Rute hingga Wahana yang Lo Bisa Coba Kalau ke Caping Park Purwokerto

Caping Park Baturraden di Purwokerto nggak perlu diragukan lagi kepopulerannya. Apalagi ada jembatan kacanya yang sangat ikonik, wisatawan pasti berbondong ke sana.

 

Rute hingga Wahana yang Lo Bisa Coba Kalau ke Caping Park Purwokerto

Berada di kawasan Baturraden, spot Caping Park sejuk banget karena berada di dataran tinggi dengan latar belakang Gunung Slamet. Liburan bareng keluarga sih cocok banget.

Nggak susah kok kalau lo mau ke sana. Jalur darat juga tinggal gaspol aja. Nggak rumit dan dijamin perjalanan ke Caping Park juga seru dan menyenangkan.

Jalur ke Caping Park Purwokerto

Rute hingga Wahana yang Lo Bisa Coba Kalau ke Caping Park Purwokerto

Image source: instagram.com/capingpark 

Akses menuju Caping Park Purwokerto terbilang mudah banget. Tapi kalau lo baru pertama kali menginjakkan kaki di Banyumas, lo bisa mengandalkan teknologi yang namanya Google Maps. Menuju Caping Park ini tentu bisa dijangkau via darat lantaran kondisi jalanannya juga sudah beraspal.

Titik spot liburan ini berada di Jalan Raya Baturraden Barat KM 30, Desa Kebumen, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas. Caping Park berdekatan dengan Taman Miniatur Dunia Small World, jadi kalau lo yang mau melancong ke Caping Park bisa lewat dari arah selatan dengan acuan alun-alun Purwokerto.

Setelahnya mengambil arah utara sampai memasuki Desa Kebumen dan lokasi Caping Park persis di sebelah kiri jalan. Ada alternatif lain kalau lo mengambil jalur utama wisata Baturraden. Lo bisa lewat Desa Wisata Ketenger yang merupakan lokasi Taman Miniatur Dunia Small World. Tempat wisata Caping Park ini hanya berjarak sekitar satu kilometer setelah wisata tersebut.

Spot Foto Ikonik

Rute hingga Wahana yang Lo Bisa Coba Kalau ke Caping Park Purwokerto

Image source: instagram.com/capingpark 

Caping Park Purwokerto terkenal dengan jembatan kacanya. Jembatan kaca ini memiliki panjang sekitar 17 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 88 milimeter. Kapasitas yang bisa ditampung maksimal cuma 8 orang saja. Jangan langgaran turan soal kapasitas ya, bisa fatal nanti. Di jembatan kaca ini lo bisa menikmati pemandangan kehijauan yang sangat indah, cocok buat lo yang mau refreshing nih.

Kalau lo memasuki kawasan ini juga akan menemukan gerbang kayu warna warni seperti pelangi. Spot ini pastinya cocok banget buat foto yang instagramable.

Ditambah lagi ada sayap kupu-kupu yang bisa dicoba sesuai selera kamu. Dengan background langit biru yang cerah, foto-foto bakal lebih keren lagi.

Wahana di Caping Park

Salah satu spot foto unik yang nggak boleh lo lewatkan yaitu balon udara. Di sini lo bisa selfie atau foto bareng teman maupun keluarga.

Caping park nggak cuma memberikan spot foto yang unik tapi juga memberikan fasilitas berupa wisata edukasi untuk anak. Mulai dari bidang pertanian dan peternakan, anak-anak bisa belajar tentang berbagai macam tanaman dan binatang ternak secara langsung.

Eitss, ingat nih, buat harga tiket masuk di Caping Park Purwokerto ini terbilang sangat affordable mulai dari Rp 20 ribu. Dengan ongkos segitu lo bisa menikmati berbagai macam keseruan di lokasi ini. Siapa udah mau rencana liburan nih?

 

Source: https://travel.detik.com/domestic-destination/d-4062211/mudik-ke-purwokerto-saatnya-selfie-di-jembatan-kaca-keren-ini
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Spot foto yg bagus
Muhammad ridwan
Nice infonya
Ivan harnawan
Nice info
Heni Oen
spotnya menarik juga
DEVI TRI HANDOKO
cukup 20k kita dapat foto yang instagramable
Nasir Arsyad
Info yg sangat bagus
agung
tq info ya
AHMAD ZAENUDIN
Perlu di coba bro...
candymika
Thanks for the nice posts. It is very helpful to me. I'm glad I found this post. Thank you for sharing with us, I also always learn something new from your post.
Sumardiyono
Tanks Infonya