Menengok Pesona Jalur-jalur Pendakian Gunung Impian di Dunia

Pendaki tentu punya gunung impian yang mau didaki, entah itu karena jalur yang menantang atau pesona yang menakjubkan. Mau tau di mana aja jalur-jalur pendakian gunung impian? Simak ulasannya, Superfriends!

Menengok Pesona Jalur-jalur Pendakian Gunung Impian di Dunia

Jalur pendakian gunung umumnya memiliki medan yang cukup sulit dan menantang, tapi itu semua bisa dilalui sambil menikmati pesona pemandangan indah di pegunungan. Nah, biasanya para pendaki pasti punya beberapa gunung impian yang mau dicapai puncaknya. Entah itu karena jalur pendakian yang menantang adrenalin atau punya pesona yang menakjubkan.

Nggak hanya pegunungan di Indonesia, jalur-jalur pendakian gunung yang ada di luar negeri pun jadi salah satu tujuan impian para pendaki gunung. Petualangan sekali seumur hidup ke beberapa jalur pendakian berikut ini dijamin bakal kasih pengalaman yang luar biasa, Superfriends. Di mana aja lokasinya? Langsung aja simak ulasannya!

Kilimanjaro, Tanzania

Menengok Pesona Jalur-jalur Pendakian Gunung Impian di Dunia

Image source: tanzania-experience.com 

Gunung tertinggi di Afrika satu ini tentu udah sangat terkenal di kalangan para pendaki. Yup, dengan ketinggian 5.899 meter di atas permukaan laut, Gunung Kilimanjaro memiliki jalur pendakian yang bisa dibilang nggak mudah, tapi juga bisa dilalui oleh pendaki pemula sambil menyesuaikan diri di ketinggian.

Buat mendaki Kilimanjaro, semua pendaki wajib didampingi pemandu setempat dan menyiapkan sekitar 5-6 hari untuk pendakian. Tentu perjalanan ini sepadan sama pemandangan ketika di puncaknya. Lo juga bisa mengunjungi Kaliwa Lodge yang berada di kaki gunung Kilimanjaro buat menikmati pemandangan menakjubkan.

Denali, Alaska

Menengok Pesona Jalur-jalur Pendakian Gunung Impian di Dunia

Image source: alpinist.com  

Jalur pendakian gunung tertinggi di Amerika Utara berikut ini juga menjadi impian para pendaki, Superfriends. Berlokasi di Taman Nasional Denali, Gunung McKinley (Denali) memiliki ketinggian 6.194 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian ini, rute pendakiannya emang semakin sulit.

Maka dari itu, gunung ini sebaiknya didaki oleh pendaki yang udah berpengalaman, itupun tetap harus menggunakan pemandu. Denali sendiri paling cocok didaki pada bulan Mei dan Juni, saat cuaca lagi bagus dan pendaki bisa menghabiskan waktu sampai 4 minggu buat menyelesaikan pendakian. Kalau lo lelah mendaki, lo bisa berkunjung ke McKinley Creekside Cabins buat beristirahat, Superfriends.

Gunung Elbrus, Russia

Menengok Pesona Jalur-jalur Pendakian Gunung Impian di Dunia

Image source: afar.com       

Menjadi puncak tertinggi di Benua Eropa, Gunung Elbrus juga menjadi tujuan impian para pendaki berpengalaman. Gunung ini memiliki dua kawah non-aktif, lo bisa menyaksikan kawah vulkanis selebar 250 meter di puncak barat.

Waktu yang dibutuhkan buat menyelesaikan pendakian ke puncak setinggi 5.642 meter ini adalah sekitar seminggu. Kalau lo mau menikmati akomodasi istimewa saat mendaki Gunung Elbrus, lo bisa menginap di LeapRus Capsule Hotel yang terletak di lereng gunung, Superfriends.

Hvannadalshnukur, Islandia

Kalau gunung-gunung sebelumnya terlalu tinggi, Hvannadalshnukur bisa jadi pilihan, Superfriends. Dengan ketinggian hanya 2.100 meter di atas permukaan laut, gunung ini menjadi yang tertinggi di Islandia. Lo bisa menyelesaikan pendakian dalam waktu sehari aja, dan lo masih punya waktu buat menjelajahi Taman Nasional Skaftafell.

Walaupun gunung ini secara teknis nggak sulit, tapi tetap ada tantangan dari celah-celah es yang mesti ditaklukkan. Kalau lo mau menikmati pemandangan luar biasa dari glacier terbesar, lo bisa menginap di Hotel Skaftafell di sebelah Taman Nasional Vatnajökull.

Matterhorn, Swiss

Sempat dikenal juga sebagai gunung yang ada di bungkus cokelat, Matterhorn punya bentuk piramida yang hampir sempurna. Gunung yang paling banyak difoto di dunia ini memiliki ketinggian 4.478 meter di atas permukaan laut. Buat menyelesaikan pendakian di gunung ini, lo butuh waktu sekitar dua hari, dan buat sampai ke atas wajib didampingi oleh pemandu.

Matterhorn mungkin bisa dilihat dari berbagai kota, tapi kota yang paling pas buat menyaksikan pemandangan paling ikonis tersebut adalah di Zermatt. Lo bisa menginap di apartemen Residence Patricia dengan layanan lengkap dengan balkon sempurna buat menyaksikan Matterhorn.

Itulah beberapa jalur-jalur pendakian gunung yang menjadi impian para pendaki di dunia. Mana jalur pendakian yang jadi impian lo, Superfriends?

 

Source: https://www.booking.com/articles/top-destinations-to-mountain-climb.id.html
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

20 COMMENTS

SHARE
Nasir Arsyad
Ty infox
Hengky  kik
indonesia aja , asih banyak yanbg belum bisa kesampaian min
agung
tq info ya
Maulana Hasanudin
Indonesia aja udh cukup
Amirul Bahri
Susah bangeet penyebutan nama gunung di islandia
Heni Oen
Cukup menantang..tapi Indonesia punya ngak kalah deh
Nasir Arsyad
Ty infox
Bimo Waskito
Denali keren asli
Cecep Jajang
Semoga bisa ngerasain keindahannya
Muhammad ridwan
Nice infonya