Kenalin Nih Isamu Yamamoto, 'Bang Jagonya' Freestyle Skateboarding

'Ampun bang jago!' Ungkapan itu kayak pas kalau disematkan  buat Isamu Yamamoto. Ini bukan nyinyir ya, tapi karena Yamamoto beneran jago banget main skateboardnya. Respect buat Yamamoto.

Kenalin Nih Isamu Yamamoto, 'Bang Jagonya' Freestyle Skateboarding

Dia bukan sekadar melakukan trik-trik skateboard. Kalau papan itu sudah nempel di kakinya, Yamamoto ini seperti punya dunianya sendiri. Permainan skateboard jadi lebih cantik dengan freestyle yang dia mainkan.

Yamamoto lahir di Otsu Jepang, 26 April 2003. Sejak usianya 8 tahun dia sudah mulai main skateboard. Ketertarikannya itu gegara sang ayah yang menunjukan video skateboard di mana saat itu yang dia tonton adalah Rodney Mullen. 

Dia terus mengembangkan keterampilannya main skateboard. Dia sering berlatih di skatepark di Prefektur Nara. Saking jagonya bahkan dia sering menciptakan trik sendiri. 

Juara Dunia di Usia 14 Tahun

Kenalin Nih Isamu Yamamoto, 'Bang Jagonya' Freestyle Skateboarding

Image source: surfertoday.com

Hebatnya nih, di usianya saat masih usia 14 tahun di sudah menyabet gelar juara dunia freestyle skateboard. Dia juga menempati posisi pertama di World Round-Up Freestyle Skateboarding Championships 2017.

Kompetisi empat hari itu menampilkan banyak skateboarder dari negara lain. Dan, Isamu Yamamoto adalah pesaing pertama yang memenangkan gelar dunia menggunakan dua skateboard selama penampilannya. Prestasinya terulang di tahun 2018 dan 2019. Dia membawa pulang dua gelar dunia di divisi profesional. 

Penggemar Manga

Kenalin Nih Isamu Yamamoto, 'Bang Jagonya' Freestyle Skateboarding

Image source: reuters.com

Bakat Yamamoto luar biasa. Dia menggabungkan banyak trik. Di luar itu Yamamoto menghabiskan waktunya dengan menggambar animasi dan mendesain di dalam ruangannya. 

Meski dia terinfluence oleh Rodney Mullen untuk dunia skateboard, tapi dia juga terinspirasi oleh skater-skater Jepang diantaranya Yuki Koyano, Gou Miyagi, Daewon Song, Chopper & The Osaka Daggers, dan ayahnya Usianya masih sangat muda, itu artinya Yamamoto masih akan melakukan sejumlah trik yang sangat teknis dan rumit. 

Fokusnya saat ini adalah menyelesaikan pendidikan sekolahnya dan terus mengembangkan karir profesionalnya sebagai pemain skateboard. Beberapa produk sudah menempel ke Yamamoto di antaranya Powell-Peralta, All One Universe, dan Bones Bearings. Dia juga sudah memulai perusahaan skate miliknya.

Di momen pandemi sekarang ini, segala rencana Yamamoto batal. Ajang World Freestyle Round-Up yang setiap tahun digelar juga ikutan gagal muncul.

Tak masalah bagi Yamamoto, dia pun memilih untuk merencanakan perjalanannya ke Pranci untuk meenmui Lotfi Lamaai. Lamaai ini seorang longboarder yang dikaguminya.  Dia juga merencanakan ke Italia buat bermain skateboard di bangunan-bangunan tua. 

Belakangan dia sedang memilah music yang tepat buat video skateboardnya.  Dia ingin berkolaborasi dengan produser musik elektronik untuk mengenalkan musik itu ke dunia olahraga skateboard. 

 

Source: https://www.surfertoday.com/skateboarding/isamu-yamamoto-the-future-of-freestyle-skateboarding
In Depth Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Nice Infonya
DYAH WIDIASTUTI
Luar biasa...
Heni Oen
ternyata ada wanita juga
Senuadi Tandun
dari kecil sudah hobinditambah bakat mantap abis
Ulin Nuha
Mantep semoga bermanfaat
Agus Sungkawa
di usia 14 tahun sudah merasakan juara dunia..amazing bro
agung
tq info ya
DEVI TRI HANDOKO
olahraga yang bisa dilakukan saat pandemi
Hari Tristiyanto
makasih infonya
AHMAD ZAENUDIN
Wanita luar biasa