Blue Bay, Hidden Gem Banyuwangi yang Sesungguhnya

Blue Bay di Banyuwangi memang bukan menjadi destinasi wisata yang populer di kalangan traveler. Tapi, ternyata tempat ini punya keistimewaan yang nggak ada tandingannya, lho. Mau tahu kayak gimana tempatnya? Sila simak ulasan selengkapnya berikut ini, Superfriends!

Blue Bay, Hidden Gem Banyuwangi yang Sesungguhnya

Banyuwangi memang selalu punya destinasi wisata yang menakjubkan nih, Superfriends. Salah satunya yaitu ada Blue Bay di utara Taman Nasional Alas Purwo. Tempatnya memang nggak terlalu populer, tapi pas sampai di sini pasti lo bakal nggak mau pulang!

Pasti lo sudah kebayang kan kayak gimana tempat-tempat yang masih jarang terjamah manusia. Nah, Blue Bay di Kabupaten Banyuwangi ini masih asri dan pastinya bersih banget, Superfriends.

Biar nggak penasaran, mending simak informasi menarik terkait Blue Bay di Banyuwangi berikut ini!

Bersantai di Pantai Blue Bay

Blue Bay, Hidden Gem Banyuwangi yang Sesungguhnya

Image source: ngadem.com

Tempatnya memang kurang terkenal dan agak sulit buat dijangkau nih, Superfriends. Tapi, ketika sesampainya di sana lo pasti bakal betah dan nggak mau pulang. Yup, keindahan dan eksotisme Blue Bay di Banyuwangi wajib banget diperhitungkan.

Ombaknya pun relatif sangat tenang karena kontur Blue Bay yang melengkung atau menjorok ke dalam, Superfriends. Jadi, cocok banget buat berenang dan bersantai di pinggir pantai. Terlebih dengan pantai pasir putih dan air laut yang berwarna biru.

Sulitnya akses tentu membuat wisatawan yang datang ke sini terseleksi dengan alami dan membuat tempat ini masih terasa sangat asri, Superfriends. Keindahan alamnya sungguh luar biasa. Baik pemandangan dari pantai maupun pemandangan bawah lautnya.

Snorkeling di Blue Bay

Belum puas kalau cuma bersantai di pantai? Tenang, lo masih bisa snorkeling mengintip keindahan pesona alam bawah laut yang menakjubkan di Blue Bay, Superfriends! Selain itu, ada berbagai macam terumbu karang yang juga dihuni oleh berbagai spesies ikan juga, lho.

Snorkeling di Blue Bay juga bisa dibilang menjadi aktivitas utama yang selalu diburu wisatawan. Kalau lo melewatkan kegiatan seru ini, pasti lo bakal rugi banget deh, Superfriends.

Blue Bay ini tempatnya sangat terpencil di utara wilayah Taman Nasional Alas Purwo. Itu sebabnya nggak banyak masyarakat yang mengetahui kehadiran Teluk Biru ini. Kebanyakan orang lebih mengenal pantai yang ada di sebelahnya yaitu Pantai Senggrong, Superfriends.

Punya Komunitas Pelestari Lingkungan

Alam yang asri dan menakjubkan tentu menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang mau menghilangkan penat. Lain halnya dengan nelayan, mereka akrab dengan tempat ini karena Blue Bay memiliki potensi kekayaan ikan tangkapan yang lumayan, Superfriends.

Dahulu para nelayan sering menggunakan bom ikan maupun potasium untuk menangkap ikan. Tentu kegiatan ilegal tersebut sempat merusak sebagian besar biota laut yang ada di sekitar Blue Bay, Superfriends.

Sampai akhirnya warga sekitar membentuk komunitas pelestari lingkungan yang dinamakan Gemuruh. Beberapa kegiatan yang mereka yaitu melakukan transplantasi terumbu karang, penanaman pohon bakau dan penanaman fish apartement buat kelangsungan lingkungan Blue Bay ini, Superfriends.

Akses Menuju Blue Bay

Kalau lo mau ke Blue Bay, maka jalan satu-satunya yaitu dengan menyewa perahu nelayan dari pelabuhan Muncar. Selain itu, lo juga bisa memesan paket tour dari warga setempat, Superfriends. Dengan begini, lo bisa mendapatkan berbagai macam banyak kemudahan.

Biasanya, life jacket dan peralatan snorkeling bakal disediakan dalam paket tersebut. Tipsnya, berkunjunglah secara beramai-ramai biar biaya kapal bisa ditanggung ramai-ramai sehingga lebih hemat bujet, Superfriends.

Nah, itulah beberapa informasi menarik terkait Blue Bay di Banyuwangi. Selamat berpetualang, Superfriends!

 

Referensi: https://travelingyuk.com/blue-bay-banyuwangi/9005?
https://blog.misteraladin.com/blue-bay-teluk-biru-eksotis-di-banyuwangi/
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
wah banyak hidden gem yang belum sy kunjungi
SRI YAYA ASTUTI
Banyuwangi memang selalu punya destinasi wisata yang menakjubkan
Bimo Waskito
Masukin wishlist dulu
Agus Sungkawa
Blue Bay di Banyuwangi alamnya yg indah
Endy Fredian Dinata
Kereeeennn
Sumardiyono
Muantaaap
Cecep Jajang
Ternyata ada surga tersembunyi ya
arief
kereen , tq infonya
wildan
banyu wangi memang mantap banyak wisata yg menarik
Yeni Kurniasih
sungguh exotix