Menjajal Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa Jadi Peluang Menguntungkan

Aktivitas gowes sepeda nyatanya masih digemari sampai sekarang. Hal ini bisa banget dimanfaatkan jadi peluang bisnis menguntungkan, yaitu bisnis aksesori sepeda, Superfriends! Bisnis apa aja yang bisa lo jajal? Langsung cek ulasannya berikut ini!

Menjajal Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa Jadi Peluang Menguntungkan

Memulai suatu bisnis emang nggak gampang, butuh komitmen dan paham sama risiko yang bakal dihadapi. Namun, hal ini bukan berarti lo harus takut untuk memulainya, Superfriends. Lo bisa kok memulai sebuah bisnis dari hal-hal yang udah jadi hobi lo. Nah, kalau lo hobi gowes dan senang sama segala hal tentang sepeda, ada peluang bisnis yang bisa dijajal nih, yaitu bisnis aksesori sepeda.

Aktivitas gowes sepeda nyatanya juga butuh perlengkapan atau aksesori pendukung buat pelindung diri sekaligus untuk memperindah sepeda, Superfriends. Aksesori sepeda pun bermacam-macam, mulai dari helm sepeda, lampu sepeda, sarung tangan, gembok sepeda, dan masih banyak lagi.

Nah, kira-kira bisnis aksesori sepeda apa aja sih yang cocok buat dijajal? Berikut ini beberapa di antaranya.

Helm Sepeda

Menjajal Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa Jadi Peluang Menguntungkan

Image source: bespokecycling.com  

Keamanan dalam bersepeda sangatlah penting, jadi banyak pengguna sepeda yang emang memprioritaskan penggunaan aksesori untuk pelindung diri. Helm sepeda menjadi benda penting yang akan diperhatikan para pesepeda sebelum memulai rutinitas bersepeda. Nah, benda satu ini bisa lo jadikan opsi pertama dalam memulai bisnis aksesori sepeda, Superfriends.

Harga helm sepeda yang ada di pasaran pun beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Kalau mau mulai usaha kecil-kecilan, lo bisa memilih helm sepeda standar dengan harga terjangkau terlebih dulu. Bisa juga memilih helm yang bermerek, berspesifikasi tinggi, dan harga mahal. Tapi, itu semua tergantung sama modal yang lo punya.

Lampu Sepeda

Menjajal Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa Jadi Peluang Menguntungkan

Image source: techradar.com  

Aktivitas bersepeda emang nggak cuma dilakukan saat pagi hari atau siang hari aja, bahkan ada juga yang suka gowes sampai malam hari. Maka dari itu, lampu sepeda jadi aksesori wajib yang harus dimiliki, karena fungsinya sebagai penerang jalan ini tentu sangat penting buat menghindari kecelakaan. Selain itu, lampu sepeda juga berfungsi sebagai penanda buat kendaraan lain yang akan mendahului.

Buat memulai sebuah bisnis, lampu sepeda juga bisa jadi salah satu peluang bisnis untuk dijajal nih, Superfriends. Harga lampu sepeda sendiri rata-rata mulai dari puluhan ribu hingga jutaan Rupiah. Lo bisa menyesuaikan lampu sepeda yang mau dijual dengan modal yang ada.

Pelindung Lutut dan Siku

Menjajal Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa Jadi Peluang Menguntungkan

Image source: mbr.co.uk   

Jangan anggap sepele benda satu ini, Superfriends. Pelindung lutut dan siku nyatanya juga banyak diburu oleh pengguna sepeda. Memakai pelindung lutut dan siku sendiri bisa mengurangi rasa sakit kalau terjatuh atau terkena benturan dari sepeda.

Nah, pelindung lutut dan siku ini juga bisa jadi pilihan aksesori sepeda buat menjadi peluang bisnis lo, Superfriends. Biasanya, harga satu paket pelindung lutut dan siku ini dibanderol dengan harga mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu, nggak terlalu mahal buat memulai bisnis tentunya.

Gembok/Kunci Sepeda

Menjajal Bisnis Aksesori Sepeda yang Bisa Jadi Peluang Menguntungkan

Image source: bikerumor.com   

Nah, buat pesepeda yang suka memarkir sepeda di tempat umum, pasti sangat butuh gembok atau kunci sepeda. Berfungsi buat melindungi sepeda dari pencurian, jadi pesepeda nggak perlu was-was kalau harus meninggalkan sepeda dalam waktu yang cukup lama di parkiran atau tempat lainnya.

Dengan harga yang beragam, gembok sepeda biasanya dibanderol mulai dari puluhan ribu sampai yang paling mahal hingga Rp 800 ribuan. Tentunya harga tersebut juga menentukan kualitas dari gembok itu sendiri ya, Superfriends. Itu semua tetap harus disesuaikan sama modal yang udah disiapkan.

Nah, itu tadi beberapa aksesori sepeda yang bisa menjadi peluang bisnis menguntungkan buat dijajal, Superfriends. Tertarik mencoba?

 

Source: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5077767/5-bisnis-aksesori-sepeda-yang-bisa-dijajal
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

15 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
Berawal dari hobi jadi peluang bisnis
Maulana Hasanudin
Lumayan untuk sekedar hobi
Sumardiyono
Nice infonya
Muhammad ridwan
Nice infonya
Nasir Arsyad
Ty infox
Rdh
Nice info
Agus Sungkawa
Bisnis yg menguntungkan jika d kelola dengn benr
Bimo Waskito
Peluang dimasa pandemi
Endy Fredian Dinata
Info menarik
Bahar
Nice info