Deretan Pantai Pasir Hitam Mengagumkan di Dunia

Mengagumi pantai dengan pasir putih bersih pasti udah sering lo lakukan ya, bro? Namun ada yang nggak kalah mengagumkan, yaitu pantai dengan pasir hitam yang juga menarik perhatian wisatawan. Simak deretan pantai pasir hitam di seluruh dunia berikut ini!

Deretan Pantai Pasir Hitam Mengagumkan di Dunia

Kalau bicara tentang pantai, apa sih yang ada di bayangan lo, bro? Apakah lo membayangkan bentangan pasir berwarna putih yang panjang dan menawan? Tentu pantai dengan pasir putih seperti itu udah biasa, bro. Pantai dengan pasir berwarna merah muda seperti di Pink Beach, Labuan Bajo, pun udah banyak orang yang tau. Tapi gimana dengan pantai berpasir hitam?

Ada beberapa pantai yang tertutup oleh pasir berwarna hitam yang umumnya terbentuk dari lava gunung berapi, bro. Mungkin ada wisatawan yang menganggap pantai pasir hitam kurang begitu menarik, padahal pantai ini sebenarnya malah unik dan menawan dengan paduan alam di sekitarnya.

Mau tau pantai dengan pasir hitam yang punya pemandangan mengagumkan dari seluruh dunia? Berikut ini beberapa di antaranya.

Pantai Vik, Islandia

Deretan Pantai Pasir Hitam Mengagumkan di Dunia

Image source: commons.wikimedia.org

Pantai pasir hitam mengagumkan yang pertama adalah Pantai Vik. Pantai ini berada di jalur yang mengarah ke Gunung Katla di Islandia, dan juga berada tepat di bawah gletser Myrdalsjokull yang juga merupakan jajaran gunung berapi.

Pasir di Pantai Vik emang nggak putih layaknya pantai-pantai indah lainnya, melainkan berwarna hitam gelap yang terbentuk dari lava panas yang mengalir ke laut, bro. Di ujung pantainya juga terdapat tebing dengan bentuk sangat aneh, yang terbentuk dari lelehan lahar yang telah mengeras.

Yang menariknya, suasana di pantai ini membuat pengunjungnya seperti berada di planet lain dengan segala kemistisannya, bro. Walaupun begitu, pantai ini tetap ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Black Sands, California

Deretan Pantai Pasir Hitam Mengagumkan di Dunia

Image source: travel.usnews.com

Sesuai dengan namanya, pantai dengan pasir berwarna hitam legam yang terletak di daratan wilayah California ini bernama Black Sands, bro.

Nggak susah untuk mengunjungi pantai ini, Pantai Black Sands bisa diakses dengan mudah karena berada di dekat Shelter Cove di Humboldt County. Nggak cuma pantai berpasir, tapi Black Sands juga dipenuhi kerikil-kerikil halus berwarna hitam yang menjadikan tampilannya sangat unik, bro.

Wisatawan nggak hanya bisa menikmati keindahan pasir pantai yang berwarna hitam, tapi juga bisa menjelajahi teluk-teluk kecil yang ada di sekitar pantai.

Pantai Kamari, Yunani

Deretan Pantai Pasir Hitam Mengagumkan di Dunia

Image source: santorini.tips

Yunani nggak hanya sekadar tentang keindahan Santorini aja, tapi juga ada pantai pasir hitam indah yang menarik. Pantai Kamari berada di bagian selatan dari Santorini dan merupakan sebuah pulau yang termasuk dalam Cyclades kepulauan Yunani.

Pantai Kamari juga menjadi salah satu pantai berpasir hitam yang paling terkenal di dunia. Terdapat juga berbagai fasilitas seperti sunbeds dan payung untuk para wisatawan bersantai di pinggir pantai. Walaupun pasirnya berwarna hitam, tapi nggak mengurangi minat wisatawan buat berkunjung ke sana, bro.

Pantai Piha, Selandia Baru

Nah, satu lagi pantai pasir hitam yang juga mengagumkan, yaitu Pantai Piha di Selandia Baru. Pantai ini nggak terlalu luas dan berada di pantai barat Auckland sekitar 40 km dari pusat kota, bro.

Pantai Piha jadi salah satu pantai pasir hitam paling terkenal di dunia karena pasirnya yang sangat panas pada saat musim panas, bro. Warna hitam dari pasir pantai ini berasal dari kandungan zat besi yang tinggi akibat aktivitas vulkanik.

Nah bro, itu tadi deretan pantai dengan pasir berwarna hitam yang mengagumkan dan paling terkenal dari seluruh dunia. Tertarik buat mengunjungi salah satunya, bro?

 

Source: https://male.co.id/detail/6269/4-pantai-hitam-terbaik-dari-seluruh-dunia-men-scope-3
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Amazing infonya
Heni Oen
ternyata banyak juga pantai hitan
Senuadi Tandun
rupanya hitam akibat lava mengering
Ivan harnawan
Nice info
agung
tq info ya
AHMAD ZAENUDIN
Thanks infonya..
Agus Sungkawa
Amazing banget
Endy Fredian Dinata
Menggunakan
Cecep Jajang
Jadi penasaran pengen lihat langsung
wildan
keren pisannn asli ini mah