Destinasi Wisata Istimewa di NTT Selain Pulau Komodo!

Nusa Tenggara Timur (NTT) memang sedang hangat dibicarakan belakangan ini. Sudah tau kan bro, apa yang bikin provinsi yang satu ini jadi viral? Lalu, apa saja destinasi wisata istimewa di NTT, selain Pulau Komodo? Sila simak ulasan selengkapnya berikut ini, bro!

Destinasi Wisata Istimewa di NTT Selain Pulau Komodo!

Nggak cuma Pulau Komodo, NTT juga memiliki banyak pilihan destinasi wisata yang istimewa lho, bro. Pulau-pulau yang terkenal di NTT diantaranya Pulau Flores, Pulau Sumba, Pulau Timor, Pulau Alor, dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa destinasi wisata istimewa di NTT selain Pulau Komodo yang wajib lo ketahui, bro!

Pulau Padar

Destinasi Wisata Istimewa di NTT Selain Pulau Komodo!

Image source: padarnews.com

Para traveler pasti sudah nggak asing dengan Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Jalan Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Pasalnya, Pulau salah satu pulau di Provinsi NTT yang satu ini memang memiliki keindahan yang luar biasa dan sangat populer di kalanan traveler, bro.

Pulau Padar menawarkan pemandangan perbukitan yang curam dan dikelilingi lautan biru. Lo harus naik ke puncak bukit tersebut biar bisa menikmati keindahan yang maksimal, bro.

Hati-hati saat mendaki bukit tersebut, ya. Pasalnya, masih minim tangga atau pegangan di sepanjang jalur mendaki bukitnya, bro.

Danau Kelimutu

Destinasi Wisata Istimewa di NTT Selain Pulau Komodo!

Image source: liputan6.com

Destinasi wisata istimewa di NTT selain Pulau Komodo selanjutnya yaitu ada Danau Kelimutu yang terletak di Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, bro. Danau ini juga populer sebagai "Danau Tiga Warna" dan masih berada dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu.

Disebut sebagai "Danau Tiga Warna", karena warnanya sering berubah-ubah jadi merah dan cokelat tua. Lo bisa menikmati keindahan danau ini, setelah mendaki Gunung Kelimutu yang berada di ketinggian sekitar 1631 meter di atas permukaan laut, bro.

Pantai Lasiana

Destinasi Wisata Istimewa di NTT Selain Pulau Komodo!

Image source: backpackerjakarta.com

Destinasi wisata istimewa di NTT selain Pulau Komodo yang pertama yaitu ada Pantai Lasiana yang berada di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang berada di Kota Kupang ini cukup mudah diakses, karena hanya berjarak 12 kilometer dari pusat kota, bro.

Ketika pertama kali menjejakan kaki di Pantai Lasiana, lo pasti bakal disambut oleh deretan puluhan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Nggak cuma itu, lo juga bisa diving untuk bisa melihat pemandangan kapal karam Jepang yang tersimpan di bawah lautnya, bro!

Pantai Oetune

Destinasi Wisata Istimewa di NTT Selain Pulau Komodo!

Image source: travelingyuk.com

Mau menikmati wisata gurun pasir? Nggak usah jauh-jauh ke Timur Tengah, bro. Indonesia justru punya padang pasir yang berdampingan harmonis dengan hamparan pantai. Nama tempatnya yaitu Pantai Oetune yang terletak di Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kombinasi warna coklat keemasan khas gurun pasir yang lembut menyatu dengan birunya laut dan juga hijaunya pepohonan. Sebaiknya, datanglah ke sini sebelum matahari terbit biar lo bisa menikmati cantiknya sunrise. Eksotik banget deh, bro.

Pantai Pink

Destinasi Wisata Istimewa di NTT Selain Pulau Komodo!

Image source: travelspromo.com

Kalau biasanya pasir pantai berwarna putih atau hitam, Pantai di NTT ini memiliki pasir pantai yang didominasi dengan warna merah muda, bro. Pantai Pink ini masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, Jalan Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Warnanya mencolok banget, apalagi kalau terkena sinar matahari. Katanya, warna pink di pantai ini berasal dari batuan koral yang hancur di lautan. Ada juga versi lain yang mengatakan, pasir merah jambu tersebut berasal dari hewan mikroskopik bernama foraminifera, bro.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata istimewa di NTT selain Pulau Komodo. Ada yang mau nambahin? Sila tambahin di kolom komentar ya, bro!

 

Referensi: https://www.idntimes.com/travel/destination/prila-arofani/tempat-wisata-terindah-nusa-tenggara-timur/10
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

16 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Amazing bro
Agus Sungkawa
Fakta yg sangat menarik tentang wisata d NTT krna tdk hnya pulow komodo saja
DYAH WIDIASTUTI
Ternyata banyak jg yg bagus...
Heni Oen
belum pernah kesana.Melihat komodo pasti seru nih
agung
tq info ya
Yoga prisma haryanto
Indah nya nusantara
Hari Tristiyanto
mantap infonya
Fajar Satritama
Keren nih broo. Nice lah
Hengky  kik
indonesia kaya akan pesona wisata dan Budaya
Endy Fredian Dinata
Wonderful