Keajaiban Oasis Paling Indah di Seluruh Dunia, Bikin Takjub!

Superfriends, lo tau kan lokasi oasis atau oase yang biasanya ada di tengah gurun pasir? Keajaiban alam ini tersebar di beberapa negara dunia, loh. Mau tau lokasinya di mana aja? Langsung aja simak ulasannya!

Keajaiban Oasis Paling Indah di Seluruh Dunia, Bikin Takjub!

Kalau bicara soal keajaiban alam, banyak banget lokasi di seluruh dunia yang menunjukkan pesona keindahannya tersebut. Keindahan alam pun nggak pernah ada habisnya, akan selalu ada lokasi yang bakal bikin lo takjub. Di Indonesia sendiri, lo bisa menikmati keindahan alam seperti pantai, gunung, atau gua indah yang menakjubkan. Namun, di beberapa negara ada keindahan alam yang juga memesona seperti oasis, Superfriends.

Dalam ilmu geografi, oasis atau oase sendiri merupakan daerah subur terpencil di tengah gurun, umumnya lokasi ini mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya dan memiliki pepohonan di sekitarnya. Nggak hanya itu, oasis juga bisa menjadi habitat bagi hewan, bahkan manusia kalau emang areanya cukup luas.

Kira-kira, keajaiban oasis ini ada di mana aja, ya? Berikut ini beberapa oasis paling indah yang bisa lo kunjungi di seluruh dunia.

Oasis Maranhao, Brasil

Keajaiban Oasis Paling Indah di Seluruh Dunia, Bikin Takjub!

Image source: pointsgeek.id     

Terletak di negara bagian Maranhao, Brasil, oasis satu ini terletak persis di luar cekungan Amazon, Superfriends. Oasis Maranhao sendiri bisa menampung air dan membentuk laguna cantik dengan perpaduan berbagai warna.

Nggak hanya itu, ternyata kawasan ini sengaja dirancang menjadi taman nasional oleh pemerintah setempat, yakni dengan nama Lencois Maranhenses. Menariknya lagi, lokasi ini nggak cuma jadi tempat wisata, melainkan juga merupakan rumah bagi orang-orang Indian Caete.

Oasis Chebika, Tunisia

Keajaiban Oasis Paling Indah di Seluruh Dunia, Bikin Takjub!

Image source: minube.net  

Chebika merupakan oasis pegunungan yang terletak di Tunisia Barat. Kalau lo pernah nonton film Star Wars: A New Hope, kawasan ini pernah menjadi lokasi syuting film tersebut, Superfriends. Menariknya, oasis ini memiliki air terjun kecil yang mengalir dan airnya sangat jernih.

Letak Oasis Chebika berada di kaki Pegunungan Djebel el Negueb. Tempat menakjubkan ini juga dijuluki sebagai “Qasr el-Syams” atau yang berarti “Benteng Matahari” dalam bahasa Arab oleh masyarakat setempat.

Oasis Huacachina, Peru

Keajaiban Oasis Paling Indah di Seluruh Dunia, Bikin Takjub!

Image source: thesun.ie   

Oasis Huacachina menjadi salah satu oasis paling indah yang ada di wilayah Ica, barat daya Peru. Yang menarik dari tempat ini adalah lo bisa melihat perairan hijau Laguna Huacachina di tengah-tengah sebuah desa kecil, Superfriends.

Oasis ini dikelilingi oleh pohon palem yang dianggap punya khasiat terapeutik, sedangkan tepi lagunanya dipenuhi dengan bar dan klub. Lokasi ini juga menjadi tempat bagi ratusan penduduk. Selain itu, di wilayah ini juga lo juga bisa main seluncur pasir dan ride dune, Superfriends.

Oasis Ubari, Libya

Keajaiban Oasis Paling Indah di Seluruh Dunia, Bikin Takjub!

Image source: pandotrip.com  

Masih jadi bagian dari Kota Erg Awbari, Oasis Ubari menjadi salah satu kawasan wisata alam yang berada di tengah Gurun Sahara. Yang bikin oasis ini unik adalah konsentrasi garamnya yang sangat tinggi, jadi mirip seperti Laut Mati.

Nah, kalau lo mau berenang di sini, maka lo bakal mengapung. Konon, area ini juga menjadi pusat pertemuan dan perdagangan bagi penduduk setempat. Mereka bakal berkumpul di tepi danau buat menjual benda-benda unik dan berbagai macam barang lainnya.

Oasis Crescent Lake, China

Keajaiban Oasis Paling Indah di Seluruh Dunia, Bikin Takjub!

Image source: mybestplace.com 

Ternyata, di China juga ada oasis cantik dan eksotis, Superfriends. Oasis ini bernama Crescent Lake, yang letaknya berada di Gurun Gobi. Sesuai sama namanya, bentuk oasis ini sangat unik karena menyerupai bulan sabit.

Crescent Lake juga menjadi salah satu tempat wisata di China yang paling terpencil di dunia, karena lokasinya cukup sulit buat dijangkau. Menariknya, lokasi ini bukan cuma oasis, tapi ada juga sebuah pagoda yang jadi lokasi penginapan serta penjualan souvenir. Pagoda bakal lebih indah dengan cahaya lampu yang bisa dinikmati saat malam hari, Superfriends.

Nah, itu tadi beberapa keajaiban oasis paling indah di seluruh dunia, Superfriends. Oasis mana nih yang bikin lo takjub dan pengen datengin langsung?

 

Source: https://www.idntimes.com/travel/destination/andry-trisandy/7-oase-paling-cantik-di-seluruh-dunia-jadi-pengin-langsung-nyebur/7
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

13 COMMENTS

SHARE
Agus Sungkawa
Oasis Ubari menjadi salah satu kawasan wisata alam yang berada di tengah Gurun Sahara
agung
tq info ya
Heni Oen
keren banget
Senuadi Tandun
namamya aja udah oasis pemandangan lamgka yang indah
SRI YAYA ASTUTI
Chebika merupakan oasis pegunungan yang terletak di Tunisia Barat
Yuniarto ( Tato )
Min Redem gueeeee
Cecep Jajang
Wah oasis nya beraneka ragam
Sumardiyono
Nice infonya
Muhammad ridwan
Nice infonya
Amirul Bahri
Peru dan Tunisia keren min