Trik-trik Dasar Skateboarding yang Pas Buat Pemula!

Baru mencoba atau masih tergolong baru dalam olahraga skateboard? Jangan minder, Superfriends. Justru lo harus banyak latihan biar mahir memainkan berbagai macam trik ekstrem. Lantas, apa saja trik-trik dasar skateboarding yang pas buat pemula? Berikut ulasan selengkapnya!

Trik-trik Dasar Skateboarding yang Pas Buat Pemula!

Sama halnya kayak olahraga ekstrem lain, bermain skateboard pun harus mulai dari trik-trik dasar dulu, Superfriends. Tapi sayangnya, masih banyak skateboarder pemula yang kurang peduli dengan proses dan langsung mencoba trik yang sulit.

Lo jangan sampai kayak gitu ya, Superfriends. Kalau lo mau mencoba atau masih tergolong baru, sebaiknya simak dan pelajari trik-trik dasar skateboard yang pas buat pemula berikut ini!

Manual, Trik Dasar Menjaga Keseimbangan Bermain Skateboard

Trik-trik Dasar Skateboarding yang Pas Buat Pemula!

Image source: surfertoday.com  

Trik dasar skateboard yang satu ini penting banget nih, Superfriends. Karena, kalau nggak bisa manual atau menjaga keseimbangan dengan baik di atas papan, pasti lo bakal kesulitan untuk melakukan trik-trik lain dalam olahraga ekstrem yang satu ini.

Inti dari trik ini yaitu menyeimbangkan papan dengan bagian roda belakang atau depan. Trik ini pun dilakukan sambil berjalan, bukan dengan hanya diam di tempat. Kalau udah lancar memainkan trik manual ini, berarti lo sudah bisa dibilang mahir menjaga keseimbangan dalam bermain skateboard, Superfriends.

Ollie, Pintu Buat Belajar Trik Lainnya

Trik-trik Dasar Skateboarding yang Pas Buat Pemula!

Image source: sidewalkmag.com  

Trik-trik dasar skateboard selanjutnya yaitu cobalah pelajari trik Ollie. Sebab, trik ini bisa dibilang menjadi gerbang buat menguasai trik-trik sulit lainnya, seperti heelflip dan kickflip. Sekali lagi, pastikan sudah mahir trik manual terlebih dahulu sebelum belajar Ollie ya, Superfriends!

Trik Ollie merupakan gerakan melompat dan mendarat dengan papan. Trik ini menekankan pentingnya posisi kaki pada papan skate, Superfriends. Posisikan kaki depan pas di belakang baut truck bagian depan, dan kaki belakang pada ekor papan.

Kaki belakang bertugas buat menghentak papan biar bisa meloncat, sedangkan kaki depan tugasnya buat meluruskan papan bisa bisa mendarat dengan mulus, Superfriends.

Shove It, Trik Mengganti Posisi Depan-Belakang Papan Skate

Trik-trik Dasar Skateboarding yang Pas Buat Pemula!

Image source: skatedeluxe.com     

Kalau sudah bisa memainkan trik Ollie dengan sempurna, berarti lo wajib pelajari trik Shove It, Superfriends. Sederhananya, trik ini merupakan gerakan melompat sambil menukar posisi papan skate depan-belakang 180°.

Perubahan posisi papan ini harus dilakukan saat berada di udara, Superfriends. Sama kayak trik-trik dasar skateboard lainnya, posisi kaki menjadi salah satu hal penting biar trik ini bisa berhasil dimainkan dengan sempurna, Superfriends.

Pada trik Shove It ini, tempatkan posisi kaki depan pas di atas roda depan dengan ujung kaki mengarah ke luar. Sementara itu, kaki belakang bisa lo posisikan pada ekor papan. Selanjutnya, lo harus menghentak dengan gerakan kaki ke arah yang berlawanan, Superfriends.

Pop Shove It, Gabungan Ollie dan Shove It

Trik-trik dasar skateboard selanjutnya yaitu ada trik Pop Shove It yang bisa dibilang sebagai gabungan antara Ollie dan Shove It. Maka dari itu, lo wajib banget menguasai dua trik ini sebelum akhirnya mulai mempelajari trik Pop Shove It ini, Superfriends.

Trik dasar skateboard yang satu ini juga terbagi lagi ke dalam dua jenis, yaitu the front side and the back side. Posisi kaki saat melakukan Pop Shove It juga mirip kayak mau melakukan trik Ollie.

Cuma bedanya, kaki belakang lo harus terletak pada ekor papan skate biar menginjak sedikit keluar, Superfriends. Mirip kayak trik Ollie pada umumnya, kaki belakang digunakan untuk menghentak ekor dan kaki depan bertugas untuk menangkap papan ketika sudah berputar 180°.

Nah, itulah trik-trik dasar skateboard yang bisa lo pelajari. Selamat mencoba, Superfriends!

 

Referensi: https://review.bukalapak.com/sports/5-trik-dasar-bermain-skateboard-untuk-pemula-76201
Extreme Action Beginner Extreme solo traveling

12 COMMENTS

SHARE
Agung Sutrisno
harus banyak latihan biar mahir
Muhammad ridwan
Nice infonya
Sumardiyono
Tanks infonya
Senuadi Tandun
memnjaga keseimbangan tips buat.pemula
Agus Sungkawa
Pengetahuan yg bermanfaat buat pemula yg ingin belajr skateboard
Bimo Waskito
Harus rajin latihan, ollie mayan sullit si bagi saya
Ricko Pratama Putra
Sipp Nice Trik.
bahar22
Nice info
Bahar
Nice info
Karlina
Nice info