Mampir ke Situs Wisata Virtual, Ada Sensasi 'Live Experience'

Semenjak pandemi melanda negara-negara di dunia, tur virtual menjadi alternatif wisata yang menarik perhatian wisatawan. Sampai saat ini, situs wisata virtual justru semakin banyak diminati. Apalagi, lo bisa ngerasain sensasi ‘live experience’, Superfriends!

Mampir ke Situs Wisata Virtual, Ada Sensasi 'Live Experience'

Bisa berwisata keliling destinasi menarik di dunia emang bakal jadi pengalaman menyenangkan. Namun, di tengah pandemi seperti ini, ada alternatif lain buat berwisata menikmati keindahan lokasi-lokasi wisata dunia, Superfriends. Salah satunya adalah ikutan tur wisata virtual. Aktivitas ini sendiri mulai ramai diminati sejak awal pandemi melanda negara-negara di dunia.

Tur wisata virtual pun bisa dinikmati siapa aja, apalagi kalau lo lagi karantina mandiri di rumah dan rindu sama suasana liburan. Banyak video atau situs yang menyediakan pengalaman liburan, baik dari dalam dan luar negeri. Yang menariknya, lo bisa menikmati wisata virtual secara nyata dengan menonton video ‘live experience’ yang membuat lo sebagai tokoh utama dalam menjelajahi suatu tempat.

Tentu pengalaman ini bakal membuat lo seakan berada di tempat tersebut. Dan terkadang, video ‘live experience’ juga menyertakan suara asli di destinasi yang dituju, jadi pengalaman ini bakal semakin berkesan, Superfriends.

Nah, buat lo yang pengen ngerasain sensasi ‘live experience’ di berbagai destinasi wisata dunia, berikut ini ada beberapa situs dan video bisa lo kunjungi.

Pemandangan Indah dari Halaman Browser

Mampir ke Situs Wisata Virtual, Ada Sensasi 'Live Experience'

Image source: elsevier.com     

Saat buka halaman browser dari laptop, lo bisa merasakan pengalaman seru menikmati pemandangan-pemandangan indah dari berbagai destinasi dunia, Superfriends. Beberapa pakar teknologi telah menciptakan ekstensi Google Chrome dan Microsoft Edge yang memungkinkan pengguna mengunggah video dan foto untuk menjelajahi dunia secara virtual.

Bernama Tab with a View, add-on ini memungkinkan penggunanya buat menikmati pemandangan indah di seluruh dunia langsung dari browser internet. Nggak hanya pemandangan indah, ekstensi ini juga dilengkapi dengan informasi perjalanan dan COVID-19 yang diperbaharui setiap harinya. Situsnya sendiri bisa lo buka di withaview.co/ext/ dan nantinya lo akan diarahkan buat Add to Chrome.

Pengalaman Naik Kereta

Mampir ke Situs Wisata Virtual, Ada Sensasi 'Live Experience'

Image source: twitter.com/railcowgirl

Kalau selama ini lo biasa menikmati naik kereta di gerbong penumpang, sekarang lo bisa menikmati sensasi naik kereta di gerbong paling depan alias di ruangan masinis, Superfriends. Seorang perempuan yang bertugas sebagai masinis kereta di Norwegia, bakal membagikan pengalamannya menyetir kereta api jalur Bergen Line di akun Youtube-nya bernama RailCowGirl.

Ia menempatkan kamera di kemudinya, jadi buat lo yang nonton videonya seakan-akan diajak jalan-jalan naik kereta di penjuru Norwegia. Jalur Bergen Line sendiri menjadi salah satu jalur kereta api paling indah di dunia dan terhubung ke Flam Railway (Flam Line) yang terkenal punya jalur paling curam di Eropa Utara. Langsung aja lo mampir ke akun Youtube RailCowGirl, Superfriends!

City Walking

Mampir ke Situs Wisata Virtual, Ada Sensasi 'Live Experience'

Image source: slashfilm.com    

Menikmati suasana jalan kaki di daerah perkotaan mungkin jadi salah satu ide wisata menarik buat lo coba, Superfriends. Menariknya, lo bisa menikmati ‘live experience’ pengalaman jalan kaki di suatu destinasi, mulai dari Seoul sampai New York.

Ada beberapa akun di Youtube yang bisa lo kunjungi buat merasakan pengalaman itu, seperti Nomadic Ambience, Watched Walker, Seoul Walker, dan VIRTUAL JAPAN. Kalau lo mau menikmati pemandangan kota Jakarta sambil berjalan kaki, bisa cek akun Seamata. Selain jalan-jalan di daerah kota, lo juga bisa nih menikmati video jalan-jalan di tengah alam, yakni 4K Relaxation Channel.

Bushcraft

Nah, buat para petualang yang suka berkemah sambil memancing, situs wisata virtual ini wajib banget dicoba. Lo bisa berkunjung ke beberapa akun Youtube seperti Bertram - Craft and Wilderness, Nagualero, Swedwoods, dan Kent Survival. Semua akun tersebut menyajikan video bushcraft atau teknik bertahan hidup di alam liar, Superfriends.

Kalau lo mau merasakan pengalaman bushcraft yang ada di Indonesia, lo bisa mengunjungi akun Youtube seperti Barkaaah, Rusa Kelana, dan Afgan Fazri Handoko. Dan kalau lo mau melihat acara masak di tengah hutan, bisa langsung mengunjungi akun Youtube AlmazanKitchen, Superfriends.

Nah, itu tadi beberapa situs wisata virtual yang bisa kasih lo ‘live experience’ di tempat-tempat wisata serta menikmati pengalaman seru lainnya, Superfriends. Wisata virtual mana yang paling menarik buat lo?

 

Source: https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20201229160718-269-587477/5-situs-dan-video-wisata-virtual-yang-kekinian
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Senuadi Tandun
tetap lebih nyaman melihat lamgsung
Agung Sutrisno
Salah satu alternatif wisata disaat pandrmi
samsul hadi
Bagus tapi sayang hanya video
DEVI TRI HANDOKO
berwisata keliling destinasi menarik di dunia emang bakal jadi pengalaman menyenangkan
Cecep Jajang
Menjadi pilihan disita situasi pandemi
Sumardiyono
tanks infonya
Muhammad ridwan
Nice infonya
Ardiansyah Z
Cuci mata
Heni Oen
masing2 punya sensasi sendiri di virtual mulai dr games , tour dll
Yoga prisma haryanto
Nice view