Bisa Main Offroad Sambil Liburan di 4 Destinasi Wisata Ini

Menjajal offroad pasti bakal menantang adrenalin, tapi lo bisa menikmatinya sambil liburan di destinasi wisata yang menarik, Superfriends. Penasaran destinasi mana aja? Langsung aja simak ulasan selengkapnya!

Bisa Main Offroad Sambil Liburan di 4 Destinasi Wisata Ini

Menantang adrenalin dengan menjajal aktivitas offroad bisa jadi ide menarik buat lo yang gila tantangan, Superfriends. Aktivitas offroad sendiri bakal membuat lo merasakan manuver-manuver yang nggak bisa dirasakan di jalanan aspal, melainkan lo akan melewati jalur yang sempit, berbatu, penuh dengan lumpur, menanjak, tikungan tajam, tapi yang terpenting adalah bisa menikmati pemandangan hutan yang memesona.

Nggak cuma menantang adrenalin aja, main offroad juga bisa sembari liburan ke destinasi wisata yang memesona, Superfriends. Mau tau destinasi wisata mana aja? Berikut ini beberapa destinasi wisata offroad yang bisa lo nikmati sambil liburan.

1. Wisata Offroad Taman Nasional Gunung Merapi

Bisa Main Offroad Sambil Liburan di 4 Destinasi Wisata Ini

Image source: travel.detik.com 

Terletak di area Taman Nasional Gunung Merapi, kawasan Srumbung, Magelang, Jawa Tengah, lokasi offroad ini udah terkenal sama treknya yang menantang.

Buat melakukan offroad, biasanya perjalanan dimulai dari Muntilan menuju area Taman Nasional Gunung Merapi, rute yang mesti dilalui sekitar 15 km dengan waktu tempuh kurang lebih 3 sampai 4 jam.

Selain menantang adrenalin lo, di lokasi satu ini lo juga bisa menikmati keindahan deretan pohon pinus serta vegetasi lain khas merapi, Superfriends. Lo juga bakal diajak melewati sungai-sungai yang berhulu di Gunung Merapi, seperti Sungai Batang, Lamat, dan Blongkeng. Ditambah lagi, ada tebing-tebing batu di beberapa lokasi yang siap bikin jantung lo berdebar.

2. Wisata Offroad Gunung Kelud

Bisa Main Offroad Sambil Liburan di 4 Destinasi Wisata Ini

Image source: eljohnnews.com 

Masih berada di Jawa Timur, destinasi wisata offroad satu ini terletak di Gunung Kelud, Kediri. Yang jadi ciri khas lokasi ini adalah jalan perkebunan berupa tanjakan terjal berpasir yang bercampur batu, Superfriends.

Di lokasi ini lo akan melalui trek sejauh 8 km dan bisa ditempuh dalam waktu 2 jam. Menariknya, ada tiga check point seperti sebuah bangunan semi permanen buat beristirahat. Nggak hanya itu, hal menarik lainnya adalah lo bisa menikmati wisata offroad dengan jalur misteri!

Adrenalin lo udah pasti bakal terpacu ketika mulai melewati sebuah jalan dalam kondisi ambles, apalagi saat melintasi tanjakan curam. Selain offroad, buat lo yang pengen mengunjungi lokasi puncaknya sambil merasakan sensasi berada di bibir kawah gunung pun juga bisa.

3. Wisata Offroad di Jeep Station Indonesia Resort

Bisa Main Offroad Sambil Liburan di 4 Destinasi Wisata Ini

Image source: otomotif.sindonews.com   

Buat yang nggak mau jauh-jauh dari Jakarta, ada lokasi Jeep Station Indonesia Resort yang bisa lo kunjungi. Destinasi ini terletak di tengah resor seluas 32 hektar, tepatnya di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Di lokasi ini terdapat lintasan-lintasan offroad, mulai dari lintasan buatan dengan berbagai rintangan, sampai jungle track atau melintasi hutan di kaki Gunung Halimun. Beberapa kendaraan yang disediakan mulai dari mobil 4x4 tubular atau Jimny, Land Cruiser, serta ATV.

Menariknya, lo bisa menginap di sini dengan berbagai pilihan penginapan, mulai dari model tenda, container, hingga vila kayu dengan kolam renang pribadi. Selain itu, ada juga vila yang mengusung konsep glamping dengan fasilitas yang cukup mewah.

4. Wisata Offroad Gunung Bromo

Selain dikenal dengan keindahan gunungnya yang luar biasa, di Gunung Bromo yang terletak dalam kawasan Karst Tengger, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur ini lo juga bisa menjajal aktivitas offroad yang menantang.

Lokasi yang jadi favoritnya para penggemar mobil offroad adalah Hutan Gunung Bromo. Sepanjang rute, lo bakal ditemani dengan deretan pohon besar dan berlumut. Selain itu, lo juga bakal diajak menyeberangi jalur sungai yang debit airnya nggak terlalu tinggi, jadi bakal membuat perjalanan makin seru.

Setelah asyik main offroad, lo bisa mengunjungi Pasir Berbisik yang juga jadi destinasi menarik, Superfriends. Namun, jangan lupa bawa kacamata ataupun syal buat melindungi diri dari angin kencang yang meniup pasir.

Nah, itu tadi beberapa destinasi wisata yang bisa lo jajal buat main offroad sambil liburan, Superfriends. Lokasi mana yang mau lo jajal duluan?

 

Source: https://www.gridoto.com/read/221257384/5-destinasi-wisata-off-road-menarik-untuk-habiskan-libur-akhir-tahun?page=all
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

3 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Gak hanya menantang adrenalin aja, main offroad juga bisa sembari liburan ke destinasi wisata
Cecep Jajang
Wah pasti seru banget of road sambil wisata
Heni Oen
salah satunya dubai