Tips Anti Gagal Buat Mulai Solo Traveling ke Luar Negeri

Solo traveling memang punya tantangan yang agak beda nih Superfriends. Apalagi, kalau tujuan lo traveling ke luar negeri. Pasalnya, lo harus mempersiapkan dan melewati perjalanan seorang diri. Lantas, gimana ya tips anti gagal buat mulai solo traveling ke luar negeri? Sila simak tips selengkapnya berikut ini!

Tips Anti Gagal Buat Mulai Solo Traveling ke Luar Negeri

Rencana traveling lo sering tertunda gara-gara sulit menemukan jadwal yang cocok dengan teman seperjalanan? Kalau hanya tertunda sih, nggak jadi masalah, Superfriends. Tapi, seringkali agenda traveling yang sudah lama dibuat ini jadi nggak jelas kapan bakal terlaksananya.

Maka dari itu, cobalah sesekali buat bepergian seorang diri atau yang saat ini populer dengan sebutan solo traveling. Pasalnya, dengan begini lo bisa bebas menentukan kapan lo akan pergi dan aktivitas apa saja yang ingin lo lakukan tanpa harus berkompromi dengan siapapun.

Biar punya persiapan dan aman di perjalanan, mending simak dulu beberapa tips anti gagal buat mulai solo traveling ke luar negeri berikut ini, Superfriends!

Riset dan Rencanakan Perjalanan

Tips Anti Gagal Buat Mulai Solo Traveling ke Luar Negeri

Image source: kopihutan.id 

Walaupun lo bisa bebas menentukan waktu dan tempat liburan, bukan berarti lo bisa pergi tanpa perencanaan yang matang, Superfriends. Lo pun harus ingat, kalau lo bakal pergi ke luar negeri, sebuah daerah dengan kebudayaan dan peraturan yang bisa saja sangat berbeda dengan di Indonesia.

Biar nanti nggak kebingungan, sebaiknya riset dan rencanakan perjalanan lo selama di sana se-detail mungkin, Superfriends. Lo bisa survei dengan cara browsing di internet tentang tempat yang bakal lo kunjungi nantinya.

Selain itu, lo juga bisa tanyakan kepada teman atau saudara yang pernah berkunjung ke negara tujuan lo, Superfriends. Perhatikan semua detail kebutuhan lo nanti, mulai dari tiket pesawat, akomodasi hotel, sampai transportasi lo selama di sana!

Jaga Sikap, Jangan Terlalu Mencolok

Tips Anti Gagal Buat Mulai Solo Traveling ke Luar Negeri

Image source: reddoorz.com

Banyak yang bilang kalau pas lagi traveling ke luar negeri, apalagi yang penampilannya sangat berbeda, lo bakal diperlakukan berbeda, Superfriends. Sebenarnya, yang bikin lo terlihat berbeda ini cuma gaya yang terlalu kayak turis pada umumnya.

Mungkin lo pernah melihat turis di Bali yang dikasih harga mahal kalau membeli barang? Nah, hal ini juga bisa terjadi sama lo, kalau lo keliatan kayak turis banget, Superfriends. Maka dari itu, cobalah membaur dengan warga lokal biar lo bisa menikmati kehidupan mereka lebih dekat.

Jangan Terlalu Percaya dengan Orang Asing

Tips Anti Gagal Buat Mulai Solo Traveling ke Luar Negeri

Image source: grid.id     

Lo pasti sering dihimbau untuk jangan terlalu percaya dengan orang asing oleh orang tua pas masih kecil kan, Superfriends? Nah, hal ini juga wajib banget lo terapkan saat solo traveling ke luar negeri. Terkadang, berburuk sangka sedikit juga perlu buat bertahan hidup, lho.

Yup, namanya juga plesiran ke negeri orang, lo pasti belum akrab dengan karakteristik orang-orang yang lo temui nantinya. Salah-salah, lo bisa saja jadi korban penipuan, perampokan atau bahkan penculikan. Jangan sampai kejadian ya, Superfriends!

Jaga Kesehatan Selama Traveling ke Luar Negeri

Tips Anti Gagal Buat Mulai Solo Traveling ke Luar Negeri

Image source:  viewfinder.expedia.com

Tips anti gagal buat mulai solo traveling ke luar negeri yang terakhir ini wajib dan penting banget buat diperhatikan nih, Superfriends. Pasalnya, kalau lo nggak sehat, renacana traveling lo bisa saja berantakan.

Apalagi, posisi lo saat itu lagi solo traveling dan berada di negeri orang. Pasti bakal sulit untuk menemukan bantuan, Superfriends. Maka dari itu, jagalah kesehatan selama traveling ke luar negeri.

Salah satu caranya, lo bisa periksakan kesehatan diri terlebih dahulu sebelum berangkat solo traveling ke luar negeri, Superfriends!

Nah, itulah beberapa tips anti gagal buat mulai solo traveling. Tetap utamakan keamanan dan keselamatan saat traveling ya, Superfriends. Selamat berpetualang!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/travel/7-tips-ampuh-buat-kamu-yang-ingin-solo-traveling-ke-luar-negeri-78634
Tips Beginner Extreme solo traveling

7 COMMENTS

SHARE
Maulana Hasanudin
Nice info and tips
Sumardiyono
Tanks infonya
Muhammad ridwan
Nice infonya
Hilman rusdiyanto
Mantabbbbb
Heni Oen
tergantung negara mana dulu
Senuadi Tandun
singapore pilihan tepat untuk pemula
Amirul Bahri
Tips kereeeeen