Unik dan Menarik, Ada Pantai Bertabur ‘Berlian’ di Islandia!

Negara Islandia kayaknya nggak pernah kehabisan destinasi menarik dan juga unik nih, Superfriends. Bahkan, salah satu pantainya ada yang bertabur ‘berlian’, lho. Penasaran gimana penampakan pantai tersebut? Langsung aja simak ulasannya!

Unik dan Menarik, Ada Pantai Bertabur ‘Berlian’ di Islandia!

Bicara soal Islandia, pasti lo udah bisa bayangin gimana keindahan lanskap dari berbagai destinasi di negara tersebut, seperti ngarai-ngarai cantik dan wisata alam lainnya. Negara yang terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia ini juga punya destinasi unik dan menarik lainnya, yaitu pantai bertabur ‘berlian’, Superfriends!

Apa benar ada berlian sungguhan di pantai tersebut? Biar nggak penasaran sama penampakan pantai ini, langsung aja simak fakta menarik dari pantai berlian berikut ini, Superfriends!

‘Berlian’ Berasal dari Gletser

Unik dan Menarik, Ada Pantai Bertabur ‘Berlian’ di Islandia!

Image source: viator.com    

Diamond Beach (Pantai Berlian) sendiri terletak di Hornafjörður, yang lokasinya nggak jauh dari laguna gletser Jökulsárlón di Pantai Selatan Islandia. Walaupun namanya pantai berlian, tapi sebenarnya nggak ada berlian sungguhan di pantai ini ya, Superfriends.

Sesungguhnya, berlian yang menghiasi pinggir pantai ini merupakan patahan gletser yang tersapu dari laut ke pinggir pantai. Hal ini membuat Diamond Beach dikelilingi sama es-es kecil yang mengkilap seperti berlian.

Pemandangan ini pun jadi sangat unik dan menarik karena potongan bongkahan es yang berpadu dengan pantai pasir berwarna hitam. Yang bikin semakin menarik, ukuran batu-batu ‘berlian’ di pantai ini punya bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Nggak hanya itu, bebatuan es ini semakin indah lagi karena punya berbagai warna mulai dari biru tua, putih cerah, sampai berwarna pirus.

Hal unik ini membuat Diamond Beach nggak pernah terlihat sama, karena banyak bebatuan es yang berubah wujud seiring berjalannya waktu, seperti meleleh atau muncul lagi bebatuan yang baru dengan berbagai ukuran.

Lokasi Menyaksikan Aurora

Unik dan Menarik, Ada Pantai Bertabur ‘Berlian’ di Islandia!

Image source: iceland.nordicvisitor.com   

Diamond Beach sendiri berjarak sekitar 372 kilometer dengan perjalanan dari ibu kota Islandia, yaitu Reykjavik, dan bisa ditempuh selama sekitar 5 jam. Buat mencapai pantai ini, lo juga bisa ikut ke dalam tour yang disediakan atau juga bisa naik bus lokal maupun menyewa kendaraan sendiri.

Nyatanya, pantai berpasir hitam ini juga nggak hanya menarik karena dipenuhi bebatuan mirip berlian aja, namun juga menjadi lokasi terbaik buat menyaksikan Aurora Borealis/Northern Lights, Superfriends. Kalau mau menyaksikan aurora di pantai ini, jangan lupa untuk menggunakan pakaian hangat yang cukup tebal dan bawa alat penerangan seperti senter.

Larangan Saat Berada di Pantai

Unik dan Menarik, Ada Pantai Bertabur ‘Berlian’ di Islandia!

Image source: iamreykjavik.com  

Saat berkunjung ke pantai ini, ada beberapa larangan yang harus diperhatikan, Superfriends. Salah satunya adalah dilarang buang sampah dan dilarang menaiki bongkahan es, karena permukaannya yang licin dan tepinya yang cukup tajam.

Terutama kalau bongkahan es masih di tengah air, karena ombak bisa menggulung dan menenggelamkan bongkahan bersama mereka yang menaikinya. Selain bisa cedera, risiko hipotermia pun bisa mengancam. Maka dari itu, sebaiknya kalau mau berkunjung ke sini harus bersama pemandu wisata yang udah berpengalaman, Superfriends.

Nah, kalau lo masih mau menikmati suasana pantai berlian ini, ada beberapa hotel yang bisa dipesan kalau mau bermalam di area sekitar Diamond Beach. Mulai dari Reynivellir Hotel, Skaftafell Hotel, dan juga Hali Country Hotel.

Nah, itulah penampakan unik dan menarik dari pantai berlian yang ada di Islandia, Superfriends. Sayangnya, saat ini keberadaan Diamond Beach terancam, karena pemanasan global yang menyebabkan jumlah bongkahan gletser di pantai ini semakin menipis.

 

Source: https://kumparan.com/kumparantravel/menilik-breidamerkursandur-pantai-bertabur-berlian-di-islandia-1vRoHAdIlhV/full
Wilderness Beginner Extreme solo traveling

14 COMMENTS

SHARE
Sumardiyono
wow amazing
bahar22
Nice info
DEVI TRI HANDOKO
fenomena alam yang menarik
DEVI TRI HANDOKO
Nusa Tenggara Timur nggak hanya terkenal dengan Pulau Komodo aja tapi masih banyak wisata lain yang tak kalah keren
Nasir Arsyad
Ty infox
Cecep Jajang
Wah kalau bisa di jual lumayan
Heni Oen
kebayang dinginnya spt.apa
Senuadi Tandun
penampakan unik dan menarik dari pantai berlian
arief
kereennn, klo beneran bisa rame
wildan
wow luarbiasaaa