Biar Naik Gunung Kulit Tetap Terjaga, Lo Mesti Pakai Skincare Ini!

Lo semua pasti sudah paham ya kalau naik gunung itu harus siap sama yang namanya perubahan suhu. Lo nggak bisa memprediksi cuaca ketika merencanakan petualangan ke titik tertinggi di gunung.

Biar Naik Gunung Kulit Tetap Terjaga, Lo Mesti Pakai Skincare Ini!

Cuaca yang semula sejuk bisa mendadak jadi panas. Bisa juga tiba-tiba jadi mendung dan hujan lebat. Efeknya nggak cuma ke kondisi kesehatan tapi juga ke permukaan kulit yang bisa mendadak kering.

Belum lagi kalau kulit lo yang tipikal sensitif, gampang berjerawat atau iritasi. Tentu buat ngadepin cuaca yang berubah-ubah kayak di gunung perlu strategi biar kulit nggak rusak.

Satu hal yang bisa lo akalin adalah menggunakan skincare. Cowok-cowok nggak boleh gengsi. Skincare ada kok yang buat cowok. Kalau pun harus pakai yang khusus wanita, nggak apa-apa juga. Toh buat kesehatan kulit kan?

Setidaknya ada beberapa produk yang bisa lo andalkan buat mencegah kulit kering saat naik gunung. Simak ulasannya terus ke bawah.

Versatile Cleanser

Biar Naik Gunung Kulit Tetap Terjaga, Lo Mesti Pakai Skincare Ini!

Image source: oy-l.com      

Lo nggak perlu bawa berbagai macam jenis sabun saat naik gunung, selain memenuhi ruang di tas carrier, nggak efektif juga. Baiknya lo bawa cleanser aja yang bisa dipakai buat di wajah, badan, bahkan rambut. Sudah super lengkap kalau urusan bersih-bersih di alam bebas.

Bahkan ada juga lho cleanser yang bisa dipakai buat cuci tangan sampai cuci piring. Cukup lo bawa di botol kecil, terus teteskan aja sedikit-sedikit buat bersihkan semua peralatan sampai tubuh. Bisa dibilang ini sabun serba guna. Tapi ingat, buat sebagian orang ini masuk ke kategori sabun yang agak keras. Tapi kalau buat diajak backpacking praktis banget.

Dan yang paling penting juga, apapun jenis sabun yang mau lo bawa, pastikan sifatnya biodegradable atau gampang terurai secara biologis. Tujuannya ya supaya nggak mencemari lingkungan. Kalau sulit dicari, maka alternatifnya adalah cleansing wipes. Sabun ini nggak perlu dibilas air, wajah dan badan bisa bersih pakai sabun ini.

Satu hal lagi nih, kalau habis bersih-bersih tisu nggak boleh dibuang sembarangan. Lo harus bertanggung jawab sama pemakaian dan alam yang harus dijaga kebersihannya. Jadi sampah-sampah itu harus lo bawa lagi ke kaki gunung, jangan sampai ditinggal di atas ya.

Moisturizer

Biar Naik Gunung Kulit Tetap Terjaga, Lo Mesti Pakai Skincare Ini!

Image source: insider.com  

Ketika lo berada di atas gunung maka lo akan berhadapan dengan udara dingin dan angin kencang. Kondisi itu kecenderungannya bikin kulit jadi kering, bersisik atau pecah-pecah. Pastinya lo nggak mau kan, pas berangkat kulit masih mulus, tapi ketika pulang malah jadi masalah. Jadi, buat mencegahnya lo mesti menyiapkan moisturizer dengan manfaat yang bisa melembabkan tapi nggak lengket. 

Pilihan lainnya itu bawa balm yang serba guna, bisa dipakai di wajah, bibir atau badan. Pastikan juga moisturizer yang lo bawa berkemasan travel. Kalau nggak ada yang tinggal pindahkan aja ke kotak-kotak kecil yang gampang dibawa. Atau botol air mineral ukuran kecil juga bisa. 

 

Source: https://www.fimela.com/beauty-health/read/3611029/3-tips-rutinitas-skincare-paling-praktis-untuk-penggemar-naik-gunung
Tips Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
Nice infonya
Nasir Arsyad
Good info
Hilman rusdiyanto
Mantabbbb
Senuadi Tandun
trnyata ke gunung juga butuh skin care khusus
Heni Oen
Kalau disini bawa autan lotion anti nyamuk
Agung Sutrisno
Menjaga kulit tetap bersih dan berseri
agung
tq info ya
Senuadi Tandun
Pentingnya lotion diudara dingij agar kulit tdk mudah pecah dan gatal krn kekeringan