Fakta Menarik Danau Bled di Slovenia yang Nampak Cantik!

Percaya nggak Superfriends, kalau ada danau yang dibuat oleh para peri? Tapi mitosnya, Danau Bled di Slovenia beneran kayak gitu, lho. Langsung simak informasi selengkapnya berikut ini deh, Superfriends!

Fakta Menarik Danau Bled di Slovenia yang Nampak Cantik!

Slovenia bisa dibilang bukanlah negara yang akrab di telinga para traveler nih, Superfriends. Tapi, ternyata negara yang terletak di Eropa tengah ini memiliki pesona alam yang menakjubkan lho, Danau Bled salah satunya.

Danau glasial berwarna hijau zamrud di Slovenia ini menyimpan begitu banyak keindahan dan hal menarik. Selain warna airnya yang eksotik, suhu air Danau Bled juga terbilang hangat, Superfriends. Hal ini disebabkan karena air danau ini berasal dari mata air panas.

Selain itu, masih ada hal menarik lainnya dari danau unik ini yang sayang banget buat dilewatkan, lho. Daripada makin penasaran, mending langsung saja simak beberapa info menarik terkait Dana Bled di Slovenia yang nampak cantik berikut ini, Superfriends!

Ada Pulau di Tengah Danau

Fakta Menarik Danau Bled di Slovenia yang Nampak Cantik!

Image source: worldofwanderlust.com   

Info menarik terkait Dana Bled di Slovenia yang pertama yaitu ada pulau di tengah danau dan jadi satu-satunya pulau di Slovenia. Sama seperti danaunya, pulau ini juga punya nama yang sama nih, Superfriends.

Menariknya lagi, Pulau Bled ini adalah satu-satunya pulau yang ada di negara Slovenia. Di pulau berukuran kecil ini ada beberapa bangunan dan yang paling populer adalah gereja Saint Mary yang punya lonceng fenomenal, Superfriends.

Ada 99 Anak Tangga Menuju Gereja

Fakta Menarik Danau Bled di Slovenia yang Nampak Cantik!

Image source: shershegoes.com   

Terdapat 99 anak tangga untuk menuju gereja yang ada di pulau Bled. Biasanya, para pengantin baru berkunjung ke tempat ini untuk membunyikan lonceng yang disebut-sebut dapat mengabulkan permintaan.

Untuk melakukannya, pengantin pria harus menggendong wanitanya melewati 99 anak tangga. Mereka harus berhasil membunyikan lonceng di dalamnya sebanyak tiga kali dalam satu tarikan tali.

Mitos Lonceng Gereja yang Bisa Mewujudkan Keinginan

Info menarik terkait Dana Bled di Slovenia yang selanjutnya yaitu ada mitos lonceng gereja yang bisa mewujudkan permintaan. Kisah ini berawal dari cerita tentang seorang wanita muda yang tinggal di Kastil Bled bersama suaminya.

Namun nahas, sang suami dibunuh dan dibuang di danau Bled nih, Superfriends. Wanita itu pun melebur semua semua perak dan emas yang dimilikinya untuk dibuat lonceng gereja sebagai bentuk mengenang suami tercintanya.

Sayangnya, lonceng ini nggak kunjung sampai karena badai besar menenggelamkan perahu yang membawa lonceng tersebut. Setelah kejadian ini, wanita tersebut pun putus asa dan menjual semua hartanya lalu pergi ke Roma untuk menjadi seorang biarawati sampai akhir hayatnya, Superfriends.

Ketika ia meninggal, Paus memberkati sebuah lonceng yang berbeda lalu mengirimkannya ke gereja pulau Bled untuk mengenang wanita tersebut. Sejak saat itu, lonceng gereja di pulau itu pun dipercaya bisa mengabulkan keinginan, Superfriends.

Danau Bled Dibuat oleh Para Peri

Kisah paling terkenal tentang asal mula danau Bled menceritakan bahwa danau tersebut dibuat oleh peri. Dahulu kala, menurut cerita, danau Bled adalah lembah subur yang dipenuhi rumput yang disukai oleh para gembala di siang hari dan para peri di malam hari. Para penggembala sering membawa dombanya ke lembah di siang hari, sementara para peri menggunakan rumput tersebut sebagai lantai dansa di malam hari.

Takut domba akan memakan semua rumput, para peri meminta para gembala untuk membangun pagar di sekitar lantai dansa mereka. Namun, para gembala malah mengabaikan permintaan tersebut, domba-domba pun memakan semua rumput hingga hanya menyisakan tanah yang kering dan tandus.

Untuk membalas dendam, para peri membanjiri lembah hingga terciptalah danau. Mereka hanya menyisakan sebuah pulau di tengah danau sebagai tempat para peri menari pada malam hari di bawah bintang.

Nah, itulah beberapa info menarik terkait Dana Bled di Slovenia. Jadi, mau ke sini kapan nih, Superfriends?

 

Referensi: https://www.idntimes.com/travel/destination/irma-yanti-2/fakta-menarik-danau-bled-di-slovenia-c1c2/5
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Maulana Hasanudin
Ternyata diluar negeri ada mitos juga
Sumardiyono
tanks infonya
Agus Sungkawa
fakta yang sangat menarik
SRI YAYA ASTUTI
seperti di dongeng
Nasir Arsyad
Indahx..ty infox
agung
tq info ya
Endy Fredian Dinata
Kereeeennn
arief
tq infonya
wildan
wow tempatnya yg nyaman
cestlavieran
Pengen banget kesini someday