Penampakan Mobil Ikonik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Keren?

Mobil jadi salah satu kendaraan yang terus berkembang seiring berjalannya waktu. Bahkan, sampai ada mobil yang disebut paling ikonik sepanjang masa, Superfriends. Langsung aja simak ulasan berikut ini!

Penampakan Mobil Ikonik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Keren?

Kalau dilihat dari perkembangannya, mobil yang merupakan kendaraan roda empat emang selalu punya keunggulan yang bisa diandalkan dari setiap merek. Bisa dibilang, dari setiap era, selalu ada mobil yang punya banyak keunggulan terbaik di zamannya. Kalau lo ngikutin banget sejarah otomotif, pasti tau beberapa kendaraan yang emang sangat menonjol dalam industri tersebut.

Nah, nilai-nilai plus serta tampilan menarik bisa membawa mobil tersebut jadi yang paling ikonik, Superfriends. Tipe mobil yang kayak gini biasanya jadi model yang paling diingat atau bahkan jadi incaran para pencinta mobil. Terkadang walau usia mobilnya udah puluhan tahun atau bahkan ratusan, model mobil tertentu itu bakal terus melekat di ingatan orang-orang.

Kalau lo sendiri, paling inget dan tertarik sama mobil apa nih, Superfriends? Kira-kira, mobil apa aja ya yang paling ikonik sepanjang masa? Berikut ini beberapa di antaranya.

Mini Cooper

Penampakan Mobil Ikonik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Keren?

Image source: artebellum.com  

Siapa sih yang nggak kenal sama si mungil satu ini? Yup, Mini Cooper ternyata menjadi salah satu mobil paling ikonik sepanjang masa, Superfriends. Mini Cooper bisa dibilang adalah ikon Inggris dan merevolusi seluruh konsep transportasi yang terjangkau.

Mini Cooper dirancang oleh Sir Alec Issigonis dan dikembangkan sebagai tanggapan terhadap krisis minyak selama Perang Dunia II, di mana pada saat itu pasokan bahan bakar sangat sedikit dan transportasi yang murah dan terjangkau sangat dibutuhkan. Akhirnya, lahirlah Mini yang masih ada sampai sekarang dan punya banyak penggemar.

VW Golf GTI

Penampakan Mobil Ikonik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Keren?

Image source: classicregister.com    

Mobil keluaran VW satu ini juga dianggap menjadi salah satu yang ikonik, yakni tipe VW Golf GTI. Bahkan, GTI dianggap sebagai hot hatch pertama alias mobil yang memulai genre ini oleh kebanyakan orang. Proyek ini sendiri dijalankan sama tim kecil insinyur VW, Superfriends.

Ternyata, awalnya bos VW nggak niat bikin model seperti itu, tapi ide tersebut justru malah mengesankan sampai akhirnya proyek tersebut dapat persetujuan buat diproduksi. Dan sekarang ini, GTI berada di generasi kedelapan dan dianggap sebagai salah satu mobil dengan performa paling sukses dan ditiru yang pernah dibuat.

Audi Quattro

Penampakan Mobil Ikonik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Keren?

Image source: motor1.com    

Buat lo yang suka sama mobil-mobil klasik, mungkin udah nggak asing lagi sama Audi Quattro. Nama Quattro sendiri sering terpampang di bagian belakang mobil berpenggerak empat roda Audi, tapi nama itu sebenarnya mengacu sama mobil Quattro asli, Superfriends.

Model ini diluncurkan kembali pada 1980-an dan menjadi mobil yang membuktikan bahwa penggerak empat roda juga bisa digunakan untuk menciptakan mobil performa jalan yang cepat. Ternyata sebelumnya sistem ini cuma digunakan dalam reli, tapi Audi jadi yang pertama membuktikannya di jalanan.

Toyota Prius

Penampakan Mobil Ikonik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Keren?

Image source: favcars.com 

Merek Toyota mungkin sangat populer di kalangan pengemudi taksi karena emisi CO2 yang rendah dan teknologi hybrid yang hemat bahan bakar. Salah satunya adalah Toyota Prius, Superfriends.

Prius sendiri sebenarnya diluncurkan pada 1997, sehingga Toyota akhirnya punya waktu puluhan tahun buat meningkatkan dan menyempurnakan powertrain bensin-listrik jadi seefisien mungkin. Mobil satu ini mungkin tampilannya nggak sekeren mobil-mobil sebelumnya, tapi Prius tetap ikonik karena pengembangan kendaraan hybrid yang dimilikinya.

Tesla Model S

Penampakan Mobil Ikonik Sepanjang Masa, Mana yang Paling Keren?

Image source: guideautoweb.com   

Perusahaan mobil satu ini emang masih sangat muda, bahkan belum ada dua puluh tahun, namun Tesla sekarang jadi perusahaan mobil paling ngehits di dunia. Pendirinya, yakni Elon Musk, melejitkan dunia otomotif pada tahun 2012 ketika ia meluncurkan sedan Model S.

Perusahaan rintisan kecil yang berbasis di California ini nyatanya membuktikan bahwa ada minat yang besar buat kendaraan premium yang sepenuhnya berbahan bakar listrik. Kalau lo tertarik nggak punya mobil listrik keluaran Tesla, Superfriends?

Nah, itu tadi beberapa mobil paling ikonik sepanjang masa. Dari daftar di atas, salah satunya ada yang punya lo nggak nih, Superfriends?

 

Source: https://male.co.id/detail/10883/ini-dia-mobil-paling-ikon-sepanjang-masa-sport-hobby-0
Trending Beginner Extreme solo traveling

19 COMMENTS

SHARE
Nasir Arsyad
Amazing..ty infox
Amirul Bahri
Mini Cooper lah
Hengky  kik
mobil mobil impian buat yang punya uang lebih
Ahmad Juhanda
Nice info
Ahmad Juhanda
Nice info
Fajar Satritama
Thx info bro. Doakan biar saya punya salasatu nya ya
Senuadi Tandun
mobil jadul rata2 depannya panjang
Bimo Waskito
Tesla mobil impian
Cecep Jajang
Pengen punya moris ya Allah
Oni Saputra
Semua keren????