Jenis Matras yang Bisa Lo Bawa Buat Naik Gunung

Matras salah satu item essential buat karena dipakai buat aas tidur di dalam tenda atau sebagai alas duduk santai sembari menikmati suasana pegunungan. Selain itu juga, matras biasanya dimanfaatkan buat alat perapi tas carrier. 

Jenis Matras yang Bisa Lo Bawa Buat Naik Gunung

Karena banyak fungsinya, lo harus memahami berbagai jenis matras demi kelancaran dan kenyamanan saat pendakian gunung. Matras juga bisa diandalkan sebagai isolator sehingga penyebaran udara dingin dari tanah bisa dicegah. 

Untuk itu penting memilih matras yang tepat supaya aktivitas pendakian gunung tetap nyaman dan seru. Nih Superfriends, simak baik-baik ya!

Matras Cacing

Jenis Matras yang Bisa Lo Bawa Buat Naik Gunung

Image source: outdoorgearlab.com 

Matras cacing adalah matras yang biasanya paling sering digunakan oleh para pendaki gunung. Matras ini dibuat dari bahan busa tipis dan karet sehingga harganya cukup terjangkau. Matras jenis ini nggak hanya digunakan sebagai alas tidur atau sekedar alas duduk, tetapi juga bisa digunakan sebagai bahan pelapis di tas carrier supaya terlihat kokoh saat diisi banyak perlengkapan pendakian gunung.

Matras Aluminium

Matras aluminium adalah jenis matras yang bisa dibilang tipis dan ringan. Matras ini dilapisi juga dengan bahan aluminium foil di bagaian luarnya. Meski matras ini cukup tipis, tapi matras alumunium bisa menginsulasi panas sehingga kehangatannya tetap terjaga. Matras ini bisa dipakai dalam kondisi darurat seperti untuk penanganan hipotermia, di mana matras ini bisa lo andalkan buat emergency blanket.

Matras Lipat Portable

Matras Lipat Portable memiliki desain yang unik yaitu memiliki sekat-sekat dalam satu matras sehingga tiap bagiannya bisa dilipat dan ditumpuk jadi satu. Matras ini juga memiliki tekstur seperti kotak-kotak yang menonjol dan bisa memberikan sensasi pijatan pada saat digunakan.

Matras Busa

Matras busa adalah matras yang ringan banget karena jenis ini bisa mengembang dengan sendirinya serta gampang dilipat menjadi bentuk yang kecil. Praktis banget deh karena memudahkan buat dibawa kemanapun.

Matras Angin

Matras angin adalah matras yang cara menggunakannya cukup dengan diisi udara ke bagian dalamnya supaya bisa mengembang. Matras ini menjadi favorit beberapa pendaki gunung karena memiliki permukaan yang empuk. Kalau dipakai buat tidur pastinya nyaman banget. Matras ini memiliki bobot yang ringan dan gampang dilipat supaya ukurannya lebih kecil. Jadi cocok banget deh jadi travel friendly.

Gear Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Heni Oen
mantap nih , ringan dan empuk
Senuadi Tandun
peralatannya komplit dan berkualitas
SRI YAYA ASTUTI
Matras salah satu item essential buat karena dipakai buat aas tidur di dalam tenda atau sebagai alas duduk santai sembari menikmati suasana pegunungan
Nasir Arsyad
Makasih infox
Agus Sungkawa
Meliih jenis matras yg cocok biar ringan d bawa
Sumardiyono
Amazing infonya
AHMAD ZAENUDIN
Thanks infonya bro
Ldr_Lstyd
Nice info gan
Hengky  kik
Matras biasa dan alumunium yang tau dan biasa digunakan untuk mendaki gunung
Cecep Jajang
Gak ada markas badan pada sakit