Cobain Workation Pakai Campervan, Serunya Kerja Sambil Liburan

Bekerja dari rumah (Work from Home) masih menjadi kegiatan yang diterapkan hingga sekarang ini, tapi kalau lo merasa bosan, cobain workation pakai campervan aja, Superfriends! Gimana sih keseruan kerja sambil liburan ini? Langsung aja simak ulasannya!

Cobain Workation Pakai Campervan, Serunya Kerja Sambil Liburan

Semenjak pandemi, aktivitas bekerja yang biasanya pergi ke kantor tiba-tiba terpaksa harus diubah dengan cara bekerja dari rumah atau biasa disebut Work from Home. Bekerja dari rumah tentu nggak selamanya menyenangkan, lama-lama tentu bikin bosan juga. Karena situasi ini, akhirnya banyak alternatif cara bekerja yang nggak bikin bosan, salah satunya adalah Workation, Superfriends.

Yang bikin makin seru dan menarik adalah workation ini bisa dilakukan dengan cara pakai campervan juga, lho! Tapi sebelumnya, simak dulu nih penjelasan tentang workation dan gimana serunya kerja sambil liburan dengan campervan.

Apa Itu Workation?

Cobain Workation Pakai Campervan, Serunya Kerja Sambil Liburan

Image source: journeyofindonesia.com   

Nah, workation ini merupakan sebuah metode yang menggabungkan bekerja sekaligus rekreasi. Mungkin terdengar sulit buat dilakukan, lagipula siapa sih yang mau liburan sambil bawa pekerjaan?

Namun nyatanya, workation nggak cuma jadi solusi buat menyeimbangkan kehidupan biar nggak terasa monoton, tapi metode ini juga terbukti bisa meningkatkan produktivitas kerja, Superfriends! Aktivitas workation sendiri biasanya lekat sama citra para digital nomad yang bisa bekerja di mana pun, asalkan ada koneksi internet yang mumpuni buat menyelesaikan pekerjaan.

Di Indonesia sendiri, ada banyak destinasi wisata yang bisa dijadikan tujuan workation, sebut aja Bali, Lombok, Danau  Toba, dan lainnya. Namun yang perlu diingat, nggak selamanya workation itu harus pergi ke tempat yang jauh. Bahkan, berkunjung ke kota tetangga dengan kendaraan pun udah bisa disebut workation.

Contohnya Bandung yang cukup dekat dari Jakarta, perjalanannya bisa ditempuh sekitar dua jam perjalanan darat. Atau kalau lo mau merasakan perjalanan yang lumayan jauh dari Jakarta, bisa coba menuju ke kawasan Jogja-Solo-Semarang, Superfriends.

Workation Pakai Campervan

Cobain Workation Pakai Campervan, Serunya Kerja Sambil Liburan

Image source: newatlas.com   

Kalau mau menikmati sensasi seru dari workation, lo bisa cobain workation pakai campervan, Superfriends. Dengan cara ini, selain lo bisa memangkas biaya sewa penginapan, lo juga bisa mendapat bonus pemandangan alam yang indah di sepanjang perjalanan.

Campervan sendiri merupakan mobil yang punya fasilitas lengkap layaknya rumah sendiri. Beberapa aspek dari sebuah rumah yang juga ada di campervan antara lain dapur, tempat tidur, kamar mandi, bahkan ruang makan.

Apalagi buat lo yang suka bertualang, campervan bisa menjadi salah satu cara yang aman buat bepergian di masa pandemi yang masih belum usai ini. Oh iya, sebelum workation dengan campervan, sebaiknya lo cari tau dulu informasi penyewaan campervan yang emang sesuai dengan kebutuhan. Lo juga bisa ajak teman-teman lo buat melakukan workation dengan campervan, Superfriends!

Kalau soal penyewaan campervan udah aman, jangan lupa buat daftar lokasi-lokasi menawan yang mau dituju selama perjalanan. Tentunya banyak destinasi wisata eksotis di Indonesia yang bisa dijadikan lokasi tujuan menarik.

Oh ya, yang terpenting dari workation pakai campervan ini adalah, lo harus tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa untuk selalu pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan di mana pun lo berada, Superfriends.

Nah, itulah gambaran serunya kerja sambil liburan dengan metode workation pakai campervan, Superfriends. Gimana, lo pasti tertarik buat mencobanya, kan?

 

Source: https://infopublik.id/kategori/nasional-ekonomi-bisnis/519499/workation-dengan-campervan-solusi-melepas-penat-wfh
Urban Action Beginner Extreme solo traveling

8 COMMENTS

SHARE
Nasir Arsyad
Cakep banget
bahar22
Mantappppp
Bahar
Nice info
Bimo Waskito
Nice infoo
Cecep Jajang
Ternyata keren juga ya
Agus Sungkawa
Seru saat liburan
bahar22
Nice info
Heni Oen
kalau duli VW combi tren ..