Mau Rasain Sensasi Kasih Makan Dinosaurus? Datang Aja ke Bandung!

Membayangkan adegan ketika Chris Pratt memberi makan dinosaurus kayaknya seru tapi juga bikin tegang. Ada yang memberi makan dari jarak jauh, tapi ada juga yang langsung interaksi dengan dinosaurus kecil.

Mau Rasain Sensasi Kasih Makan Dinosaurus? Datang Aja ke Bandung!

Entah lucu atau menggemaskan, yang jelas kalau kejadian di era sekarang, itu pasti jadi pengalaman nggak terlupakan dan super horor. 

Hewan purbakala itu sudah punah, tapi kalau lo penasaran gimana sensasinya kasih makan T-Rex, lo bisa datang Bandung. Di sana ada wahana yang bikin lo merasakan kedekatan dengan si hewan besar bergigi tajam itu.

Nah, nama tempatnya Bigdino Feeding Dinosaurs. Wahana itu merupakan bagian dari The Great Asia Afrika, Lembang, Bandung. 

Wahana Virtual Entertainment

Mau Rasain Sensasi Kasih Makan Dinosaurus? Datang Aja ke Bandung!

Image source: destinasibandung.co.id

Wahana ini bentuknya virtual entertainment. Jadi nggak ada ya, interaksi sungguhan dengan dinosaurus. Ketika masuk ke wahana ini, pengunjung tuh bakal disuguhkan kerangka dinosaurus yang dibuatnya pakai kayu.

Lalu di bagian luar gedung ada gambar dinosaurus besar dengan latar hijau yang tulisannya Big Dino. Sensasi beda ketika sudah mulai masuk ke dalam ruangan. Nantinya lo bakal jalan ke sebuah lorong yang gelap sebelum bertemu dengan layar besar.

Layar besar atau big screen itu menampilkan gambaran tyrannosaurus (T-rex) yang lagi lincah di hutan. Si T-rex ini sewaktu-waktu bakal mendekat ke layar besar itu. Mendadak T-rex menabrakkan ke layar. Kalau lo orangnya kagetan kudu siap-siap. 

Ada Empat Ruangan

Mau Rasain Sensasi Kasih Makan Dinosaurus? Datang Aja ke Bandung!

Image source: destinasibandung.co.id

Datang ke wahana ini ada empat ruangan. Jadi si T-rex ini khusus satu ruangan. Dan, di sini lah lo bisa merasakan gimana sensasinya memberi makan dinosaurus yang besar banget. Nanti prosesnya akan dibantu sama petugas.

Selama kegiatan memberi makan juga bakal didokumentasikan dalam bentuk video dan foto. Nah, kalau hasil dokumentasinya mau dibawa pulang harus membayar Rp 50 ribu.

Ada juga 3 ruangan lagi yang bakal dioperasikan buat keluarga dinosaurus lainnya. Jadi nanti tuh lo bisa melihat brontosaurus, triceratops, velociraptor, compsognathus, spinosaurus, dan ankylosaurus.

Wahana ini tentunya jadi destinasi liburan keluarga yang baru. Kalau bosan kegiatan outdoor, ini lokasi yang cocok, sekaligus buat tempat edukasi.

Protokol Kesehatan Jangan Lupa

Harus dipahami ya superfriends, momen sekarang belum juga selesai soal pandemi Corona. Maka buat menghindari kerumunan yang harus dijalan tuh 3M-nya.

Wahana virtual entertainment dengan konsep feeding ini disebut-sebut jadi yang pertama di Indonesia. Di sini juga lo bisa keliling The Great Asia Afrika.  Sejuknya suasana Lembang bakal terasa sambil memandangi panorama alamnya. 

 

Source: https://travel.kompas.com/read/2021/02/13/073100627/bigdino-feeding-dinosaurs-di-bandung-bisa-beri-makan-dinosaurus?page=all#page2
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

18 COMMENTS

SHARE
AHMAD ZAENUDIN
Thanks infonya..
Sumardiyono
Amazing infonya
Bimo Waskito
Wah keren
Heni Oen
bikin penasaran spt apa yah
Senuadi Tandun
unik banget
SIGIT PANGESTI AJI
nais impoh
Wafiroel N
makasih infonya bro
agung
tq info ya
Ivan harnawan
Nice info
SRI YAYA ASTUTI
SEPERTI JAMAN PURBA