sebenarnya, ada banyak spot menarik buat menyaksikan cahaya langit utara di Norwegia, beberapa diantaranya yaitu Svalbard, Tromsø, Kepulauan Lofoten, Harstad, Bodø, Alta, Andoya, dan Lakselv. Datanglah ke sini di bulan Oktober sampai Maret, karena periode ini menjadi waktu yang sangat tepat buat “berburu” Aurora Borealis, bro!

Finlandia

Tempat Asik Buat Melihat Aurora Borealis yang Unik

Image source: his-travel.co.id

Hampir setiap malam pada bulan September sampai Maret, langit di bagian utara Finlandia pasti bakal dihiasi Aurora Borealis yang sangat manis. Tapi, jangan lupa gunakan jaket hangat berlapis, karena suhu udara di sini bakal dingin banget, bro!

Salah satu solusinya yaitu menginap di Rumah Iglo kaca yang memang sengaja dibuat khusus buat menyaksikan Aurora Borealis. Lo bisa melihat aurora di ujung utara negara Finlandia, seperti Kakslauttanen, bro.

Tempat ini pun terkenal memiliki sejumlah Rumah Iglo kaca cantik. Bulan September hingga Maret merupakan waktu yang cocok untuk menyaksikan aurora di utara Finlandia, bro. Jadi, jangan sampai salah waktu traveling, ya!

Nah, itulah beberapa tempat asyik buat melihat Aurora Borealis yang eksentrik. Selain tempat-tempat di atas, menurut lo di mana lagi Aurora Borealis bisa disaksikan secara langsung, bro? Ceritakan di kolom komentar, ya!

 

Referensi: https://travel.kompas.com/read/2020/01/09/184051127/8-tempat-untuk-lihat-aurora-borealis-seperti-raffi-ahmad-dan-nagita-slavina?page=all
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Aurora Borealis yang eksentrik.
Sumardiyono
Amazing bro
Agung Sutrisno
Pemandangan menakjubkan
Heni Oen
fix kudu ke Lutub utara baru bisanliat fenomena ini
Hari Tristiyanto
sayangnya jauh²
agung
tq info ya
AHMAD ZAENUDIN
Mantap infonya...
Heni Oen
eropa tempat yang tepat untuk mellihat fenomena ini
Endy Fredian Dinata
Kereeennnn aslik
Fajar Satritama
Gilaaa keren itu bro