Pilihan Jenis Lampu yang Wajib Dibawa Kalau Mau Camping

Saat camping, lampu penerangan menjadi benda yang nggak boleh ketinggalan buat dibawa. Kalau lo masih bingung mau pakai jenis lampu apa, cari tau pilihannya berikut ini, Superfriends!

Pilihan Jenis Lampu yang Wajib Dibawa Kalau Mau Camping

Kegiatan camping biasanya identik sama suasana pegunungan dan pantai, atau bisa juga lokasi alam bebas lainnya. Karena lokasinya yang ada di alam bebas, maka bakal susah cari sumber penerangan atau sumber listrik. Maka dari itu, kalau mau camping, lo harus membawa alat penerangan seperti lampu portable yang gampang digunakan.

Walaupun terkadang masih suka dilupakan, padahal lampu menjadi benda yang sangat dibutuhkan saat camping, mendaki, atau summit attack. Tanpa lampu, lo nggak akan bisa melihat apapun yang ada di sekitar.

Pada dasarnya, banyak jenis lampu penerangan yang bisa dibawa atau ditempatkan di sekitar tenda saat lo camping. Biar lo nggak bingung milih jenis lampu tersebut, berikut ini ada beberapa jenis lampu yang bisa lo pilih sesuai kebutuhan.

Flashlight (Senter)

Pilihan Jenis Lampu yang Wajib Dibawa Kalau Mau Camping

Image source: spy.com   

Benda kecil yang satu ini bisa dibilang menjadi yang paling wajib buat dibawa saat pergi camping, Superfriends. Senter atau flashlight berfungsi buat menerangi lo dalam perjalanan malam, atau pada saat lo mau bersantai di luar tanda saat malam hari.

Ukurannya yang nggak terlalu besar juga membuat benda ini lebih mudah buat dibawa, alias nggak makan banyak tempat. Sumber energi yang digunakan senter juga nggak ribet, tinggal pakai baterai atau bisa juga yang diisi daya dengan di-charge listrik sebelumnya.

Lampu Emergency Petromak Tenaga Surya

Jenis lampu satu ini udah jadi teman setia petualang yang suka camping, yaitu lampu Emergency Petromak Tenaga Surya. Lampu satu ini cukup ringan, jadi memungkinkan buat ditaruh di dalam tas. Yang unik dari lampu ini adalah, energi yang digunakan bisa dari tenaga surya (sinar matahari) atau bisa juga menggunakan baterai.

Selain sebagai sumber cahaya, lampu ini juga bisa dijadikan senter, powerbank buat charge ponsel, dan benda elektronik lainnya.

Panel untuk power tenaga surya biasanya ada di bagian atas lampu, jadi saat siang hari sebaiknya lampu ini diletakkan di tempat terbuka, supaya bisa menyerap energi matahari sebanyak-banyaknya. Power tenaga surya ini juga sangat berguna kalau lagi berada jauh dari keramaian yang nggak ada sumber listrik.

Pop Up Lantern

Berbeda dari jenis lampu sebelumnya, lampu unik satu ini bernama Pop Up Lantern dan berguna buat keadaan darurat saat bertualang di alam bebas. Setiap lampu jenis ini mempunyai fitur push, yaitu tombol buat menghasilkan cahaya terang atau lampu berkedip.

Desainnya yang minimalis dan penggunaannya yang praktis (digunakan dengan cara ditarik), lampu ini juga gampang dibawa di dalam tas. Menariknya lagi, Pop Up Lantern bahkan bisa bertahan sampai 100.000 jam!

Headlamp

Jenis lampu satu ini bukan untuk diletakkan di tenda, melainkan dipakai di kepala, Superfriends. Headlamp udah menjadi kebutuhan para petualang yang sering melakukan kegiatan di alam bebas saat malam hari, terutama buat para pendaki.

Model dan jenis headlamp yang ringkas dan punya banyak fungsi pun banyak di pasaran. Sumber energinya biasanya menggunakan baterai biasa. Lo tinggal menyesuaikan yang sesuai budget dan kebutuhan aja, Superfriends.

Nah, itu tadi pilihan jenis lampu yang wajib banget dibawa kalau lo mau camping, Superfriends. Biasanya lo pakai lampu jenis apa buat bertualang?

 

Source: https://www.bromotravelindo.com/1846-2/
Gear Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Ldr_Lstyd
Nice info gan
Heni Oen
senter saja harus khusus benar komplit alat tempurnya
Senuadi Tandun
senternya keren tuh
Agus Sungkawa
Lampu peralatan wajib yg hrus d bawa
Sumardiyono
tanks infonya
Maulana Hasanudin
Senternya mantap tuh
Yeni Kurniasih
Nice informasi
Amirul Bahri
Nicee info
Ricko Pratama Putra
Makasih Infonya
Cecep Jajang
Jangan lupa bawa lampu kalau keluar malam hari