Keren! Ini 4 Wanita Petualang yang Mengubah Dunia

Nggak cuma digeluti oleh pria, bertualang di alam bebas juga menjadi keahlian para wanita petualang yang mengubah dunia berikut ini, Superfriends! Bahkan, salah satunya ada orang Indonesia, loh! Mau tau siapa aja? Langsung simak ulasannya!

Keren! Ini 4 Wanita Petualang yang Mengubah Dunia

Aktivitas bertualang menjelajahi berbagai tempat yang menantang nyatanya nggak hanya dinikmati atau digeluti para pria, melainkan banyak juga wanita petualang yang berhasil menaklukkan berbagai tantangan dan mengubah dunia. Nyatanya, para wanita petualang juga bisa dengan tangguhnya mencapai impian mereka tersebut.

Dengan berbagai tantangan yang dihadapi, para wanita petualang berikut ini membuktikan bahwa mereka juga bisa mengubah dunia, bahkan mencetak rekor yang sangat membanggakan. Mau tau sosok wanita petualang yang mengubah dunia ini, Superfriends? Berikut ini beberapa di antaranya!

1. Gerlinde Kaltenbrunner

Keren! Ini 4 Wanita Petualang yang Mengubah Dunia

Image source: bergnews.com   

Sosok wanita satu ini bisa dibilang punya peran besar dalam dunia mountaineering internasional, sosok tersebut adalah Gerlinde Kaltenbrunner. Ia menjadi pendaki perempuan di dunia yang mampu mendaki 14 puncak tertinggi di dunia tanpa menggunakan bantuan tabung oksigen, Superfriends!

Nah, dari keberhasilan Gerlinde mendaki 14 puncak tertinggi dalam dunia mountaineering internasional inilah yang kemudian semakin membuat pandangan kalau wanita di atas gunung, juga bisa menaklukkan berbagai tantangan dan bahkan mengalahkan kemampuan para pria.

2. Lynn Hill

Keren! Ini 4 Wanita Petualang yang Mengubah Dunia

Image source: mcgilltribune.com 

Dalam dunia rock climbing, sosok wanita satu ini juga udah dikenal di kancah internasional, ia adalah Lynn Hill. Ia bahkan secara luas udah diakui sebagai salah satu pemanjat tebing wanita terbaik yang ada di dunia. Keahliannya dalam merayap di dinding-dinding raksasa ini bahkan masih sulit dicari lawannya, Superfriends.

Prestasi terbesar Lynn Hill dalam sejarah rock climbing adalah saat ia membuat pendakian monumental rute The Nose di El Capitan. Dalam pemanjatan tersebut, Lynn berhasil menyelesaikan rute The Nose dalam waktu kurang dari 24 jam dengan cara free climbing. Lynn juga menjadi rock climber pertama di dunia yang bisa melakukannya. Keren banget, kan?

3. Wanda Rutkiewicz

Keren! Ini 4 Wanita Petualang yang Mengubah Dunia

Image source: thesun.co.uk 

Masih dalam dunia mountaineering, nama Wanda Rutkiewicz juga dikenal sebagai salah satu pendaki gunung wanita terkuat yang pernah ada.  Prestasi yang paling membanggakan adalah ia merupakan pendaki wanita pertama yang mencapai puncak gunung K2 yang menjadi gunung tersulit di dunia.

Selain itu, Wanda juga menjadi wanita pertama di dunia yang berhasil mendaki 8 puncak tertinggi dunia yang masuk dalam jajaran pegunungan Himalaya. Kemampuannya di atas gunung serta konsistensinya dalam bertahan hidup di medan yang sulit ini menjadi tanda bahwa wanita yang punya tekad luar biasa juga bisa mengubah dunia.

4. Clara Sumarwati

Keren! Ini 4 Wanita Petualang yang Mengubah Dunia

Image source: lamanberita.co   

Sosok wanita terakhir ini mungkin udah nggak asing lagi, apalagi buat para pendaki Indonesia. Yup, sosok ini adalah Clara Sumarwati, Superfriends! Ia adalah wanita Indonesia dan Asia Tenggara pertama yang berhasil mencapai puncak Gunung Everest.

Pencapaian membanggakan tersebut diraihnya pada tahun 1996, satu tahun sebelum ekspedisi Kopassus yang dipimpin oleh pendaki Gunung Kazakhstan, Anatoli Boukreev, berhasil mencapai puncak yang sama. Bahkan, jalur yang diambil beliau pun melalui jalur utara, yang konon terkenal lebih sulit dan teknis.

Nah, itulah beberapa sosok wanita petualang yang dengan kemampuannya menaklukkan berbagai tantangan, bisa mengubah dunia. Lo tau wanita  petualang tangguh lainnya, Superfriends?

 

Source: https://akasakaoutdoor.co.id/blogs/aks-journal/makna-sejati-hari-perempuan-profil-9-petualang-wanita-yang-mengubah-dunia
In Depth Beginner Extreme solo traveling

10 COMMENTS

SHARE
agung
tq info ya
Amirul Bahri
Nice infooo
Agus Sungkawa
orang orang yang sangat tangguh
Sumardiyono
amaziiiing
Nasir Arsyad
Superrrr infox
Hilman rusdiyanto
Mantanbbnb
Heni Oen
hebat wanita jaman now
Yuniarto ( Tato )
Sa
Ngar euy
Cecep Jajang
Wanita yang tangguh keren
Fajar Satritama
Sisain satu dong cewek kaya gitu