Tips Sukses ala Tony Hawk biar Bisa Jalanin Hobi Sekaligus Bisnis

Tahu Tony Hawk kan, Superfriends? Selain menjadi atlet skateboard terkenal, ternyata doi juga sukses meraup cuan berkat usahanya, lho. Kira-kira, gimana ya tips sukses ala Tony Hawk biar bisa jalanin hobi sekaligus bisnis? Berikut ulasan selengkapnya, Superfriends!

Tips Sukses ala Tony Hawk biar Bisa Jalanin Hobi Sekaligus Bisnis

Para pecinta skateboard, pasti sudah nggak asing dengan legenda yang bernama Tony Hawk. Salah satu aksinya yang sangat fenomenal yaitu saat melakukan trik 900, sebuah trik dua setengah putaran di udara yang sangat-sangat sulit dilakukan, Superfriends.

Dilansir laman Entrepreneur, serial gim videonya, Tony Hawk's Pro Skater, menjadi salah satu waralaba gim paling populer sepanjang masa dan yayasan Skatepark Project-nya telah memberikan lebih dari USD 10 juta untuk membantu mendanai ratusan taman skate di seluruh Amerika Serikat.

Kalau nge-fans sama doi, berarti lo wajib pahami beberapa tips sukses ala Tony Hawk biar bisa jalanin hobi sekaligus bisnis berikut ini, Superfriends!

Belajar dari Kegagalan

Tips Sukses ala Tony Hawk biar Bisa Jalanin Hobi Sekaligus Bisnis

Image source: olympicchannel.com     

Ketika merasakan kegagalan untuk pertama kali, mungkin rasa percaya diri lo bakal terdampak nih, Superfriends. Efeknya, lo bisa saja menjadi kurang sabar terhadap perkembangan yang dicapai dan bahkan cepat merasa jenuh.

Siklus kegagalan yang bisa diprediksi ini mungkin menjadi alasan kebanyakan orang buat berhenti. Tapi uniknya, hal ini nggak berlaku buat Hawk, Superfriends. Ia menjadikan setiap kegagalannya sebagai pembelajaran biar bisa menjadi lebih baik lagi.

Hawk merefleksikan setiap kesuksesan atau kegagalan sebagai wawasan, nggak peduli seberapa kecil hal tersebut, Superfriends. Tahu nggak sih, ternyata ia mulai menginjak skateboard pada usia 9 tahun, lho.

Kemudian, Hawk menjadi profesional pada usia 14 tahun, dan secara luas dianggap sebagai pemain skateboard terbaik di dunia pada usia 16 tahun. Beginilah cara Hawk berkembang dari pemula menjadi skateboarder handal, Superfriends.

Pertahankan Kekuatan Diri

Tips Sukses ala Tony Hawk biar Bisa Jalanin Hobi Sekaligus Bisnis

Image source: inc.com    

Hawk tentu sangat memahami seluk-beluk dunia skateboard luar-dalam, Superfriends. Karenanya, ia juga merasa nggak yakin dengan masa depan finansial dari karier skateboardnya. Perusahaan tentu menjadi solusi buat mengatasi masalah yang satu ini.

Selama bertahun-tahun, Hawk telah memulai banyak usaha. Sebagian besar berhasil, tapi ada juga sebagian yang nggak. Ketika ditanya saran apa yang akan diberikan pada versi dirinya beberapa tahun lalu, Hawk punya tanggapan spesifik.

"Jangan berinvestasi dalam suatu hal yang Anda nggak tahu apa yang dilakukan. Itulah yang akan saya katakan pada diri sendiri karena saya melakukannya dan itu nggak berjalan dengan baik," katanya, sebagaimana dilansir dari laman Entrepreneur.

Minat dan eksposur saja belum cukup, Superfriends. Hobi mobil, punya satu dan mengendarainya setiap hari, ternyata belum cukup memenuhi syarat buat buka bengkel atau menjual suku cadang mobil. Lo wajib memahami semuanya, pasar, manufaktur, distribusi biar punya peluang sukses yang kuat, Superfriends!

Rencanakan Masa Depan

Ternyata, Hawk nggak punya gambaran pasti masa depannya saat pertama kali masuk ke dunia skateboard lho, Superfriends. Dia nggak bercita-cita menjadi kaya atau terkenal karena belum pernah ada orang seperti itu sebelumnya.

Ketika sudah mulai mendapatkan gaji enam digit dari skateboard saat remaja, dia pikir kondisinya akan terus seperti itu. Sampai akhirnya sang ayah, Frank Hawk, memberinya pelajaran berharga tentang perencanaan masa depan.

Setelah Hawk telah menabung cukup banyak, ayahnya ikut menjamin satu unit dupleks untuk Hawk sebagai investasi. Dia kemudian membeli rumah lain tetapi hipotek dan biaya hidup yang tinggi membuatnya pindah kembali ke rumah pertamanya, Superfriends.

Tetap Sederhana

Merencanakan masa depan itu penting, begitu juga pengambilan risiko. Jika berinvestasi terlalu jauh dari zona nyaman atau membuat segalanya menjadi terlalu rumit, lo bisa saja berisiko kehilangan segalanya, Superfriends.

Pendekatan yang dilakukan Hawk memang terlihat gampang, tetapi jangan tertipu oleh kesederhanaannya. "Saya nggak memiliki pendekatan investasi yang rumit. Begitulah cara saya melakukannya dan saya melakukannya dengan baik," tuturnya.

Produk gim video kolaborasinya dengan Activision, Tony Hawk's Pro Skater, menjadi salah satu waralaba gim video paling populer sepanjang masa dan menghasilkan angka penjualan lebih dari USD 1,4 miliar, Superfriends!

Sementara itu yayasannya, The Skatepark Project, diketahui sudah memberikan lebih dari USD 10 juta buat mendanai pembangunan dan pengembangan lebih dari 600 skatepark di seluruh penjuru Amerika Serikat untuk komunitas marjinal. Keren banget kan, Superfriends?

 

Referensi: https://www.entrepreneur.com/article/362187
Tips Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
AHMAD ZAENUDIN
Thanks infonya min
Agung Sutrisno
Yang biasa main PS khususnya skateboard pasti sudah hapal dengan Tony Hawk
Ivan harnawan
Nice info
SRI YAYA ASTUTI
Tetap Sederhana
Heni Oen
makin tajir.dong
Senuadi Tandun
cerita yang mengisnpirasi
Ldr_Lstyd
Nice info sob
Hengky  kik
olah raga minat khusus yang agak susah
Sumardiyono
Tanks infonya