5 Helm Ini Disebut yang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Helm menjadi salah satu safety gear yang wajib banget digunakan kalau berkendara. Harga helm pun beragam, tapi gimana ya rasanya pakai helm termahal di dunia? Apa mungkin keamanannya bakal lebih terjamin? Langsung aja simak ulasan selengkapnya!

5 Helm Ini Disebut yang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Saat berkendara motor, udah semestinya lo melengkapi diri dengan segala macam safety gear yang wajib digunakan. Safety gear sendiri punya peranan yang sangat vital buat para pengendara roda dua, contohnya helm, jaket, celana panjang, sepatu, dan sarung tangan. Namun, satu safety gear yang paling wajib hukumnya adalah helm. Karena benda satu ini yang bakal melindungi kepala lo dari benturan jika terjadi kecelakaan.

Helm pun dijual dengan harga yang beragam, semuanya pun tergantung dengan kualitas dari helm itu sendiri. Namun, pernah kebayang nggak gimana ya rasanya pakai helm dengan harga puluhan juta bahkan milyaran? Harga ini bahkan bisa mengalahkan harga motor yang ditunggangi, Superfriends.

Beberapa merek dari helm tersebut bahkan udah banyak dikenal masyarakat Indonesia, seperti AGV dan Arai. Ada pula beberapa merek yang mungkin masih cukup asing seperti Ruby dan Veldt. Penasaran sama lima helm termahal di dunia? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Veldt X Berluti

5 Helm Ini Disebut yang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Image source: berluti.com     

Pernah dengar brand helm Veldt, Superfriends? Salah satu helm termahal di dunia ini merupakan brand asal Prancis yang memiliki harga cukup tinggi karena hasil buatan tangan. Nah, salah satu produk yang paling fenomenal adalah Veldt X Berluti yang dihargai 3.735 USD atau sekitar Rp. 55 jutaan.

Padahal kalau lo lihat, helm ini nggak punya visor. Lantas kenapa bisa mahal? Karena kelebihannya ada pada material yang digunakan, yang mengombinasikan carbon fiber dan kulit venezia. Buat desainnya sendiri sebenarnya sama seperti helm Veldt lainnya. Uniknya, helm ini bergaya full face, namun bagian bawahnya bisa dicopot dan berubah jadi half face.

2. Ruby Castel Shibuya

5 Helm Ini Disebut yang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Image source: equipeesauvage.com 

Masih dari Prancis, Ruby Castel Shibuya juga menjadi salah satu helm termahal di dunia yang memiliki tampilan full face dengan gaya retro. Helm ini dibanderol dengan harga 1.599 USD atau sekitar Rp 23 juta.

Ruby Castel Shibuya ini punya kelebihan dengan bobotnya yang ringan, karena terbuat dari material carbon fiber. Selain itu, interiornya pun dibuat dengan kulit domba yang lembut. Jadi, ketika lo mengenakannya bakal terasa nyaman, apalagi ada ventilasi di bagian mulut yang bikin hel tetap sejuk.

3. Arai Corsair-X RC

5 Helm Ini Disebut yang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Image source: araiamericas.com   

Bisa dibilang, helm dengan harga fantastis satu ini menjadi pelindung kepala yang nyaman. Arai Corsair-X memiliki kelebihan seperti ventilasi yang baik, meski berjenis helm full face. Yang membedakan Arai Corsair-X RC adalah penggunaan material carbon fiber dan sabuk peripheral.

Efek yang diberikan bukan cuma ringan, tapi helm ini juga sangat kokoh sehingga bisa melindungi kepala dari benturan. Helm yang menggunakan basis teknologi dari helm pembalap Formula 1 ini dibanderol dengan harga 3.995 USD atau sekitar Rp 58 jutaan.

4. AGV Pista GP RR Limited Edition Speciale

5 Helm Ini Disebut yang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Image source: championhelmets.com   

Helm satu ini mungkin udah terkenal di kalangan penikmat motor sport, yakni AGV Pista GP RR. Ternyata, helm ini merupakan replika pelindung kepala yang banyak dipakai oleh para pembalap MotoGP dan mendapat homologasi dari FIM.

Material helm ini menggunakan 100% carbon fiber, jadi bobotnya sangat ringan. Kemudian ada pula desain aerodinamis, menjadikannya sangat pas kalau diajak melaju dengan kecepatan tinggi. AGV Pista GP RR Limited Edition Speciale dibanderol dengan harga 1.699 USD atau sekitar Rp. 25 jutaan.

5. AGV dengan Tanda Tangan 12 Pembalap MotoGP

5 Helm Ini Disebut yang Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Image source: rodex1313.com    

Yang terakhir ini mungkin harganya bakal bikin lo kaget banget, karena helm satu ini harganya mencapai milyaran, Superfriends! Pada tahun 2014, sebuah helm dilelang oleh Asosiasi Antikanker Spanyol atau AECC dan Riders for Health, yang sukses terjual seharga 278.000 USD atau sekitar Rp. 3,5 milyar pada waktu itu.

Kenapa bisa semahal itu? Karena helm AGV ini dibubuhi tanda tangan 12 pembalap MotoGP. Ada Giacomo Agostini, Angel Nieto, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Wayne Rainey, Loris Capirossi, Alex Criville, Wayne Gardner, Scott Russell, dan Randy Mamola. Ditambah lagi dengan lisensi dari CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Helm tersebut akhirnya berhasil dimiliki oleh CEO CWM FX yaitu Anthony Constantinou.

Nah, itu tadi beberapa helm termahal di dunia yang punya harga fantastis, Superfriends. Gimana, lo tertarik memiliki salah satunya?

 

Source: https://moladin.com/blog/helm-termahal-di-dunia/
Gear Beginner Extreme solo traveling

5 COMMENTS

SHARE
Nasir Arsyad
Waoo keren helmx..makasih infox
Agus Sungkawa
Harga yg mahal sebanding dengan kekuatan helem nya
Heni Oen
busyet harga helm lebih mahal motor
Ivan harnawan
Nice info
Sumardiyono
Amaziiiiiiing