Kalavantin Durg, Benteng dengan Trek Paling Berbahaya di Dunia

Apa yang terlintas di pikiran lo saat mendengar negara India? Pasti langsung terbayang kemegahan Taj Mahal, kan? Nggak cuma Taj Mahal, India juga punya benteng dengan trek paling berbahaya di dunia bernama Kalavantin Durg, loh!

Kalavantin Durg, Benteng dengan Trek Paling Berbahaya di Dunia

Mendaki benteng dengan trek terjal dan berbahaya di dunia pasti bakal menantang adrenalin banget sih, Superfriends. Tau nggak lokasi seperti ini ada di mana? Mungkin lo nggak akan menyangka kalau lokasi ini berada di India. Yup, destinasi wisata di India nggak cuma sekadar Taj Mahal aja, tapi ada juga nih destinasi ekstrem yang menantang adrenalin.

Benteng yang bernama Kalavantin Durg ini emang punya pesona indah dengan bentuknya yang tinggi menjulang, tapi nyatanya benteng ini mempunyai trek paling berbahaya di dunia. Trek yang berbentuk tangga-tangga dengan elevasi curam dan tanpa pagar inilah yang bikin berbahaya. Saking berbahayanya, ada beberapa pendaki yang menjadi korban ketika berusaha mencapai ke atas Kalavantin Durg ini.

Penasaran gimana mengerikannya trek berbahaya di Kalavantin Durg? Langsung aja simak ulasan selengkapnya.

Berada di Puncak Bukit Setinggi 700 meter

Kalavantin Durg, Benteng dengan Trek Paling Berbahaya di Dunia

Image source: insider.ininsider.in

Kalavantin Durg sendiri merupakan benteng setinggi 700 meter di atas permukaan laut, berada di antara Matheran dan Panvel yang terletak di Ghats Barat, wilayah pegunungan Kota Mumbai, India. Kalavantin Durg juga dikenal dengan sebutan “Climb to Heaven” atau memanjat ke surga.

Menurut legenda, Kalavantin Durg dibangun untuk dipersembahkan kepada Ratu Kalavantin, yang saat itu menjadi Ratu India. Walaupun punya trek yang berbahaya, namun tempat ini justru menjadi tujuan wisata yang populer di India. Jalur menuju benteng ini memang sulit, karena ada ratusan anak tangga dengan kemiringan yang sangat curam, sehingga butuh perjuangan keras buat mendakinya.

Perjalanan Turun Lebih Sulit

Kalavantin Durg, Benteng dengan Trek Paling Berbahaya di Dunia

Image source: onacheaptrip.com    

Buat mendaki tangga-tangga menuju benteng Kalavantin pun dibutuhkan waktu yang lama dan tenaga yang cukup besar. Nggak cuma sangat curam, tapi tangga-tangganya juga sangat licin, apalagi ketika hujan. Maka dari itu, butuh perjuangan keras untuk bisa mencapai benteng di puncaknya.

Namun, kesulitan dalam mendaki ratusan anak tangga ini masih belum ada apa-apanya dibanding ketika turun, bro. Perjalanan turun nyatanya jauh lebih sulit, hal ini karena curamnya tangga yang membuatnya nggak aman kalau menuruninya seperti tangga biasa.

Buat menuruninya, lo harus menggunakan tangan dan kaki secara perlahan. Selain karena nggak adanya pengaman, akan jauh lebih mudah kalau lo menuruninya sambil duduk atau jongkok.

Bangunan Nggak Terawat

Benteng yang ternyata udah nggak terurus ini nyatanya selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Meski dengan trek yang sulit dan berbahaya, nggak mengurangi semangat pengunjung buat mencapai puncaknya.

Karena emang rasa lelah dan menegangkan tersebut bakal sepadan dengan pemandangan yang menakjubkan ketika udah sampai puncaknya. Hijaunya pegunungan yang tersapu kabut bakal bikin lo pengen berlama-lama di sana.

Nah, itu dia tentang Kalavantin Durg, benteng dengan trek paling berbahaya di dunia. Gimana, lo berani nggak mendaki tempat berbahaya ini?

 

Source: https://www.hipwee.com/travel/kalavantin-durg-benteng-dengan-trek-tangga-curam-yang-paling-berbahaya-di-dunia-ngilu-banget-liatnya/
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
DEVI TRI HANDOKO
Kalavantin Durg, Benteng dengan Trek Paling Berbahaya di Dunia
Heni Oen
mirip rumah semut
Senuadi Tandun
Bukannya benteng Van Drakula.lebih horor
Sumardiyono
wowamazing
agung
tq info ya
Ivan harnawan
Nice info
Muhammad ridwan
Nice infonya
Agus Sungkawa
trex yang menangtang
Nasir Arsyad
Pemandangan yg menarik
SUDARMAN
Kayaknya seru nich