Menarik! Ada Fase Kejutan Saat Lo Liburan Ke India, Apa Itu?

Negara dengan populasi terpadat kedua di dunia ini bisa bikin turis dapat ‘kejutan’ nggak terduga! Yup, konon kalau liburan ke negara India, lo bakal dapat fase kejutan, Superfriends! Penasaran apa itu? Langsung simak, yuk!

Menarik! Ada Fase Kejutan Saat Lo Liburan Ke India, Apa Itu?

Pernah nggak lo traveling ke negara-negara di wilayah Asia Selatan? Negara India, contohnya. Lo semua pasti udah tau, kalau India merupakan negara yang punya jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia. Nggak cuma dikenal sebagai negara terpadat, tapi India juga punya beberapa destinasi wisata menarik yang jadi favorit para turis.

Namun, kebanyakan turis meninggalkan India dengan pengalaman berbeda, kesan berbeda, dan pendapat berbeda tentang apakah bakal kembali mengunjungi negara tersebut atau enggak. Tapi ada kesamaan yang para turis rasakan, yaitu kejutan budaya di India yang harus dilalui saat berkunjung ke sana.

Kejutan itu ternyata memiliki beberapa fase. Nah, buat yang punya keinginan liburan ke India buat pertama kali dan merasa gugup, lo bisa cari tau dulu nih fase kejutan apa aja yang bakal lo dapat saat liburan ke India. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Fase Utama

Menarik! Ada Fase Kejutan Saat Lo Liburan Ke India, Apa Itu?

Image source: pikist.com    

Tempat-tempat wisata terkenal di India seperti Taj Mahal, Benteng Merah, dan Makam Humayun, biasanya menjadi tujuan awal perjalanan para turis saat mengunjungi negara ini. Bukan tanpa alasan, India emang dikenal sebagai rumah bagi salah satu peradaban tertua di dunia. Jadi, banyak tuh tempat wisata yang patut dikagumi.

Nah, perasaan kagum tersebut bakal tetap dirasakan sampai lo menjelajahi India jauh dari tempat-tempat wisata utama. Fase ini bisa disebut sebagai fase ‘takjub’.

Fase Kedua

Masuk ke fase selanjutnya, lo bisa merasakan ‘frustasi’ atas ketidakmampuan lo buat memahami cara orang India dalam melakukan sesuatu, bro. Kalau lo tinggal di India lebih lama, lo pasti bakal memerhatikan masalah polusi, sampah, kemiskinan, administrasi yang lambat dan nggak efisien dan korup, serta cara melakukan berbagai hal secara umum.

Terutama kalau lo berasal dari lingkungan yang sistematis, ini bakal sulit buat disesuaikan dan akan jadi sumber utama frustasi ketika lo perlu menyelesaikan sesuatu.

Fase Ketiga

Masih ada fase ketiga yang bakal mengejutkan lo, nih. Permasalahan di fase kedua tadi, biasanya bakal membuat para turis meninggalkan India dengan kenangan ‘pahit’ di hati mereka. Bahkan, karena nggak bisa memahami sebagian India dengan segala kerumitannya, mereka jadi nggak mau berkunjung lagi karena terlalu terpaku sama kenangan buruk tersebut.

Saat lo nggak mau lagi kembali, itu jadi sangat disayangkan karena bertentangan sama kepercayaan populer, keindahan sejati India bukan cuma terletak di monumen atau situs bersejarahnya aja, tapi juga pada masyarakatnya.

Fase Keempat

Fase kejutan terakhir yang bakal lo dapat dari liburan ke India ini terjadi ketika seseorang menerima budaya lokal dan fakta bahwa itu nggak akan berubah. Jelas, ini membutuhkan kompromi, tapi ini adalah pengalaman berharga yang signifikan, yang bakal memperkaya pengalaman lo di India.

Lo bisa menghabiskan seumur hidup bepergian mencari yang indah, tapi lo nggak akan pernah menemukannya kalau nggak membawa keindahan dalam diri sendiri. Hanya karena lo menerima ini, lo bisa melihat dan memahami (seenggaknya sebagian) budaya dan perilaku penduduk setempat melalui pembelajaran tentang kehidupan, tradisi, kepercayaan, dan adat istiadat mereka.

Nah, itu tadi beberapa fase kejutan yang bakal lo dapat saat liburan ke negara India, Superfriends. Gimana, lo tertarik nggak melewati beberapa fase tadi?

 

Source: https://male.co.id/detail/10899/fase-kejutan-saat-anda-pergi-liburan-ke-india-men-scope-3
Urban Places Beginner Extreme solo traveling

17 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Nice infonya
Ivan harnawan
Nice info
Hilman rusdiyanto
Nice info
Cecep Jajang
Somga ajah bisa ngerasain liburan ke India
Agus Sungkawa
Jlan jalan ke India ada beberapa fase kejutan yang bakal lo dapat saat liburan ke negara India
AHMAD ZAENUDIN
Kapan ya bs liburan ke india...
DYAH WIDIASTUTI
Recomented pokoknya,, go to india
SRI YAYA ASTUTI
ga seindah seperti cerita filmnya
DEVI TRI HANDOKO
penduduk yang sangat padat
Endy Fredian Dinata
Menarik sekali