Tentang Jayagiri, Merek Peralatan Outdoor Legendaris Indonesia

Semakin banyaknya peminat aktivitas outdoor, produsen peralatan buat melengkapi aktivitas ini pun semakin banyak, apalagi di Indonesia. Lo kenal merek Jayagiri nggak, Superfriends? Merek ini udah terkenal dari era 80-an, loh!

Tentang Jayagiri, Merek Peralatan Outdoor Legendaris Indonesia

Buat para penggemar aktivitas outdoor, biasanya lo suka pakai merek peralatan outdoor buatan Indonesia atau yang buatan luar negeri, Superfriends? Merek peralatan outdoor asal Indonesia sendiri udah banyak banget tuh di pasaran, kualitasnya pun nggak perlu diragukan lagi. Ada salah satu merek peralatan outdoor yang udah berjaya dari dulu, yakni Jayagiri. Lo pernah pakai merek ini, Superfriends?

Ternyata, merek Jayagiri sendiri udah jadi kebanggaan para penggemar aktivitas outdoor di era tahun 80-an sampai 90-an. Merek yang udah berdiri sejak 1978 ini bahkan masih tetap eksis sampai sekarang, mungkin banyak juga yang nggak menduga kalau merek ini sebenarnya masih ada.

Lantas, bagaimana sih kisah perjalanan merek peralatan outdoor yang udah berdiri sejak 43 tahun lalu ini? Langsung aja simak ulasan selengkapnya.

Sejarah Lahirnya Jayagiri

Tentang Jayagiri, Merek Peralatan Outdoor Legendaris Indonesia

Image source: Facebook.com/dodyjayagiri   

Jayagiri sendiri udah ada sejak tahun 1978 tepatnya di Kota Bandung, yang didirikan oleh seorang penggemar aktivitas outdoor bernama Kang Dody. Nama Jayagiri sendiri diambil dari sebuah lokasi yang berada di antara kaki Gunung Burangrang dan kaki Gunung Tangkuban Perahu di Kota Bandung, Jawa Barat.

Bisa dibilang, Jayagiri menjadi salah satu pioneer merek peralatan outdoor di Indonesia, bahkan merek ini cukup legendaris. Setelah Jayagiri menjadi merek yang dikenal di pasar peralatan outdoor, pada tahun 1985 merek ini meluncurkan Dody sebagai merek yang mewakili pasar yang lebih mudah.

Namun, sepertinya banyak yang mengira kalau Dody adalah sebuah merek baru dan nggak sama dengan Jayagiri. Akibatnya, popularitas merek Jayagiri agak meredup. Ditambah lagi, perubahan nama tersebut bersamaan dengan mulai lahirnya merek-merek peralatan outdoor baru, seperti Consina, Avtech, dan Eiger. Seiring berjalannya waktu dan pergantian generasi, nama Jayagiri mulai dilupakan.

Jayagiri Masih Eksis Sampai Saat Ini

Tentang Jayagiri, Merek Peralatan Outdoor Legendaris Indonesia

Image source: bukalapak.com  

Walaupun sempat dilupakan oleh penggemar aktivitas outdoor, namun nyatanya merek Jayagiri masih tetap eksis sampai saat ini. Jayagiri sendiri memiliki outlet di Kota Bandung, di tempat ini suasana ‘outdoor’ masih sangat kental dengan berbagai gambar foto dan aksesoris yang terpajang.

Bahkan, Jayagiri tetap mempertahankan kualitasnya terhadap produk-produk baru dengan berbagai desain yang lebih fresh dan lebih keren pastinya. Untuk beberapa produk backpack, Jayagiri juga udah menyertakan teknologi tinggi, nggak kalah dengan produk-produk buatan luar negeri.

Selain produk-produk buat aktivitas pendakian gunung, Jayagiri juga berusaha buat menghadirkan beberapa varian produk, seperti tas untuk bersepeda, tas kerja, sampai tas untuk aktivitas harian.

Jaminan Kualitas Tinggi

Sejak tahun 1978, Jayagiri nyatanya tetap menggunakan bahan-bahan berkualitas dengan desain-desain yang menarik, itulah mengapa sampai saat ini masih banyak penggemar produk-produk Jayagiri.

Dengan gempuran produk-produk luar akibat kemajuan teknologi online yang kasih kemudahan buat dibeli, ini juga menjadi salah satu penyebab merek Jayagiri sedikit terlupakan, terutama sama generasi di tahun 2000-an. Padahal, buat para penggemar aktivitas outdoor yang udah senior, merek Jayagiri udah jadi pilihan favorit dan bahkan punya penggemar fanatiknya sendiri.

Nah, itulah sejarah tentang Jayagiri, merek peralatan outdoor yang legendaris di Indonesia. Lo sendiri pernah pakai merek ini nggak, Superfriends?

 

Source: https://alevizone.com/merek-kebanggan-para-penggemar-aktivitas-outdoor/
Gear Beginner Extreme solo traveling

21 COMMENTS

SHARE
wildan
Wow keren, semoga tetap eksis dan menjadi yg terbaik dikelasnya
arief
Legenda banget nih merek, teruslah bertahan untuk memenuhi kebutuhan anak2 gunung.
Keren
DEVI TRI HANDOKO
bangga akan produk lokal
SRI YAYA ASTUTI
merk lokal juga ga kalah keren lho
Sumardiyono
amaziiing
Agus Sungkawa
Merek yg terkenal pas saya kecil
Bimo Waskito
Merk legend ini sob
Karlina
Nice info
Dewandaru Krisna Wisnu
Thank's infonya
Bahar
Woww keren